Laptop Asus 4 Jutaan Spek Tinggi Terbaik 2022

tukarpikiran.com – Laptop Asus 4 jutaan adalah laptop dengan harga terjangkau yang diminati banyak kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, guru, dosen, hingga pekerja kantoran. Pasalnya, laptop di kelas ini sudah bisa multitasking untuk menjalankan banyak pekerjaan ringan dan tidak menutup kemungkinan juga bisa untuk gaming.

Seperti yang kita tahu, bagi mahasiswa masa kini, laptop sudah menjadi kebutuhan paling mendesak untuk kegiatan belajar di kampus. Tidak peduli apa jurusan Anda, laptop Anda adalah sesuatu yang harus selalu Anda bawa saat pergi ke kampus.

Tidak setiap mahasiswa akan memiliki jenis laptop yang sama, jadi Anda harus menyesuaikannya dengan jurusan yang Anda ambil. Ketika mahasiswa desain membuat gambar 2D atau 3D, mereka membutuhkan laptop dengan grafis tinggi untuk menangani kinerja tinggi.

Sementara itu, mahasiswa yang belajar sastra dihimbau untuk membeli laptop dengan daya tahan baterai yang lama. Selain itu, tidak banyak orang yang menginginkan laptop yang tidak hanya berfungsi, tetapi juga dapat dibuat Ngegame. Tapi apakah ada laptop yang cocok dengan kisaran harga 4 jutaan? Jawabannya ada di sana.

Tips Memilih Laptop Asus 4 jutaan Terbaik

Laptop Asus 4 jutaan spek tinggi bisa jadi pilihan buat sobat yang masih kuliah. Asus sendiri dikenal dengan kualitas yang handal dengan harga yang terjangkau dan tidak menguras dompet. Jika Anda memilih dengan cermat dan sabar, tidak jarang bisa menemukan laptop Asus 4 jutaan 2022 yang punya spesifikasi sama dengan laptop kelas menengah.

Tapi jangan khawatir, sobat TukarPikiran. Karena Anda bisa mendapatkan panduan rekomendasi laptop Asus 4 jutaan di sini. Di dalam panduan cara memilih dan daftar laptop yang bisa Anda pilih ini, setidaknya ada dua poin penting yang tidak boleh Anda lewatkan. Poin-poinnya antara lain adalah;

Laptop dengan Performa Tinggi Tak Harus Mahal

Laptop bermerek Asus layak dipertimbangkan dan harus dimasukkan dalam daftar pencarian Anda. Karena Asus selalu mampu menyediakan produk berdasarkan kebutuhan konsumen. Selain itu, Asus sendiri cukup populer di Indonesia dan menjadi salah satu pangsa pasar terbesar.

Apalagi tidak jarang kita menemukan laptop high-end dengan harga yang ekonomis. Oleh karena itu, tidak harus mahal bagi yang ingin memiliki laptop dengan performa tinggi.

Ditambah lagi, sobat TukarPikiran bisa banyak menemukan daftar laptop Asus 4 jutaan dengan desain yang tipis dan ringan. Tentunya sangat cocok untuk mahasiswa yang aktif mengerjakan tugas di luar kelas atau di kampus. Desain tipis juga membantu kesehatan punggung sobat Tukar Pikiran sekalian.

Garansi Lebih Lama

Jaminan sangat penting bagi mahasiswa. Mengapa? Karena setiap siswa memiliki cara yang berbeda dalam menangani laptop. Misalnya, banyak siswa yang sering menggunakan laptop di atas kasur, yang dapat menimbulkan masalah. Selama sistem pendingin atau kipas membuang panas melalui sisi bodi laptop, tidak ada masalah.

Namun, laptop paling ekonomis dapat diletakkan di atas tikar kain dengan ventilasi melalui bagian bawah laptop untuk mencegah keluarnya udara panas dengan benar. Ada juga banyak masalah laptop yang mungkin masih Anda temui.

Nah, Asus menawarkan garansi yang dua tahun lebih lama dari merek lain. Jaminan tersebut tidak hanya berlaku di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia dan tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa.

  Laptop 7 Jutaan Terbaik yang Harus Kamu Pilih

Laptop Asus 4 Jutaan SSD dan HDD Terbaik

Banyak fitur terbaru yang disematkan pada laptop Asus, yang membuat laptop ini semakin nyaman digunakan. Fitur-fitur ini lebih mendukung multimedia, game, atau pekerjaan kantor.

Nah, di bawah ini kami akan mengulas laptop Asus 4 jutaan yang mungkin ingin Anda pertimbangkan untuk dibeli. Laptop Asus tidak akan mengecewakan sobat sekalian dengan performanya. Jadi mari kita lihat, ya?

Asus Vivobook X454YAlaptop asus 4 jutaan - Asus Vivobook X454YA

Laptop Asus 4 jutaan ini menjadi pilihan karena memiliki performa yang cukup mumpuni untuk komputasi sehari-hari. Terlihat polos dari bodinya, namun dibalut bahan yang kokoh. Kemudian untuk mendukung aktivitas multitasking Anda, laptop ini menawarkan konektivitas lengkap seperti optical drive, port USB, HDMI dan lainnya.

Harga jualnya juga sangat ekonomis yaitu sekitar 4 jutaan. Performa laptop ini didukung oleh prosesor AMD quad-core A8 7410 yang cukup cepat. Kemampuan CPU ini dipadukan dengan memori RAM 4GB DDR3L untuk menghasilkan kinerja yang lebih optimal tanpa penundaan yang mengganggu.

Dengan layar Full HD 14 inci, laptop ini menggunakan kartu grafis AMD Radeon R5 untuk menghadirkan gambar yang tajam dan jernih. Fungsi grafis ini cukup untuk hiburan seperti menonton video atau film atau mengedit foto. Sebagai media penyimpanan, dipasang hard disk HDD 500GB.

Asus Vivobook X441BA-GA912TAsus Vivobook X441BA-GA912T

Spesifikasi:

  • Layar: 14 inci, resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor: AMD Dual-core A9-9425
  • Grafis: AMD Radeon R5
  • RAM: 4GB DDR4
  • Penyimpanan: 1TB HDD

Untuk memenuhi mobilitas yang luar biasa, Asus Vivobook X441BA dirancang untuk mengutamakan penampilan yang stylish dengan warna yang modis. Asus menawarkan pilihan warna cantik seperti gradasi silver, coklat coklat, biru aqua, putih dan merah.

Tekstur mengkilap dan aksen metalik dari material semakin menyempurnakan tampilan. Asus menawarkan pengalaman hiburan yang lebih memuaskan berkat teknologi audio Asus SonicMaster yang dipadukan dengan ICEpower. Selain itu, dengan dukungan Asus Splendid dan Asus True 2 Life, layar 14 inci ini semakin menarik dan terlihat hidup saat menonton video atau film.

Dari segi performa, laptop ini dapat dipercaya dengan prosesor APU AMD A9-9425 hingga 3,7 GHz. Performa prosesor menjadi lebih bertenaga dengan peningkatan memori RAM 4GB. Selain itu, layar Full HD 1366 x 768 piksel menggunakan kartu grafis AMD Radeon R5 yang sangat jernih dan tajam. Hard drive ini dilengkapi dengan HDD 1TB.

Asus A407MA-BV002Tlaptop asus 4 jutaan - Asus A407MA-BV002T

Laptop ini sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari, terutama bagi mahasiswa yang sering menggunakannya. Desainnya juga halus dan bergaya, dan warna Starry Grey dan Icekle Gold yang elegan terlihat kokoh. Meski murah, namun merupakan laptop yang dilengkapi dengan sensor sidik jari sebagai fungsi keamanan utama.

Laptop ini juga mendukung konsep bezel tipis sehingga memberikan kesan mewah. Dengan bobot ringan 1,5 kg, mudah dibawa dalam tas. Spesifikasi yang disertakan di sini menarik karena ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 dengan kecepatan maksimum 2,6 GHz. Prosesor ini dikenal dengan konsumsi daya yang efisien.

Dilengkapi dengan RAM 4GB DDR4 dan tambahan kapasitas penyimpanan harddisk HDD 1TB untuk mendukung kinerja yang lebih optimal. Dilengkapi juga dengan layar Full HD 14 inci dengan teknologi LED, laptop ini mendukung kartu grafis Intel UHD Graphics 600. Harga jualnya sekitar Rp. 4 juta.

  10 Rekomendasi Laptop 6 Jutaan untuk Programmer

Asus E203MAHAsus E203MAH

Untuk mahasiswa yang aktif dan berorientasi pada penampilan, laptop Asus E203MAH adalah pilihan yang tepat. Desainnya sangat menarik dengan pilihan warna abu-abu tua dan putih yang sempurna untuk tampil gaya saat bepergian.

Laptop ini menawarkan kenyamanan tambahan untuk mendukung mobilitas rekan satu tim Anda sepanjang hari, sehingga Anda tidak perlu membawanya di dalam tas. Bersama dengan konektivitas tanpa batas, ini akan membantu teman arena Anda tetap produktif.

Jadikan hiburan Anda lebih menyenangkan, seperti mendengarkan musik atau menonton film. Hal ini dikarenakan laptop ini dilengkapi dengan teknologi audio Asus Sonic Master yang memberikan kualitas suara yang stabil, kuat dan bebas noise.

Dapur pacunya ditenagai oleh prosesor Intel Celeron Dual Core N4000 dengan kecepatan standar 1,1 hingga 2,6 GHz. Multitasking berjalan lancar dengan dukungan memori RAM 4GB untuk peningkatan kinerja. Lalu, untuk kualitas tampilan visual, Asus menyematkan kartu grafis Intel HD Graphics 600. Media penyimpanan dilengkapi dengan hard drive HDD 500GB.

ASUS BR1100CKA-GJ0410Tlaptop asus 4 jutaan - ASUS BR1100CKA-GJ0410T

Spesifikasi:

  • Layar: 11.6 inci, resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor: Intel Celeron N4500
  • Grafis: Intel HD Graphics
  • RAM: 4GB DDR4
  • Penyimpanan: eMMC 128GB

Ini adalah salah satu laptop Asus yang lebih murah dengan ukuran layar 11,6 inci yang ringkas. Laptop ini membuat perjalanan menjadi mudah dan nyaman, terutama saat Anda memasukkannya ke dalam tas.

Didesain untuk pelajar dengan harga yang terjangkau, namun prosesor yang digunakannya menawarkan tipe yang lebih baru bernama Intel Celeron N4500, yang juga didukung oleh RAM DDR4 sebesar 4GB. Laptop ini juga telah melewati standar ketahanan MIL-STD-810H, sehingga Anda tidak perlu meragukan kualitasnya lagi.

Asus X555BAAsus X555BA

Spesifikasi:

  • Layar: 15.6 inci, resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor: AMD Dual-core A9 9420
  • Grafis: AMD Radeon R5
  • RAM: 4GB DDR3
  • Penyimpanan: 500GB HDD

Rekomendasi kami selanjutnya untuk 4 juta laptop Asus adalah Asus X555BA, yang menawarkan performa bertenaga. Menampilkan layar 15,6 inci dengan teknologi Full HD SVA, laptop ini sangat cocok untuk komputasi sehari-hari, pengeditan foto, dan game ringan.

Desainnya sendiri tidak terlihat istimewa, tetapi Anda dapat mengatakan bahwa laptop ini memiliki konektivitas yang baik. Selain itu, dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 yang sudah ada untuk memudahkan multitasking.

Laptop ini memaksimalkan kinerja prosesor APU AMD A9-9420 dengan kecepatan lari hingga 3,6 GHz, sehingga kinerjanya cukup cepat. Dengan memori RAM DDR4 4GB dan dukungan penyimpanan 500GB pada 5400rpm, performanya pun semakin bertenaga.

Juga dengan resolusi aktif 1366 x 768 piksel, laptop ini berada di samping VGA AMD Radeon R5. Jika Anda tertarik untuk membeli, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp. 4,7 juta, didukung oleh garansi resmi dua tahun Asus.

ASUS A407MA-BV401T/BV402Tlaptop asus 4 jutaan - ASUS A407MA-BV401T/BV402T

Spesifikasi:

  • Layar: 14 inci, resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor: Intel Celeron N4000
  • Grafis: Intel UHD Graphics 600
  • RAM: 4GB DDR4
  • Penyimpanan: 128GB SSD
  Laptop Gaming Terbaik 2022 Pilihan Kami

4 juta laptop Asus ini menggunakan SSD 128GB sebagai media penyimpanannya dan membiarkan HDD yang ada tetap utuh. Karena menggunakan SSD, proses dan kinerja laptop ini akan lebih cepat dan lebih baik. Waktu boot juga semakin pendek untuk mempercepat.

Laptop ini awalnya sudah diinstal sebelumnya dengan sistem operasi Windows 10. Jadi Anda tidak perlu mencari dan mengeluarkan uang ekstra untuk mendapatkan OS terbaru. OS asli ini memudahkan untuk mendapatkan pembaruan Windows terbaru dan paling berguna.

ASUS X441BA-GA621TASUS X441BA-GA621T

Spesifikasi: 

  • Layar: 14 inci, resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor: AMD Dual-core A6-9225
  • Grafis: AMD Radeon R4
  • RAM: 4GB DDR4
  • Penyimpanan: 1TB HDD

Laptop ini memiliki keunggulan prosesor dan kartu grafis. Prosesor AMD A6 di laptop ini memungkinkan Anda untuk bermain game dengan kualitas video sedang dan menjalankan program desain grafis seperti Corel dan lainnya.

Selain itu, laptop ini sudah dibekali dengan RAM 4GB sejak awal. Jadi Anda tidak perlu khawatir kinerja laptop Anda akan melambat dalam jangka panjang. Dengan dua soket RAM, Anda dapat dengan mudah mengupgrade kapasitas RAM laptop ini kapan pun Anda mau.

ASUS VivoBook Flip 12 TP203NAHASUS VivoBook Flip 12 TP203NAH

Spesifikasi:

  • Layar: 11.6 inci, resolusi 1366 × 768 piksel
  • Prosesor: Intel Quad-Core N4200
  • Grafis: Intel HD Graphics
  • RAM: 4GB DDR3
  • Penyimpanan: 500GB

Keunggulan utama dari laptop asus ini adalah bobotnya yang sangat ringan, ukuran yang kecil dan bentuknya yang bisa ‘flipped’ atau dibolak-balik, memungkinkan laptop memiliki kemampuan tampilan yang lebih baik sesuai keinginan.

Laptop ini juga memiliki teknologi touchscreen yang sangat sensitif terhadap sentuhan sekecil apapun. Laptop ini dilengkapi dengan stylus bernama Asus Pen. Jadi Anda bisa menggunakan buku catatan ini untuk mencatat atau mencoret-coret.

ASUS Transformer T101HA-GR013TASUS Transformer T101HA-GR013T

Spesifikasi:

  • Layar: 10.1 inci, resolusi 1280 x 800 piksel
  • Prosesor: Intel Atom x5-Z8350
  • Grafis: Intel HD Graphics 400
  • RAM: 2GB DDR3L
  • Penyimpanan: 128GB eMMC

Seri Transformer Asus biasanya mengarah pada desain notebook yang unik dan membedakannya dari notebook Asus lainnya. Laptop ini memiliki layar yang dapat dilepas dari keyboard dan dapat digunakan sebagai tablet dengan layar yang jelas dilengkapi dengan teknologi finger touch.

Meski tergolong kecil, laptop ini memiliki kapasitas baterai yang tahan lama. Laptop ini mampu bertahan hingga 11 jam bila digunakan penuh secara terus menerus. Selain itu, laptop ini menggunakan micro USB untuk pengisian daya, sehingga barang bawaan Anda lebih ringan.

Kesimpulan

Itulah tadi laptop Asus 4 Jutaan Terbaik yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan Anda. Pilihan laptop Asus di atas tidak hanya memberikan performa yang luar biasa, tetapi juga ringan di kantong sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menyimpannya sebelum membelinya.

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA