15 Rekomendasi Aplikasi Jualan Online Gratis Terbaik 2022

tukarpikiran.com – Menjadi penjual atau pedagang di zaman yang serba online, harus cermat dan kreatif. Pasalnya, berjualan akan menjadi lebih mudah jika mengetahui celah dan peluangnya. Nah buat dulur-dulur yang pengen tahu aplikasi jualan online gratis terbaik saat ini, maka dulur harus membaca sampai selesai.

Dengan perkembangan zaman sekarang ini, kita bisa berbisnis dengan menggunakan aplikasi jualan online tanpa modal. Aplikasi semacam ini memungkinkan dulur untuk menjual barang dengan mudah tanpa perlu menyewa atau membuat tempat khusus.

Dengan berbekal sebuah smartphone yang terhubung ke Internet, sudah sangat cukup. Dulur bisa menjual produk dengan beberapa klik saja. Selain itu, beberapa aplikasi jualan online tanpa modal dan stok barang memberikan kemudahan kepada kita. Misalnya kita hanya butuh kuota internet untuk menjual barang.

Daftar Aplikasi Jualan Online Terbaik Untuk Bisnis

Menjalankan bisnis online tentu tidak mudah, apalagi jika semuanya masih dilakukan secara manual. Untuk mempermudah aktivitas bisnis, dulur dapat memanfaatkan berbagai aplikasi jualan online yang paling laris untuk menjalankan semua aktivitas bisnis. Tentunya, dulur harus bisa memilih aplikasi yang tepat untuk bisnis.

Ada banyak aplikasi jualan yang tersedia saat ini. Beberapa di antaranya dibahas dalam artikel ini, dan  kami juga membagikan tips agar dulur dapat meningkatkan bisnis dulur. Berikut adalah daftar 15 aplikasi jualan online gratis yang direkomendasikan oleh kami kepada dulur untuk mempermudah menjalankan bisnis.

ContactinBio

Aplikasi Jualan Online

Aplikasi jualan online untuk pemula pertama yang bisa dicoba adalah ContactinBio. Konsepnya mirip dengan aplikasi Linktree, di mana pengguna menempelkan tautan di media sosial dan menunggu calon konsumen mengklik tautan tersebut.

Mengklik link ContactinBio akan memunculkan berbagai link lainnya, salah satunya adalah link untuk jualan. Kelebihan dari aplikasi jualan ini adalah dulur dapat mengirim pesan ke akun ContactinBio itu sendiri.

Hal ini akan memastikan bahwa email atau Whatsapp dulur tidak terganggu oleh pesan spam. Admin aplikasi juga dapat mengelola media sosial untuk mengkategorikan pesan yang akan ditanggapi secara bersamaan.

Bandros

Aplikasi jualan online termurah kedua yang bisa dulur coba adalah Bandros. Brandos sendiri merupakan platform khusus untuk dropship. Aplikasi ini dibuat dalam upaya mendorong pemasok lokal untuk terus berkembang dengan memproduksi merchandise yang siap jual.

Oleh karena itu, Bandros cocok untuk dulur yang tidak ingin mengeluarkan banyak modal usaha. Secara umum, Bandros tidak memiliki website toko online, namun aplikasi ini sering memberikan reward kepada member yang mendaftar.

Fitur hebat yang ditawarkan Bandros termasuk pelacakan pesanan untuk memeriksa status pesanan dulur menerima SMS otomatis serta poin dan hadiah untuk meningkatkan penjualan dulur, trik pemasaran yang sempurna, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Everlink

Everlink merupakan aplikasi jualan online terbaik dengan konsep link yang sama dengan aplikasi pertama tadi. Keunikan menggunakan Everlink adalah dulur dapat menempatkan tautan di situs mana pun, baik itu media sosial atau video (seperti YouTube).

Hal hebat tentang Everlink adalah ia juga hadir dengan editor “Apa yang Anda Lihat Adalah Apa yang Anda Dapatkan”. Jadi aplikasi ini tidak terlihat seperti iklan dan sangat cocok untuk memasarkan produk dulur-dulur sekalian.

Chosee

Dulur juga bisa menggunakan Chosee sebagai aplikasi jualan online terlaris. Aplikasi Chosee adalah platform Android yang membantu dulur mendapatkan uang tambahan melalui penjualan yang dulur lakukan. Bahkan, dulur bisa melakukan penjualan di mana saja, kapan saja di luar kota.

Uniknya pula, dulur tidak perlu mengeluarkan banyak modal untuk berjualan di Chosee ini. Karena item tersebut sudah ada di aplikasi dan dulur tinggal menjualnya. Misalnya harga sepatu Rp. 40.000, dulur bisa menjual Rp. 50.000 dan Rp. 10.000 adalah keuntungan yang didapat.

Rezeki Apps

Aplikasi Jualan Online

Sedang mencari aplikasi jualan online terpercaya sambil belajar bisnis? Dulur bisa mencoba Rezeki Apps. Aplikasi ini seperti menggabungkan konsep bisnis antara belajar dan praktek. Bahkan, dulur bisa melihat praktik langsung yang dilakukan oleh para ahlinya.

Aplikasi Rezeki Apps juga menyediakan tempat yang sangat mudah bagi pengguna untuk berjualan untuk penjualan online. Tentu saja, dulur tidak perlu menginvestasikan banyak modal dalam aplikasi ini.

Google Bisnis

Banyak orang yang tidak menyadari bahwa Google Business bisa dijadikan sebagai aplikasi jualan online makanan. Seperti namanya, aplikasi yang satu ini didukung oleh Google dan memungkinkan dulur untuk memasarkan produk dulur, menjangkau konsumen baik domestik maupun global.

Manfaat menggunakan Google Business adalah dulur dapat membatasi prospek yang dulur inginkan pada area tertentu. Dengan begitu, orang-orang di sekitar dulur akan tahu di mana dulur membuka usaha. Aplikasi ini sangat berguna ketika dulur mengetahui lokasi usaha, serta review dari pelanggan yang datang.

Sirclo

Aplikasi Jualan Online

Sirclo juga bisa menjadi alternatif aplikasi jualan online luar negeri. Aplikasi ini memiliki template mirip pasar web untuk mempermudah jual beli. Aplikasi Sirclo memungkinkan dulur membuat website online tanpa perlu menyewa domain atau melakukannya secara gratis.

Sirclo juga dapat membantu dulur menjual barang dagangan untuk dijual di pasar besar. Tentunya hal ini akan memudahkan dulur untuk memasarkan produk dulur ke pasar global dengan cepat dan mudah.

Milkshake.app

Masih dalam hal membuat website, aplikasi jualan online shop bernama Milkshake.app adalah pemain baru. Meskipun demikian, Milkshake.app memungkinkan dulur membuat situs web untuk profil media sosial dulur, terutama Instagram.

Seperti halnya website profesional, kita bisa memasukkan banyak kalimat dan gambar ke dalam musik yang sering kita dengarkan. Anda juga dapat memasang barang untuk dijual secara online tanpa menghabiskan banyak uang. Karena Milkshake.app ini gratis untuk digunakan.

Usaha Belajar

Aplikasi jualan online paling laris selanjutnya adalah Usaha Belajar. Konon, aplikasi ini sangat unik karena ditujukan untuk pelajar yang ingin memulai bisnis kecil-kecilan tanpa mengeluarkan banyak modal.

Dengan demikian, aplikasi belajar bisnis ini menjadi jembatan penghasil pendapatan yang menghubungkan pelaku usaha dan mahasiswa. Aplikasi ini memungkinkan untuk menemukan berbagai jenis bisnis yang sering digunakan siswa, termasuk token pulsa, voucher game, kuota internet, biaya berlangganan film, dan lainnya.

Tentu saja, yang harus dulur lakukan adalah menjual barang-barang ini dan dulur akan menerima komisi jika barang yang dulur tawarkan berhasil terjual.

RateS

Aplikasi Jualan Online

RateS merupakan aplikasi jualan online COD yang sudah cukup lama beroperasi di Indonesia. Aplikasi reseller ini sering digunakan oleh ibu rumah tangga, pelajar dan grosir untuk membantu mereka memulai bisnis tanpa mengeluarkan modal apa pun.

Keunikan aplikasi RateS adalah memungkinkan dulur untuk mempromosikan berbagai macam produk, termasuk pakaian, kosmetik, peralatan rumah tangga, dan lainnya.

Dulur juga bisa menjual merchandise secara retail atau dikemas untuk sesama pengguna aplikasi RateS. Ini jelas lebih menguntungkan untuk menemukan pelanggan potensial dengan sangat mudah.

PicMonkey

Ingin bisnis dulur terlihat keren dan sukses dalam pemasaran? Ini tandanya dulur membutuhkan aplikasi jualan online di android PicMonkey agar foto dulur lebih baik diposting di media sosial bisnis dulur. Penggunaan dan tampilan aplikasi ini juga mudah dan dulur dapat menyimpan semua konten aset dulur dalam aplikasi ini.

OneNote

Aplikasi Jualan Online

Dulur dapat menggunakan OneNote, aplikasi jualan online tangan pertama yang dapat dulur gunakan untuk mencatat semua kebutuhan bisnis dulur. Aplikasi ini adalah bawaan Microsoft, dapat membantu dulur merumuskan ide atau strategi untuk bisnis, dan dulur tidak akan repot menuliskannya di atas kertas.

Dulur sekarang dapat menyimpan ide dulur menggunakan aplikasi yang tersedia di Android, iOS, atau komputer dulur. Dengan begitu, dulur bisa lebih mudah mencatat ide dan mengembangkan strategi untuk meningkatkan kemajuan dan potensi bisnis ke depannya.

Trello

Dulur pasti tidak punya waktu untuk berbagi setiap tugas dengan rekan kerja, bukan? Nah, dulur dan rekan dulur bisa memantau semuanya menggunakan aplikasi manajemen proyek untuk membantu memajukan bisnis. Salah satu aplikasi jualan online cepat laku yang bisa membantu dulur adalah Trello.

Trello memungkinkan dulur mengelola banyak proyek dari satu tempat. Dulur juga dapat melihat kemajuan setiap proyek, orang-orang yang terlibat, apa yang mereka lakukan, dan bagaimana kemajuan pekerjaan.

Mailchimp

Untuk tetap berhubungan dengan pelanggan, pengusaha biasanya mengirim pesan ke pelanggan secara teratur. Entah itu ucapan selamat ulang tahun atau hanya ucapan selamat lainnya. Tujuannya adalah untuk memastikan mereka tidak melupakan merek dulur.

Komunikasi ini membutuhkan aplikasi Mailchimp untuk mengirim buletin ke prospek dan pelanggan yang sudah ada. Dengan menggunakanaplikasi jualan online murah Mainchimp ini, dulur tidak akan kerepotan lagi mengirimkan email kepada pelanggan dengan teratur.

Jubelio

Terakhir, kami memiliki aplikasi bisnis terbaik untuk membantu dulur mengelola bisnis. Mulai dari pembukuan keuangan, laporan penjualan, dan inventaris hingga sistem gudang. Semuanya terintegrasi dengan platform Jubelio, memungkinkan satu sistem untuk menangani semua kebutuhan bisnis dulur.

Apalagi jika dulur memiliki banyak kolam penjualan, seperti penjualan offline dan online di marketplace, e-commerce, webstore, dll yang dapat dikelola secara bersamaan dari satu dashboard.

Nah, itulah tadi daftar aplikasi jualan online yang bisa dulur coba. Dari ulasan di atas, kita dapat melihat bahwa siapa pun dapat memulai bisnis baru tanpa mengeluarkan biaya atau modal yang besar. Semoga informasi ini bermanfaat bagi dulur yang baru memulai berjualan online.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA