Daftar Aplikasi Untuk Cek Performa Smartphone Android

tukarpikiran.com – Smartphone baik Android maupun iOS, tersusun atas beragam jenis komponen, yang berbeda-beda dan berteknologi tinggi. Tetapi ada kalanya kamu perlu mengecek performa smartphonemu. Oleh demikian, kami akan membahas daftar aplikasi cek performa android yang bisa kamu gunakan.

Jika, ada salah satu komponen dalam Smartphone yang tidak berfungsi dengan baik, hal tersebut dapat berpotensi membuat Smartphone-mu rusak. Dan seharusnya kamu bisa mengetahuinya dengan beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan ini.

Terputusnya koneksi jaringan Wi-Fi secara tiba-tiba, tidak bisa menyalakan Bluetooth, persentase baterai yang tidak akurat, atau layar tidak merespon dengan baik, merupakan beberapa gejala umum yang menunjukan, bahwa perangkat Smartphone-mu tidak berfungsi dengan baik.

Melihat fenomena tersebut, kini sudah banyak developer aplikasi untuk Smartphone Android, yang mengembangkan aplikasi untuk memeriksa, apakah perangkat Android-mu berfungsi dengan baik atau tidak. Dan bila kamu penasaran tentang aplikasi apakah itu?, maka kamu harus membaca ulasan kali ini hingga selesai.

Aplikasi Cek Performa Android

Pada artikel kali ini akan kami bahas tuntas, tentang 6 Aplikasi untuk cek apakah android berfungsi dengan baik atau tidak. Aplikasi-aplikasi yang akan kita bahas ini, dapat membantumu melihat penyebab masalah di Smartphone-mu, serta memperlihatkan komponen apa saja yang tidak berfungsi dengan baik. Berikut ini ulasannya:

Phone Doctor Plus

Aplikasi cek performa android pertama yang akan kami rekomendasikan adalah Phone Doctor Plus. Aplikasi ini layaknya seorang dokter untuk Android kesayanganmu.

Aplikasi ini akan memeriksa keadaan Smartphone secara lengkap, dengan melakukan beberapa pengujian. Dengan melakukan serangkaia pengujian, pada pengoperasian komponen-komponen utama dari Smartphone, dapat memastikan apakah Smartphone-mu berfungsi dengan baik atau tidak.

  10 Software Untuk Membuat Aplikasi Android

User Interface aplikasi Phone Doctor Plus ini sangat sederhana, sehingga dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, bila dibandingkan dengan menggunakan aplikasi lain yang serupa. Setelah pengujian selesai dilakukan, informasi akan tersaji secara jelas dalam bentuk tabel, yang sangat cocok untuk semua kalangan pengguna.

AccuBattery

Sudah lama tersedia untuk Android ini, berfokus pada perawatan dan analisis penggunaan baterai Smartphone, salah satu komponen yang sering bermasalah. Karena penggunaannya yang intensif, risiko baterai tidak berfungsi dengan baik lebih tinggi, jadi penting untuk selalu memantaunya.

Namun, jangan berpikir bahwa aplikasi AccuBattery bisa memperbaiki masalah yang berkaitan dengan baterai, karena ia hanya dapat menunjukan keadaan baterai saja. Adapun, sebagian besar masalah yang timbul pada baterai, harus diatasi dengan kalibrasi atau dengan perawatan berkala lainnya.

CPU Monitor-Temperature, Usage, Performance

CPU Monitor-Temperature, Usage, Performance merupakan salah satu aplikasi pemantau CPU, yang terbaik untuk kamu instal di Smartphone Android-mu. Aplikasi ini, memungkinkanmu untuk memantau suhu dan frekuensi CPU secara real-time, serta memungkinkanmu untuk menganalisa data riwayat frekuensi CPU.

Di samping itu semua, aplikasi yang cukup terkenal ini juga menawarkan beragam tools, seperti halnya One Tap Boost, RAM Widget, CPU Widget, Battery Widget, Overheat Alarm, dan banyak lainnya. Nah, buat kamu yang penasaran tentang fitur apa saja yang dimilikinya, kamu tinggal instal aplikasi ini sekarang juga.

Simple System Monitor

Dari namanya sendiri, sudah menunjukan bahwa ini merupakan aplikasi pemantauan sistem yang sederhana, untuk memantau kinerja Smartphone Android-mu. Pada dasarnya aplikasi ini dapat menunjukan statistik penggunaan berbagai komponen perangkat Android-mu. Aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur. Jadi, bila kamu ingin mengetahui fitur apa saja yang dimilikinya, coba instal aplikasi Simple System Monitor ini di Smartphone-mu.

  Berikut 5 Aplikasi Keren yang Tidak Ada di Play Store

DevCheck Hardware and System Info

Ingin memantau status hardware Android-mu secara real-time, atau memperoleh segala informasi tentang perangkat seperti CPU, GPU, RAM, Baterai, Kamera, Jaringan, ROM, Sensor, bahkan Sistem Operasi, maka aplikasi DevCheck Hardware and System Info merupakan pilihan yang tepat. Aplikasi ini memiliki User Interface yang sederhana, namun dengan detail informasi yang jelas, tepat, terperinci, dan terorganisir.

Itulah tadi rekomendasi daftar aplikasi cek performa android yang bisa kamu pilih. Jika masih ada kebingungan tentang aplikasi cek performa smartphone android, dan punya saran lain, langsung saja ke kolom komentar.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA