11 Rekomendasi Aplikasi Absensi Online Berbasis Web

tukarpikiran.com – Dengan semakin maraknya pembuatan aplikasi akhir-akhir ini, semakin beragam pula permintaan dari para konsumen. Hal ini juga berlaku bagi konsumen yang mengingkan aplikasi absensi online berbasis web yang mudah dan nyaman digunakan. Nah kira-kira apa saja nih daftar lengkanya?

Sekarang bukan waktunya untuk absen dengan sidik jari, kartu magnetik, dan mesin cek, semuanya sudah beralih ke serba onlie dan bisa didapatkan secara gratis. Aplikasi absensi online memudahkan bisnis kecil untuk mendapatkan dukungan manajemen kehadiran karyawan berbasis web secara gratis.

Meski tidak secanggih aplikasi berbayar, fitur yang ada relevan dan dapat memenuhi kebutuhan usaha kecil. Selain itu, para eksekutif perusahaan dapat memilih dari berbagai aplikasi yang tersedia saat ini, yang secara otomatis memfasilitasi kehadiran karyawan untuk memastikan disiplin karyawan tetap terjaga.

Aplikasi Absensi Online Berbasis Web Terbaik 2022

Aplikasi absensi online adalah pilihan terbaik saat ini. Sebab dulur bisa jadi memberitahu bahwa dulur masih  tetap bekerja atau bersekolah meskipun berada di rumah. Nah bagi yang membutuhkan rujukan aplikasi absensi online berbasis web gratis, kami punya beberapa rekomendasinya.

Clockify – Time Tracker

aplikasi absensi online berbasis web

Aplikasi absensi online berbasis web ini disediakan secara gratis untuk mempermudah pengelolaan absensi dengan dua fitur utama yaitu time tracker dan timesheet. Clockify juga menyediakan laporan kinerja dan tinjauan proyek untuk memudahkan pemantauan kinerja karyawan.

Time Clock by Homebase

Aplikasi absensi online Android ini bisa didapatkan secara gratis dan bisa diakses dalam beberapa pilihan paket, mulai dari fitur manajemen absensi hingga penjadwalan rekrutmen. Fitur ini user-friendly dengan memberikan berbagai kemudahan seperti pembuatan jadwal dan pelacakan waktu.

Attendance Manager

aplikasi absensi online berbasis web

Aplikasi absensi online berbasis web gratis memberikan kemudahan seperti pelacakan waktu perjalanan karyawan yang dilengkapi GPS dan fungsi jadwal. Keunggulan dari aplikasi ini adalah cocok untuk keperluan akademik selain keperluan bisnis melalui absensi karyawan di kantor atau tempat kerja lainnya.

  Keren! Berikut 7 Aplikasi Absensi GPS Terbaik 2022

Apk ini memiliki fitur sederhana dan mudah dioperasikan untuk melihat timesheet dan memantau aktivitas karyawan.

When I Work Employee Scheduling

Aplikasi absensi Android online ini lebih cocok untuk bisnis atau usaha kecil. Karena hanya 75 karyawan yang diberi fitur gratis, dan dulur harus membayar jika memiliki karyawan lebih banyak. Fitur dari aplikasi ini sangat lengkap, mulai dari manajemen shift, lembur, pemantauan kehadiran, pesan tim hingga penjadwalan karyawan.

Hadirr

aplikasi absensi online berbasis web

Aplikasi Hadirr sedikit berbeda dengan aplikasi lain karena dapat membantu menjalankan operasional perusahaan dulur khususnya bagian HRD selain untuk pencatatan absensi.

Sistem bekerja menggunakan pengenalan wajah atau facial recognition karena karyawan hanya perlu berfoto selfie untuk hadir. Cara ini paling canggih saat ini karena meminimalisir penipuan. Hadir catatan jam kerja dan kehadiran karyawan, bersama dengan sejumlah fitur pendukung.

Open Time Clock

Open Time Clock sederhana dalam tampilan dan fungsi, dan terutama digunakan untuk manajemen waktu layanan dan sistem kehadiran, tetapi dapat digunakan oleh sejumlah karyawan. Jika sebuah perusahaan ingin menerima layanan yang lebih lengkap, dapat mendaftar untuk mendaftar versi aplikasi yang berbayar.

Breathe

Breathe adalah aplikasi absensi online berbasis web yang sering digunakan oleh berbagai perusahaan. Aplikasi ini juga menyediakan kemampuan untuk mencatat kehadiran karyawan yang sangat lengkap.

Setidaknya sampai perekrutan karyawan baru, ada fungsi seperti kehadiran karyawan, absensi, izin, cuti, dan lembur. Data yang masuk otomatis tersimpan dengan aman dan sistematis. Keunggulan lainnya adalah aplikasi online sangat mudah dipahami, sehingga tidak menyulitkan karyawan dalam mengoperasikannya.

  Canggih! 10 Rekomendasi Aplikasi Absensi Siswa Terbaik

LinovHR

aplikasi absensi online berbasis web

LinovHR adalah perangkat lunak berbasis cloud untuk mengelola data kehadiran dan penggajian karyawan, sehingga tidak menambah beban kerja apa pun ke departemen TI. Aplikasi Absensi dan HRIS LinovHR dirancang untuk memantau aktivitas harian karyawan dan memantau lokasi mereka selama rapat.

LinovHR menyediakan implementasi Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (HRIS) yang efektif dan efisien untuk membantu perusahaan menjalankan bisnis mereka lebih cepat. Platform tersebut digunakan oleh beberapa perusahaan besar antara lain PP Properti, Smartfren, Advan, ILOTTE dan masih banyak lagi.

Bosspintar

Nah, ini dia salah satu tetua dunia absensi online. Beroperasi sejak tahun 2015, layanan ini tentunya menyediakan semua fitur canggih yang terdapat pada aplikasi absensi manapun. Dari pengenalan wajah, GPS, manajemen penggajian dan penagihan hingga semua masalah kompleks lainnya, HR Office akan sangat difasilitasi oleh aplikasi ini.

Sleekr tidak mengungkapkan harga ke pasar, tetapi semuanya ditentukan oleh permintaan dan negosiasi pelanggan. Hal yang perlu diingat adalah bahwa fitur yang hebat dan andal pasti dengan harga yang bagus.

actiPLANS

Aplikasi bernama ActiPLANS ini sangat efektif dan efisien untuk mengelola absensi karyawan secara transparan karena semua fungsi absensi dapat dilakukan secara real time. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan actiTIME yang berguna untuk mengatur waktu sesuai jam kerja perusahaan.

KaryaOne

KaryaOne, begini cara membaca nama aplikasi absensi online gratis ini. Aplikasi ini merupakan salah satu yang paling populer karena berbagai perusahaan sudah menggunakannya. Memiliki lebih dari 5000 karyawan terdaftar, 50 manajer SDM, dan digunakan oleh banyak perusahaan ternama seperti BNI Sekuritas, Geprek Bensu, IndoPremier, Institut Muamalat, dan banyak lagi.

  Keren! Berikut 7 Aplikasi Absensi GPS Terbaik 2022

KaryaOne memberikan penghematan anggaran kantor dalam pengelolaan karyawan dengan membuat komunikasi menjadi lebih efektif, meningkatkan produktivitas perusahaan dan menghemat waktu.

Beberapa fitur utama dari aplikasi ini adalah manajemen izin, kehadiran melalui smartphone, integrasi dengan mesin absensi, migrasi data, dan pembuatan jadwal kerja shift yang kompleks.

Aplikasi Absensi Offline

Ada juga aplikasi absensi offline gratis yang bisa dulur gunakan secara offline juga. Namun perlu dulur ketahui bahwa aplikasi absensi ini menggunakan server komputer pribadi dan menggunakan biometrik yang dapat diinstal melalui jaringan lokal.

Oleh karena itu, sebagian besar pengembangan itu sendiri dilakukan oleh teknisi khusus atau pihak-pihak di dalam perusahaan yang membutuhkan penggunaan aplikasi absensi offline. Berikut beberapa rekomendasi jenis aplikasi absensi offline yang cocok digunakan di kantor atau sekolah.

  • Absensi Berbasis Mikrokontroler
  • Aplikasi Berbasis SMS Gateway
  • Absensi QR Code Berbasis Android
  • Absensi Berbasis Radio-Frequency Identification (RFID)

Nah, itu saja yang bisa kami berikan untuk rekomendasi aplikasi absensi online berbasis web terbaik 2022. Ada banyak aplikasi absensi online akurat yang digunakan oleh beberapa perusahaan ternama.

Jika dulur bekerja atau sekolah, dulur dan rekan kerja dulur dapat hadir dengan lebih mudah dengan mengirimkan pengajuan aplikasi ini kepada atasan dulur. Secara khusus, mengingat kondisi sistem bisnis online saat ini, rangkaian dukungan di atas akan lebih diperlukan.

error: This content is protected by DMCA