Asus ZenBook Duo 14: Laptop Dua Layar

Asus ZenBook Duo 14 memiliki fitur utama yang menjadi nilai jual dan kekurangan. Asus ZenBook Duo 14 mendapat skor tinggi di beberapa bagian utama, tetapi ini jelas tentang layar kedua itu – jika Anda merasa layar itu berguna, itu adalah pilihan yang bagus untuk laptop Anda berikutnya, jika tidak, Anda mungkin ingin melihat yang lain.

Alasan untuk membeli

  • Layar kedua – jika Anda akan menggunakannya
  • Daya tahan baterai yang luar biasa
  • Laptop ramping yang dirancang dengan baik

Alasan untuk dihindari

  • Layar kedua – jika Anda tidak menggunakannya
  • Tata letak keyboard yang aneh
  • Performa grafis yang relatif buruk

Ulasan Asus ZenBook Duo 14

Asus ZenBook Duo 14 2021 mengikuti pendekatan layar ganda yang sama dengan ulasan Asus ZenBook Duo 14 kami: layar dan desain, hanya dengan sedikit fokus pada permainan — dan dengan harga yang lebih terjangkau. Jika Anda menyukai desain laptop Duo, ini memberi Anda titik masuk yang lebih murah untuk mereka.

Dan desain layar ganda itu benar-benar poin pembicaraan terbesar di sini: Jika Anda tidak menyukai kedua layar, tidak masalah seberapa kuat laptop Anda, seberapa besar resolusi layarnya, atau berapa lama perangkat dapat bertahan di antara baterai. biaya.

Asus ZenBook Duo 14 kami yang komprehensif menjelaskan semua yang perlu Anda ketahui tentang laptop luar biasa ini dan apakah itu pembelian yang tepat untuk Anda – dari jenis kinerja yang dapat Anda harapkan dari laptop hingga semua cara Anda menggunakan layar ekstra itu.

Layar dan DesainLayar dan Desain

Apakah kita sudah menyebutkan pertunjukan kedua itu? Gambar-gambar yang menyertai ulasan ini mungkin akan memberi Anda gambaran yang lebih baik tentang apa yang sedang kita hadapi di sini.

Tetapi antara layar sentuh utama 14-inci, 1920 x 1080 dan keyboard, Asus mengemas tambahan 12,65 inci, 1920 x 515. layar sentuh. Windows melihatnya sebagai tampilan kedua, sehingga Anda dapat menyeret jendela dan aplikasi apa pun yang Anda suka, tetapi Asus melihatnya sebagai tempat untuk pintasan cepat dan kotak dialog tambahan yang Anda tidak memiliki ruang untuk masuk ke tampilan utama.

  Laptop ASUS VS Lenovo, Berikut Ini Perbandingannya

Agak ribet dengan laptop ini, karena bisa jadi itu adalah satu-satunya alasan Anda membeli laptop ini, atau bisa juga menjadi alasan utama mengapa Anda tidak membelinya. Anda dapat, misalnya, membiarkan jendela obrolan tetap terbuka di layar kedua saat panggilan Zoom menjalankan layar penuh di layar pertama.

Anda juga dapat membuka editor foto di layar pertama dan memindahkan beberapa kotak peralatan ke layar kedua. Atau Anda mungkin ingin melihat video setiap saat saat Anda sibuk dengan hal lain. Anda dapat mengelola daftar putar Spotify di satu layar dan yang lainnya di layar lainnya.

Ada banyak kegunaan potensial untuk layar kedua pada ZenBook Duo 14, tetapi sejujurnya, kami tidak dapat melihat diri kami menggunakan salah satu dari mereka secara ekstensif. Dengan fitur yang tidak biasa seperti ini, wajar jika jarak tempuh Anda mungkin berbeda.

Asus telah lama membuat laptop, dan ZenBook Duo 14 terasa kokoh. Bahkan dengan dua layar, mekanisme engsel dan kuncinya kokoh dan andal, serta sangat tipis dan ringan mengingat banyaknya teknologi yang dikemas di sini.

Lapisan magnesium-alloy menambahkan sentuhan ekstra kecanggihan, sementara bezel layar sangat tipis (dan berhasil menyembunyikan webcam juga) – kami sebenarnya lebih suka layar 16:10 yang lebih panjang di laptop kami tetapi opsi layar lebar 16: 9 hadir untuk menyajikan film layar lebar Anda dengan lebih baik.

Port konektivitas disediakan dengan baik — dua port Thunderbolt 4 (USB-C), port USB-A, pembaca kartu microSD, jack output HDMI 1.4, dan jack audio kombo 3,5mm — sementara kami menemukan pengalaman mengetik juga lancar dan responsif, dengan overlay bertekstur pada tombol. Pastinya terasa luar biasa.

Anda tidak dapat menyiasatinya: menggunakan keyboard dan trackpad yang rusak tampaknya sedikit canggung pada awalnya, dan paling-paling Anda akan menemukan bahwa perlu membiasakan diri dan Anda mungkin akhirnya mencolokkan mouse terpisah jika Anda tidak melakukannya. t cepat beradaptasi dengan pengaturan yang tidak biasa untuk Agak.

Kinerja dan FiturKinerja dan Fitur

Ini adalah laptop dengan spesifikasi bagus: Unit ulasan kami (model UX482E) hadir dengan prosesor Intel Core i7-1165G7 generasi ke-11, RAM 32GB, grafis Intel Iris Xe, dan SSD 1TB. Ada beberapa variasi pada konfigurasi ini — termasuk GPU Nvidia GeForce MX450 diskrit untuk pengeditan foto dan video yang disempurnakan, dan CPU Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11 yang kurang bertenaga (dan lebih murah) — tetapi untuk laptop kami, tidak ada masalah dalam menjalankan semua jenis tugas.

  Daftar Rekomendasi Laptop Asus 13 Inch Terbaik 2022

Selain game kelas atas, ZenBook Duo 14 akan melayani Anda dengan baik dalam hal kinerja (dan jika Anda seorang gamer, ZenBook Duo lainnya ada di luar sana). Ketika berurusan dengan file besar, menangani banyak tab browser, dan menjalankan banyak aplikasi yang menantang secara bersamaan, laptop ini tidak pernah melewatkan apa pun.

Kami telah melihat beberapa panas menumpuk di bagian bawah ZenBook Duo 14, dan kipas menyebar lebih dari yang mungkin kami inginkan (meskipun relatif tenang), tetapi secara umum sebagian besar pengguna – gamer dan editor video – akan puas dengan performa yang ditawarkan laptop ini Windows 10 Dual Screen

Asus menyertakan ScreenPad Plus untuk layar kedua, yang terbukti cukup berguna: Anda dapat menerapkannya untuk beralih aplikasi dengan cepat di antara tampilan, misalnya, untuk mengatur panel pintasan, atau menggunakan stylus untuk menulis dalam teks yang kemudian muncul di aplikasi dan bidang halaman web pada layar utama.

Semuanya cukup mengesankan, dan tidak diragukan lagi bahwa memiliki layar tambahan berguna — kami tidak yakin panel tipis dan memanjang pada ZenBook Duo 14 dapat sepenuhnya membenarkan penyertaannya. Untuk masa pakai baterai yang selalu penting, penggunaan umum melihat laptop bertahan dalam dua digit dalam hitungan jam (terima kasih untuk chip Intel generasi ke-11).

Anda akan dapat mengatasi lupa pengisi daya jika Anda memiliki hari libur dari kantor, bahkan dengan dua layar aktif (Anda dapat mematikan layar kedua, jika Anda ingin menghemat masa pakai baterai). Dalam pengujian streaming video dua jam kami, kami meningkatkan kecerahan layar utama hingga maksimum, menurunkan kecerahan layar sekunder, dan menyetel volume rendah—turun dari 100 persen menjadi 82 persen poin menjadi sekitar 10-11 jam streaming waktu secara keseluruhan.

Harga dan KeputusanHarga dan Keputusan

Sulit untuk membuat keputusan akhir pada Asus ZenBook Duo 14: Ingin laptop dengan layar sekunder yang unik untuk sesuatu seperti Photoshop? Nah, inilah pemimpin yang jelas di bidang ini.

  10 Laptop Asus Terbaik 2022

Apakah Anda lebih suka faktor bentuk laptop standar? Maka perangkat ini tidak akan menarik minat Anda sama sekali. Tidak yakin apakah Anda menginginkan layar ekstra itu atau tidak? Dalam hal ini, ini rumit…tapi kami menduga lebih banyak orang akan menemukan penambahan layar lain yang membingungkan daripada menginspirasi.

Kami sebenarnya penggemar berat memiliki monitor kedua yang terhubung ke komputer, karena membuka banyak kemungkinan untuk multitasking. Itu juga berlaku untuk layar ekstra ini, tetapi ukuran dan bentuknya agak membatasi apa yang dapat Anda lakukan dengannya – yang berarti keyboard dan terutama trackpad menyusut dan ditempatkan dengan canggung.

Ini bukan jenis laptop yang akan Anda duduki dan gunakan di pangkuan Anda yang sebenarnya karena cara perakitannya. Terlepas dari layar kedua, Asus ZenBook Duo 14 dirancang dengan indah, diselesaikan dengan sangat baik, dan tentu saja di ujung spektrum yang lebih elegan.

Laptop ini mengemas beberapa komponen internal terbaik dan menawarkan banyak masa pakai baterai karena memiliki dua layar untuk pengoperasian. Namun, kadang-kadang meningkat, dan desainer profesional kemungkinan akan mencari layar dengan resolusi lebih tinggi daripada yang ditawarkan. Sementara itu, gamer akan membutuhkan sedikit lebih banyak keuletan di departemen GPU.

Tidak ada masalah besar dalam hal Asus ZenBook Duo 14 selain kompromi yang disebabkan oleh layar kedua – ini adalah nilai jual dan kekurangannya. Kami senang menggunakannya secara teratur, dan memberikannya skor tinggi di beberapa kategori laptop utama yang penting, tetapi sebelum Anda membeli, kami juga menyarankan untuk berpikir panjang dan keras tentang apakah dan bagaimana Anda akan memerlukan layar ekstra itu.

Itulah tadi review Asus ZenBook Duo 14 yang bisa kami berikan kepada Anda. Semoga ulasan ini bisa membantu Anda untuk mempermudah mengambil keputusan ketika hendak membeli laptop.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA