Asus ROG Zephyrus G14 Ulasan Terbaru

Asus ROG Zephyrus G14: Laptop gaming kecil dengan kekuatan besar di dalamnya. Tinjau Asus ROG Zephyrus G14 T3 di sini. Cari tahu mengapa laptop ini begitu istimewa sekarang.

Seperti yang ditunjukkan oleh review Asus ROG Zephyrus G14 ini, laptop gaming ini tidak kalah cantiknya. Ringkas, bertenaga, bertenaga, halus, detail, dan diinginkan. Jika Anda dapat menemukannya—terutama giliran audisi kami di sini—Anda siap untuk bersenang-senang bahkan jika Anda bukan seorang gamer penuh.

Alasan untuk membeli

  • CPU Unggul
  • Layar WQHD yang luar biasa
  • Rasanya sangat kuat
  • Bingkai kompak yang fantastis

Alasan untuk dihindari

  • Bisa mahal
  • Fans mengeluh

Ulasan Asus ROG Zephyrus G14

Selamat datang di ulasan Asus ROG Zephyrus G14 kami tentang laptop ringkas yang banyak dijejalkan ke dalam bingkai kecil dan kuat – sehingga ia memenangkan penghargaan pada tahun 2020 untuk Laptop Gaming Terbaik.

Meskipun kita semua mungkin ingin menghabiskan setiap menit bermain game, G14 sama seperti di rumah sebagai laptop kerja yang sempurna untuk tugas-tugas kreatif atau sebagai perangkat ke mana saja untuk pekerjaan jarak jauh.

Prosesor Ryzen 7 di dalamnya menawarkan banyak keunggulan, tetapi hampir langka seperti gigi ayam – yang berarti stok varian GA401IV-HA026T, yang saya miliki di sini, mungkin sulit didapat. Namun, model G14 lainnya tampaknya lebih banyak. tersedia. Sedikit.

Ada juga mesin dari pabrikan lain dengan spesifikasi yang serupa, jika tidak identik. Ini seringkali jauh lebih murah dari itu, jadi apakah manfaat dari casing ultra-sempit dan layar WQHD benar-benar membenarkan investasi ekstra? Mari kita cari tahu.

Desain dan Tampilan

Untuk mesin yang, secara obyektif, persegi panjang abu-abu yang relatif biasa, G14 adalah hal yang menakjubkan secara subyektif. Desain sampul, dengan bagian timbul dan panel sudut mengkilap, indah dan taktil tanpa berteriak keras.

  Laptop Gaming 10 Jutaan 2022 Terbaik

Tampilan bezel tipis di interior dan keyboard yang dirancang dengan baik memiliki kredibilitas gamer tanpa terlalu jauh dari kesan ramah bisnis. Kasing itu sendiri kokoh dan berat, dengan penutup atas super kuat yang pada dasarnya mencegah layar floppy dan alas keyboard, meskipun tidak kaku, cukup kokoh untuk memungkinkan pengetikan intens tanpa banyak melenturkan.

Keyboard itu sendiri adalah harga laptop yang cukup standar, tetapi cukup baik – dan tidak dipaksakan ke dalam tata letak yang gila hanya untuk mengakomodasi tombol media. Trackpad-nya baik-baik saja, jika tidak bagus.

Laptop tipis membutuhkan pendinginan yang cerdas, dan G14 dengan cekatan memenuhi kebutuhan ventilasi dari paket pemrosesannya dengan memasukkan dudukan braket ke dalam tutupnya.

Buka, dan bagian belakang alas naik untuk meningkatkan aliran udara, dan itu memberikan sudut halus untuk keyboard yang membuat pengetikan jangka panjang sedikit lebih nyaman.

Asus tidak menggunakan portabilitas sebagai alasan untuk mendorong USB-C di atas segalanya. Meskipun ada konektivitas USB-C, yang diharapkan dan dihargai, ada banyak port lain juga. Ini adalah desain yang sangat praktis.

Spesifikasi dan Perangkat Keras

Di dalam, paket penanganan Asus cukup tangguh. Anda mendapatkan prosesor seri Ryzen 7 4000 bersama dengan versi 6GB Max-Q dari Nvidia Geforce RTX 2060, yang sangat bagus untuk grafis seluler saat ini, ditambah RAM 16GB penuh dan SSD PCIe 1TB. .

Layar pada G14 adalah versi 60Hz WQHD, dan itu menyenangkan: Menghancurkan begitu banyak piksel hingga 14 inci berarti beberapa resolusi desktop yang sangat renyah, dan saya terkesan dengan kedalaman warna dan sudut pandang. Itu mengikuti permainan juga.

Menyimpan suara juga berbahaya. Di bagian depan alas, di belakang langkan tempat keyboard berada sedikit di bawah dagunya, ada dua lubang takik.

  10 Laptop Asus Terbaik 2022

Secara intuitif, ini adalah dua speaker yang menyala – bekerja bersama dengan pasangan yang lebih rendah untuk memungkinkan G14 memainkan suara Dolby Atmos. Perlu diingat bahwa saya cukup beruntung untuk bermain dengan salah satu varian langka G14 untuk ulasan ini.

Anda akan menemukan varian GTX 1660, Ryzen 5, dan FHD yang lebih rendah menjadi lebih mudah tersedia, serta versi Ryzen 9 yang lebih mahal, jadi mari kita ambil sidebar cepat untuk membicarakan apa yang mungkin Anda harapkan.

Pertama, rilis Ryzen 5; Meskipun jelas tidak akan cukup mampu di departemen game, GTX 1660 masih cukup dapat digunakan jika Anda senang untuk menurunkan sedikit resolusi — dengan kecepatan refresh 120Hz untuk layar beresolusi lebih rendah, mungkin terasa a sedikit lebih baik. Selangkah lebih maju, dan Anda mendapatkan prosesor seluler Ryzen 9 seri 4000 terbaik AMD.

Anda juga dapat menemukan model yang menampilkan layar AniMe Matrix yang super premium dan sama sekali tidak diperlukan, yang mengubah pola lubang-lubang pada tutup layar menjadi layar dengan bagian atas putih yang dapat disesuaikan. Ini sedikit gila, tapi bisa dibilang tidak terlalu keren.

Ada kesenjangan harga yang besar antara ekstremitas bawah dan atas. Ada juga momok yang menjulang: Segera, jika daftar Amazon baik-baik saja, G14 akan mendapatkan Ryzen 5000-series, 30-series RTX yang ditingkatkan, memberikan generasi baru kartu bersertifikat Max-Q. Desain keren. Tapi ini membayang. Sekarang, mari kita lihat bagaimana ini bekerja.

Game dan Performa

Angka-angka menceritakan kisah di sini. CPU AMD mengalahkan apa pun yang ditawarkan Intel di ruang seluler generasi ke-10, menuai hasil yang mengesankan dalam tolok ukur kami dan (saya harus mencobanya, dan menghabiskan satu hari dalam prosesnya) dengan game intensif CPU seperti Civilization VI.

  Yuk Initp Daftar Laptop Gaming 4 Jutaan 2022

Memanaskannya menyebabkan kipas bergemuruh, seperti yang Anda duga, dan nada ini memiliki nada yang agak tinggi; Ini menjengkelkan pada awalnya, tetapi saya dengan cepat terbiasa

Layar WQHD, seperti yang saya katakan, cukup keren dan cukup ringkas pada 14 inci sehingga kerapatan pikselnya fantastis. 2060 dapat bertahan untuk sebagian besar, tetapi Anda mungkin ingin menurunkan resolusi gim Anda ke 1080p jika Anda benar-benar menginginkan hasil terbaik.

Bukannya game dengan durasi lama tidak bisa memanfaatkannya sepenuhnya; Saya menjalankan GTA V pada resolusi penuh dan itu tampak hebat, tetapi lebih banyak pajak pada game modern pasti diuntungkan dari lebih sedikit piksel.

Untuk ukurannya, apa yang bisa dilakukan ini benar-benar menakjubkan. Jangan salah paham, ini bukan laptop gaming paling kuat di pasaran, dan saya pasti tertarik untuk melihat apa yang bisa dilakukan Asus dengan grafis Ryzen 5000 series dan 30-series Max-Q, tapi bukan itu caranya : untuk saat ini, Zephyrus G14 adalah hal kecil yang memuaskan.

Keputusan

Dalam pengujian jangka panjang, yang digunakan dalam pekerjaan dan juga bermain game, apakah G14 akan tetap berhasil mencapai level yang membuatnya mendapatkan penghargaan di tahun 2020? Astaga ya itu. Sama seperti tekniknya, itu indah, dan di dalamnya sangat brutal. Ini adalah laptop gaming yang dapat melakukan hal-hal yang ingin Anda lakukan, tampak hebat saat melakukannya, dan hanya menyisakan sedikit kotak yang tidak dicentang.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA