Aplikasi Edit Background Foto Pilihan Kami

tukarpikiran.com – Jika Anda ingin menambahkan latar belakang ke semua jenis gambar, Anda tidak perlu menjadi ahli Photoshop. Yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi untuk mengubah wallpaper. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang aplikasi edit background foto yang layak kamu coba.

Ada banyak pilihan. Mungkin sulit untuk membuat keputusan cepat tanpa menyesali pilihan Anda. Untuk membantu Anda memulai, berikut adalah 5 aplikasi terbaik untuk memasang wallpaper baru di foto.

Aplikasi Edit Background Foto Terbaik

Beberapa gambar terlalu sederhana atau terlalu sibuk. Ini berarti komposisi yang latar belakangnya ingin Anda ubah sepenuhnya. Di sinilah aplikasi smartphone masuk ke dalam gambar.

Beberapa fotografer menggunakan aplikasi latar belakang untuk membuat foto produk mereka menonjol. Dinding putih di belakang produk Anda bisa tampak sangat membosankan. Anda mungkin ingin mengubah warnanya menjadi sesuatu yang lebih menarik di media sosial.

Ini dapat dengan mudah dilakukan di salah satu aplikasi di bawah ini. Anda bahkan tidak perlu Adobe Photoshop. Fotografer lain berurusan dengan aplikasi latar belakang seperti tantangan pengeditan. Mereka membuat karya seni yang hebat. Beberapa fitur ikan dengan kepala ayam jantan atau orang kecil memanjat cangkir.

Anda dapat membuat gambar kompleks seperti ini menggunakan aplikasi dengan fitur lanjutan. Salah satu aplikasi tersebut adalah Superimpose, yang disematkan di bawah.

Aplikasi yang Anda pilih tergantung pada jenis hasil yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mengasah keterampilan mengedit Anda, berinvestasilah dalam aplikasi yang memiliki banyak alat.

Tetapi bagaimana jika Anda ingin aplikasi Anda melakukan lebih dari sekadar menambahkan latar belakang ke foto? Unduh aplikasi generik dengan beberapa fitur baru untuk mengubah wallpaper. Selama Anda tahu apa yang Anda inginkan, Anda tidak akan membuat keputusan yang salah.

Pilihan Anda tergantung selera. Tetapi ada beberapa fitur penting yang harus Anda cari di setiap aplikasi:

  • Ketepatan dan kehalusan alat kuas;
  • Pemilihan aplikasi latar belakang;
  • Opsi untuk menambahkan wallpaper khusus;
  • Alat lain yang menarik minat Anda, seperti menyesuaikan warna atau blur.

Simple Background Changer

Aplikasi edit background foto pertama adalah Simple Background Changer. Aplikasi ini memiliki lebih dari 40.000 (kebanyakan dari mereka) ulasan positif. Seperti namanya, ini adalah aplikasi untuk mengubah latar belakang foto. Ini adalah salah satu aplikasi pengeditan foto terbaik untuk pengguna Android.

Anda dapat mengunduhnya secara gratis, tetapi jika Anda menginginkan pengalaman bebas iklan dan tanpa tanda air, Anda harus membelinya seharga $0,99.

Kelebihan

  • Setelah latar belakang dihapus, Anda dapat menggantinya dengan salah satu gambar situs web mewah dari seluruh dunia. Atau Anda dapat menggunakan foto Anda sendiri.
  • Terkadang Anda akan membuat kesalahan saat melepas wallpaper. Anda dapat mengembalikan aslinya berkat lapisan hijau transparan yang mengikuti gerakan Anda.
  • Anda dapat menemukannya di iTunes App Store dan Google Play.

Kekurangan

  • Salah satu minus terbesar, tentu saja, adalah keterbatasan perangkat keras. Hanya pengguna Android yang dapat menggunakan aplikasi ini.
  • Aplikasi tidak menyimpan pekerjaan Anda secara otomatis, bahkan jika Anda beralih ke aplikasi lain. Jika notifikasi cenderung mengalihkan perhatian Anda, saya tidak akan merekomendasikan aplikasi ini untuk Anda.
  • Jika Anda menggunakan versi gratis, Anda tidak hanya harus berurusan dengan iklan, tetapi juga dengan gambar yang diberi tanda air. Ini adalah sesuatu yang banyak dikeluhkan oleh pengguna.

Superimpose

Aplikasi edit background foto selanjutnya adalah Superimpose. Ini adalah aplikasi yang kuat. Aplikasi ini dapat membantu Anda membuat latar belakang sederhana.

Tetapi juga sesuatu yang menyenangkan seperti mahakarya ikan/ayam yang disebutkan di atas. Dengan $1,99, Anda akan mendapatkan semua alat yang Anda butuhkan untuk membuat wallpaper yang tampak realistis.

Kelebihan

  • Setelah Anda mengubah latar belakang, Anda dapat menyesuaikan kecerahan, saturasi, dll.
  • Tidak seperti aplikasi lain, Superimpose menyediakan alat canggih. Ini termasuk mode blending yang berbeda dan fitur eksposur ganda. Anda juga dapat membuat bayangan untuk membuat hasil Anda terlihat senyata mungkin!
  • Terlepas dari semua fitur canggih, aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Kekurangan

  • Versi Android lambat dan buggy.
  • Ada beberapa gangguan di versi iOS. Ini termasuk pesan yang tidak diinginkan yang muncul saat tombol tertentu ditekan.

Facetune

Aplikasi edit background foto ketiga adalah Facetune. Aplikasi ini dikenal dengan label harganya ($ 3,99) dan alat peningkatan fitur yang rumit. Tetapi memiliki beberapa bagian yang dapat meningkatkan latar belakang yang membosankan juga.

Kelebihan

  • Anda dapat mengubah latar belakang dengan menambahkan tekstur overlay. (Versi iOS memiliki bagian tambahan yang disebut Latar Belakang. Ini memiliki lebih banyak opsi daripada versi Android.)
  • Jika Anda tidak yakin tentang fungsionalitas alat tertentu, Anda dapat mengklik tombol info dan menonton tutorial kecil. Ini sangat cocok untuk pemula total.
  • Tekstur hanya akan meningkatkan latar belakang Anda, tidak sepenuhnya mengubahnya. Ini bagus untuk mereka yang ingin membuat latar belakang sederhana menonjol.

Kekurangan

  • Ini adalah salah satu aplikasi paling mahal dalam daftar ini. Tapi itu tidak menawarkan banyak alat pengubah latar belakang seperti aplikasi yang lebih canggih seperti Superimpose.
  • Versi iOS memiliki lebih banyak alat dan antarmuka pengguna yang lebih baik daripada Android.

LightX

Aplikasi edit background foto selanjutnya adalah LightX. Aplikasi ini menawarkan berbagai opsi pengeditan. Pengguna iOS dapat membelinya seharga $3,99. Pengguna dengan perangkat Android dapat mengunduhnya secara gratis atau membeli versi premium dengan harga yang sama.

Kelebihan

  • Sangat mudah untuk menggunakan alat LightX dan mengaturnya di bilah sisi.
  • Ini lebih dari sekadar pengubah wallpaper. Anda dapat mengedit nada foto dan menambahkan bingkai. Dan Anda dapat bekerja dengan alat canggih seperti Curves, Levels, dan Balance.
  • Salah satu fitur utamanya adalah Magic Brush. Ini akan mengubah latar belakang Anda tanpa mempengaruhi latar depan. Ini berarti Anda akan dapat mengedit dan menghapus wallpaper apa pun dalam hitungan menit.

Kekurangan

Untuk beberapa alasan, tidak mungkin memindahkan foto saat sedang dimodifikasi. Anda hanya dapat memperbesar dan memperkecil.
Kuasnya tidak cukup kecil untuk detail halus.

Auto Background Changer

Aplikasi edit background foto terakhir adalah Auto Background Changer. Seperti namanya, Auto Background Changer secara otomatis mengubah latar belakang. Ini eksklusif untuk perangkat Android dan sepenuhnya gratis untuk digunakan.

Kelebihan

  • Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Alat otomatis akan menghapus bahkan latar belakang yang paling rumit. Tetapi mungkin perlu waktu untuk mendapatkan hasil yang sempurna.
  • Ada alat halus untuk mengaburkan tepi tajam, yang sangat bagus untuk gambar dengan banyak detail.

Negatif

  • Meskipun aplikasi ini gratis, aplikasi ini tidak menawarkan versi premium. Untuk alasan ini, iklan tidak bisa dihindari.
  • Tidak banyak wallpaper untuk dipilih.
  • Terkadang, aplikasi macet atau ditutup paksa. Ini terjadi sekali selama proses editing foto saya.

Kesimpulan

Meskipun LightX adalah salah satu aplikasi paling mahal dalam daftar ini, itu sepadan dengan uangnya. Jika Anda bosan mengubah latar belakang foto, Anda masih dapat menggunakannya sebagai editor foto umum. Tidak ada bedanya dengan Lightroom atau VSCO.

Satu-satunya kelemahan adalah ketidakmampuan untuk memindahkan gambar selama proses pengeditan. Semoga ini adalah bug yang akan segera diperbaiki oleh pengembang.

Yang membuat aplikasi ini istimewa bagi saya adalah kelancaran alatnya. Sebagian besar aplikasi lain memiliki kuas yang sulit dikendalikan. LightX melewati batasan ini. Ini menyediakan antarmuka pengguna yang sederhana yang membuat alur kerja pengeditan lebih efisien.

Magic Brush, bersama dengan fitur pengeditan tanpa akhir, menjadikan LightX aplikasi hebat. Ini tidak hanya akan menambahkan latar belakang ke foto, tetapi juga akan membuatnya terlihat lebih baik dari sebelumnya. Dan bagian terbaiknya? Pengguna iOS dan Android dapat menikmatinya.

Aplikasi pengubah latar belakang foto terbaik akan membantu Anda memperbaiki foto, menambahkan efek foto kreatif, atau menggunakannya sebagai penghapus latar belakang untuk memotong objek yang tidak diinginkan.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA