Keren! Berikut 7 Aplikasi Absensi GPS Terbaik 2022

tukarpikiran.com – Pergesaran menuju segala yang menjadi serba online, membuat banyak sendi kehidupan mau tidak mau harus beradaptasi. Termasuk juga dalam hal pekerjaan. Kini, para bos besar tidak perlu bingung lagi mengabsen karyawannya, karena sudah banyak aplikasi absensi GPS yang bisa dipilih.

Sesuai dengan namanya, absensi berbasis GPS source code atau dalam istilah lain geolocation atau geotag absensi, adalah absensi online yang memungkinkan perusahaan untuk secara langsung melacak dan memantau lokasi absen karyawan menggunakan bantuan GPS.

Selain itu, fungsi GPS memungkinkan aliran informasi yang akurat dan cepat antara perusahaan dan karyawannya. Misalnya, dulur memiliki lebih dari satu kantor, dan ada karyawan dulur yang ditugaskan untuk bekerja di kantor yang berbeda.

7 Aplikasi Absensi Berbasis GPS Terbaik 2022

Setelah pergeseran cara orang bekerja, baik itu work from home atau virtual office, absensi online telah menjadi alat penting, terutama bagi pebisnis dengan ribuan karyawan. Namun, sebelum menggunakan aplikasi absensi online, sebaiknya perhatikan beberapa fitur penting, salah satunya adalah aplikasi online berbasis GPS.

Dulur sekalian tidak perlu lagi khawatir tentang di mana karyawan dulur berada. Hal ini dikarenakan arus informasi dan pembagian tugas dapat dikomunikasikan dengan jelas. Untuk informasi selengkapnya, yuk simak 7 rekomendasi aplikasi absensi berbasis GPS terbaik untuk bisnis di tahun 2022 dari kami ini.

Tsheets

Tsheets adalah aplikasi pelacakan kehadiran dan waktu berbasis online. Tsheet juga menyediakan fungsi manajemen shift dan pembagian tugas antar karyawan. Aplikasi absensi dengan GPS ini dapat digunakan oleh perusahaan besar maupun kecil. Dulur dapat memantau pekerjaan karyawan dulur dari mana saja.

โœ…  Canggih! 10 Rekomendasi Aplikasi Absensi Siswa Terbaik

Dalam hal harga, Tsheets identik dengan Talenta karena menawarkan dua pilihan kategori, Premium dan Elite, tergantung pada kebutuhan bisnis dulur saat ini.

Talenta

Talenta adalah software HR dan payroll berbasis cloud yang memudahkan pengelolaan karyawan dan payroll dengan absensi online berbasis GPS. Fitur absensi online bawaan tidak hanya berbasis GPS, tetapi juga menyertakan fitur selfie.

Fitur ini dapat memudahkan perusahaan untuk mengatur toleransi penundaan dan bahkan dapat berintegrasi dengan kehadiran biometrik, seperti absen menggunakan sidik jari. Aplikasi absensi Talenta juga dapat secara otomatis melakukan pelacakan waktu dan rekonsiliasi dengan gaji yang diprorata.

Selain kehadiran online, Talenta menyertakan fitur penjadwalan shift yang memudahkan pengelolaan staf shift. Karyawan juga dapat mengunduh aplikasi Talenta melalui smartphone untuk kebutuhan bantuan absensi online dan pengajuan penjadwalan pekerjaan.

Dari segi harga, Talenta memiliki dua kategori yang bisa dipilih. Dengan kata lain, bisnis dan perusahaan untuk skala perusahaan yang lebih besar.

Timr

Timr adalah aplikasi absensi berbasis mobile yang cukup sederhana. Aplikasi ini memiliki fungsi kehadiran GPS, pelacakan waktu dan fungsi pelacakan proyek. Timr juga dapat diakses melalui web browser. Dari segi harga, Timr memiliki tiga kategori: reguler, plus, dan perusahaan.

Timesheet Mobile

aplikasi absensi gps

Sama halnya seperti Talenta dan Tsheet, Timesheet Mobile juga dilengkapi fitur absensi GPS. Yang unik dari Timesheet Mobile adalah memiliki fitur peringatan pelanggaran dan fitur chat seperti Whatsapp. Fitur peringatan pelanggaran berguna ketika seorang karyawan sengaja atau tidak sengaja melakukan pelanggaran kehadiran.

Untuk tujuan penetapan harga, Timesheet Mobile memiliki beberapa kategori. Fitur terbatas ada dalam kategori paket Dasar. Per-Punch Plan menambahkan kemampuan chat dan manajemen proyek, sedangkan fitur lain yang lebih lengkap ada dalam kategori Small Business, Small Business, dan Large Enterprise.

โœ…  11 Rekomendasi Aplikasi Absensi Online Berbasis Web

HoursTracker

HoursTracker bisa dikatakan aplikasi absensi GPS yang sangat unik. Dulur tidak hanya dapat menggunakan GPS untuk melakukan pelacakan waktu dan kehadiran online, pelacak waktu juga dapat berfungsi sebagai pelacak pengeluaran.

Aplikasi ini memungkinkan dulur untuk memantau pengeluaran perusahaan atau pribadi. Dari segi harga, ada dua kategori aplikasi ini: pribadi dan profesional, lebih mahal dan tentu saja cocok untuk kebutuhan bisnis.

Hubstaff

Bisa dikatakan aplikasi ini lengkap seperti Talenta. Ini memiliki kemampuan penggajian dan HRIS. Hubstaff juga dapat diintegrasikan dengan banyak aplikasi bisnis lainnya seperti Quickbooks.

Dengan Hubstaff, karyawan dapat memeriksa kehadiran secara online menggunakan GPS, dan perusahaan dapat dengan mudah melacak waktu. Hubstaff menawarkan harga yang sama dengan Timr: Basic, Premium, dan Enterprise untuk perusahaan yang lebih besar dan lebih kompleks.

Labor Sync

Seperti Talenta dan Hubstaff, Labor Sync memiliki fitur lengkap selain kehadiran online GPS dan juga fitur penggajian dan manajemen proyek. Selain itu, Labor Sync juga dilengkapi dengan fungsi chat untuk memudahkan interaksi antar karyawan. Tidak seperti aplikasi lain, Labor Sync hanya mengenakan biaya per karyawan.

Penutup

Demikian ulasan kami mengenai 7 aplikasi Absensi GPS Online Terbaik 2022. Aplikasi absensi karyawan memungkinkan perusahaan untuk lebih ringkas, fleksibel, dan fokus pada sumber daya manusia, serta beradaptasi dengan perubahan teknologi untuk menghadapi industri yang lebih fluktuatif.

Bagi dulur-dulur yang sedang mencari cara mengakali absen GPS, fake GPS yang tidak terdeteksi aplikasi absensi, dan cara hack absensi online, kami sebenarnya tidak menganjurkan hal ini. Karena sebagian besar absensi berbasis GPS gratis dan berbayar sudah memiliki fitur anti fake GPS.

โœ…  Canggih! 10 Rekomendasi Aplikasi Absensi Siswa Terbaik

Selain itu, dalam hal kerja kita memang ada baiknya jujur dan bersungguh-sungguh, bukan? Karena selain pekerjaan menjadi berkah, ada manfaat lain yang akan kita dapatkan jika tidak berbuat curang. Jangan lupa juga intip daftar rekomendasi aplikasi absensi untuk para murid dari kami ya dulur-dulur.

error: This content is protected by DMCA