Asus Vivobook Flip 14: Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Asus Vivobook Flip 14 membawa kinerja kembali ke sekolah. Kami menilai Asus Vivobook Flip 14 adalah laptop 2-in-1 yang sangat kuat, multitasker yang sangat baik dengan beberapa kinerja grafis yang sangat bagus untuk laptop hybrid.

Meskipun RAM 8GB sedikit memperlambatnya saat bekerja dengan banyak data multimedia atau tab Chrome, itu lebih dari cukup untuk tugas produktivitas sekolah atau tempat kerja. Hal ini pula yang menjadikannya sebagai laptop ASUS terbaik 2021.

Kelebihan

Ringan dan portabel
Juara multitasking
Performa GPU Hebat
termasuk pena

Kekurangan

Tempat pena tidak terlalu aman
RAM 8GB membatasi kinerja multimedia
Performa buruk dari CPU inti tunggal

Review ASUS Vivobook Flip

Asus Vivobook Flip 14 adalah pembaruan tahun ini untuk laptop hybrid 2-in-1 anggaran perusahaan, yang menampilkan desain sasis yang diperbarui dan CPU Ryzen AMD pada prosesor Intel tahun lalu. Hasilnya adalah 2-in-1 yang stylish dan bertenaga yang sulit dikalahkan untuk harganya.

Beralih ke CPU AMD Ryzen menambahkan jumlah daya yang layak ke Flip 14 karena mengungguli banyak sistem Intel yang bersaing di sebagian besar tolok ukur. Grafis terintegrasi Radeon juga memimpin dalam sistem grafis terintegrasi Intel.

Pada sisi negatifnya, Flip 14 tidak memiliki daya tahan baterai terbaik, yang jauh lebih rendah daripada pesaingnya. Namun, itu bisa membuat Anda enam hingga tujuh jam dengan biaya, yang cukup untuk membuat Anda menyelesaikan sebagian besar pekerjaan dalam satu hari.

Stylus yang disertakan sepenuhnya memiliki tombol yang dapat diprogram dan ditenagai oleh baterai alkaline AAA tunggal. Ini juga sangat mudah hilang, karena tempat pena yang disertakan bersifat magnetis dan dimaksudkan untuk dipasang pada penutup laptop Anda.

Saat berfungsi, tarikan yang bagus dan kuat akan langsung mengelupasnya, dan membawa pena Anda. Namun, terlepas dari masalah ini, dalam hal kinerja dan harga, Asus Vivibook Flip 14 sulit dikalahkan.

Harga dan KetersediaanHarga dan Ketersediaan

Asus Vivobook Flip 14 yang dikirimkan ke Tukar Pikiran untuk ditinjau sekarang tersedia dan dijual dengan harga berkisar Rp. 9.786.000. Model dasar, dengan CPU Ryzen 5, dijual dengan harga berkisar Rp. 8.386.000.

Spesifikasi

Berikut spesifkasi Asus Vivobook Flip 14 yang dikirimkan ke Tukar Pikiran untuk ditinjau:

  • CPU: AMD Ryzen 7 4700U
  • Gambar: AMD Radeon
  • RAM: 8GB DDR4
  • Layar: Layar IPS FHD 14 inci
  • Penyimpanan: 512GB PCIe NVMe SSD
  • Port: 1 x USB 3.2 Type-C (hanya data), 1 x USB 3.2 Type-A, 1 x USB 2.0 Type-A, 1 x HDMI, 1 x audio combo jack, 1 x pembaca MicroSD
  • Konektivitas: Wi-Fi 5 802.11ac, Bluetooth 4.2
  • Kamera: webcam HD 720p
  • Berat: 3,31 lbs (1,50 kg)
  • Ukuran (P x L x T): 12,75 x 8,66 x 0,72 inci (324 x 220 x 18,2 mm)
  • Baterai: Baterai Li-ion 3-sel 43W
โœ…  Asus ROG Zephyrus G14 Ulasan Terbaru

DesainDesain

Flip 14 memiliki sasis yang didesain ulang, menghasilkan tampilan yang lebih ringan dan lebih menarik daripada model tahun lalu. Dengan bodi paduan aluminium baru, tutup dan bodi casing memiliki lapisan hitam ultra-halus khusus dengan logo Asus Vivobook berpotongan berlian yang terukir di permukaannya.

Keyboard gaya quiklite standar laptop merespons dengan navigasi tombol yang layak, meskipun tombolnya terasa agak sempit untuk selera kita. Ini tidak buruk, terutama mengingat ukuran laptop secara keseluruhan.

Trackpad juga responsif tanpa menjadi luar biasa, dan tombol klik mouse memberikan umpan balik sentuhan yang baik saat kita aktif, meskipun klik menjadi lebih kaku saat Anda menjauh dari sudut bawah trackpad.

Stylus ukuran stylus yang disertakan, ditenagai oleh baterai alkaline AAA tunggal, memiliki dua tombol yang dapat diprogram dan berfungsi sebaik pena. Kami tidak melihat adanya input lag yang mencolok saat menggunakannya.

Satu-satunya masalah utama yang kami hadapi adalah rantai magnet yang terpasang pada Asus untuk menjaga agar stylus tetap terpasang pada Flip 14. Dan untuk membuat kontak dengan permukaan penutup, sambungan magnetik bukanlah yang terkuat di luar sana, jadi tidak begitu berguna sebagai solusi penyimpanan untuk stylus. Hati-hati jangan sampai hilang.

Mode potret Flip 14 tentu saja praktis, tetapi mengalami rasa sempit yang harus dihadapi oleh semua laptop 16:9 2-in-1 (kecuali untuk kelangkaan seperti Acer Spin 5).

Engsel 360 derajat mengubah laptop Anda menjadi tablet dan memiliki 20.000 siklus buka/tutup. Mereka juga dipindahkan daripada diposisikan secara langsung, yang memiringkan keyboard sedikit ke arah tangan pengguna saat mereka mengetik.

โœ…  Laptop ASUS VS Lenovo, Berikut Ini Perbandingannya

Ada banyak port termasuk USB-C 3.2, meskipun sayangnya tidak untuk mengisi daya. Ada juga ventilasi pendingin yang menempati sekitar setengah dari sisi kiri sasis.

Tidak ada port belakang atau depan, tetapi ada speaker menghadap ke bawah di sisi ke arah depan laptop yang sayangnya tampaknya menjadi standar untuk ultrabook.

PerformaPerforma

Asus Vivobook Flip 14 berkinerja cukup baik pada tolok ukur kinerja kami, dengan mudah mengungguli sebagian besar pesaing Intel Comet-Lake di semua kelas kecuali beberapa tolak ukur.

Meskipun kalah dari Acer Spin 5 pada benchmark CPU single-core GeekBench 5, 1224 hingga 674, kinerja multi-core mengalahkan Spin 5 dari 3824 hingga 3.798.

Laptop ini berkinerja terbaik pada pengujian CineBench20 kami, dengan skor 2536 yang hampir dua kali lipat skor 1333 untuk Spin 5. Flip 14 juga mengalahkan Spin 5 pada tes PCMark10 Home, 4989 hingga 4413.

GPU AMD Radeon Vega Flip 14 yang terintegrasi juga mengungguli GPU Intel Iris Spin 5, terkadang dengan selisih yang signifikan. Pada tes 3DMark Skydiver, misalnya, Flip 14 menghasilkan skor yang sangat terhormat 10.259 versus 7896 Spin 5.

Skor agak menyempit melalui benchmark GPU yang paling menuntut (masing-masing 2.604 hingga 2.267 di Firestrike dan 937 hingga 814 di Time Spy, dan Flip 14 hingga Spin 5), tetapi GPU Radeon Flip 14 jelas berguna di latar depan.

Di mana Flip 14 sedikit tertinggal dari Spin 5 adalah dalam masa pakai baterai, yang tidak mengejutkan, mengingat baterai 43WHr Flip 14 ke 56WHr Spin 5 yang jauh lebih besar.

Secara praktis, perbedaan ini berarti bahwa Flip 14 bertahan rata-rata 8 jam 49 menit selama pengujian baterai PCMark 10 versus Spin 5 11 jam dan 5 menit.Flip 14 berkinerja lebih buruk dalam pengujian film kami, bertahan lebih lama 6 jam dan rata-rata 19 menit hingga 11 jam 19 menit Spin 5.

Asus mengatakan Flip mengisi daya dari satu persen hingga 60 persen dalam waktu kurang dari 49 menit (saat dimatikan), dan pengalaman kami mencerminkan hal yang sama. Namun, apakah itu menebus masa pakai baterai yang berkurang tergantung pada kebutuhan khusus Anda.

โœ…  10 Laptop Asus Terbaik 2022

Tolak Ukur

  • Berikut performa Asus Vivobook Flip 14 dalam pengujian tolak ukur kami:
  • 3DMark Penerjun Payung: 10259; Serangan Api: 2604 2 Waktu Mata-mata: 937
  • GeekBench 5: 674 (inti tunggal); 3824 (Multi-inti) CineBench 20: 2536 cb
  • Beranda PCMark10: 4989
  • Daya tahan baterai (diuji PCMark10): 8 jam 49 menit
  • Daya tahan baterai (uji film Tukar Pikiran): 6 jam 19 menit

Pemrograman

Mempertimbangkan harganya, kami tidak terkejut bahwa ada beberapa bloatware di Flip 14. Alasan terbesar adalah perangkat lunak virus McAfee yang sudah diinstal sebelumnya yang menyertakan beberapa ekstensi pop-up yang menjengkelkan oleh pusat notifikasi bilah tugas.

Ada alat perangkat lunak bernama MyAsus yang memungkinkan Anda memeriksa pembaruan sistem, mengubah berbagai pengaturan sistem, dan bahkan mendiagnosis beberapa masalah sistem seperti kesalahan layar biru dan masalah serupa.

Alasan untuk Membeli

Anda menginginkan perangkat 2-in-1 yang terjangkau

Mulai dari Rp. 8.386.000, Asus Vivobook Flip 14 jelas merupakan salah satu dari 2-in-1 paling terjangkau yang akan Anda temukan di sana.

Anda menginginkan laptop 2-in-1 . yang relatif kuat

Meskipun ini bukan laptop gaming, Flip 14 mengemas daya yang cukup besar berkat CPU AMD Zen 2 terbaru dan grafis Radeon Vega terintegrasi.

Ingin laptop berpenampilan keren

Tidak dapat disangkal bahwa desain Flip 14 yang diperbarui menarik perhatian tanpa mencolok.

Alasan untuk Dihindari

Ingin laptop kelas atas

Meskipun Asus Vivobook Flip 14 adalah laptop yang hebat untuk apa adanya, ia tetap dirancang dengan mempertimbangkan konsumen yang sadar anggaran. Jika Anda mencari perangkat 2-in-1 terbaik, yang terbaik adalah jika Anda memiliki uang untuk dibelanjakan.

Ingin daya tahan baterai sepanjang hari

Baterai pada Flip 14 tidak buruk, tetapi cukup baik dibandingkan dengan pesaingnya.

Mudah kehilangan barang – seperti pena yang terpasang secara magnetis

Stylus Flip 14 menempel pada laptop Anda dengan fob yang terpasang secara magnetis, jadi jika Anda adalah tipe orang yang cenderung kehilangan barang, 2-in-1 dengan solusi penyimpanan pena yang lebih baik mungkin cocok.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA