Cara Mengubah Kuota Edukasi Axis Menjadi Kuota Utama tanpa Aplikasi

tukarpikiran.com – Mungkin sebagian besar dari Anda akan bertanya-tanya, tentang bagaimana cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama tanpa aplikasi? Dan apakah ini benar-benar mungkin bisa dilakukan? Nah, sebenarnya memang agak sulit. Tetapi cara yang kami bagikan ini layak untuk dicoba. Untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel ini.

Di tengah pandemi yang melanda berbagai negara, khususnya Indonesia. Banyak operator jaringan yang memberikan kuota gratis, salah satunya provider AXIS yang menyediakan kuota belajar gratis. Saking banyaknya jumlah kuota yang diberikan setiap bulannya, terkadang kuota yang dibagikan ini tidak terpakai.

Melihat fenomena tersebut, banyak dari pengguan setia kartu Axis lalu mencari cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Axis 2021. Tujuannya agar sisa kuota edukasi yang diberikan setiap bulannya tidak terbuang sia-sia.

Meskipun kuota ini khusus ditujukan untuk mendukung fasilitas belajar-mengajar secara online, tapi alangkah baiknya kalau tidak disia-siakan saja bukan?

Kuota belajar ini dapat diklaim melalui aplikasi AXISnet. Kuota edukasi ini tentu saja sangat membantu bagi pelajar Indonesia untuk mengakses berbagai situs pendidikan seperti Ruangguru, Udemy, Zenius dan masih banyak lagi situs belajar lainnya.

Lalu bagaimana cara mudah mengubah kuota edukasi Axis ke kuota utama tanpa aplikasi? Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan trik cara mengubah kuota belajar AXIS ke kuota utama atau kuota internet untuk semua aplikasi.

Apa Itu Kuota Edukasi Axis?

Ada dua paket yang termasuk dalam kuota edukasi Axis. Yang pertama adalah paket Ilmupedia dan yang kedua adalah paket konferensi. Anda dapat menggunakan kuota Ilmupedia ini untuk berbagi banyak platform, seperti Google Classroom, Quipper, Sekolah.me, Udemy dan banyak lainnya.

  Cara Mengubah Kuota Musik Axis Menjadi Kuota Utama

Sedangkan kuota konferensi dapat digunakan untuk menggunakan Google Meet Zoom dan banyak platform lainnya. Biasanya Anda akan mendapatkan kuota pendidikan 15 GB dan kuota konferensi 15 GB juga. Silakan periksa terlebih dahulu kuota belajar dan kuota konferensi Axis di hp Anda.

Kuota Konferensi Axis

Kuota konferensi Axis adalah bagian dari layanan Axis untuk membantu siswa menangani kegiatan belajar mengajar selama pandemi. Anda bisa membeli kuota konferensi Axis dengan cukup murah lho. Hanya dengan menghabiskan Rp. 8.900 pulsa, kamu bisa mendapatkan kuota sebesar 15 GB.

Jika mengacu pada namanya, kuota konferensi hanya dapat digunakan untuk mengakses atau menjalankan beberapa aplikasi tertentu yang punya keterkaitan dengan konferensi . Seperti browsing dengan google chrome, youtube, instagram, tiktok tentunya tidak bisa anda gunakan saat menggunakan kuota Axis konferensi ini.

Penggunaan Kuota Konferensi Axis

Bisa dibilang, kuota belajar atau edukasi dan kuota konferensi termasuk dalam layanan paket BOOSTR yang disediakan Axis untuk pengguna kartu mereka. Perbedaannya adalah, Anda hanya dapat menggunakan kuota konferensi Axis untuk menggunakan aplikasi dan situs web konferensi. Seperti Google Meet, google classroom, zoom, Microsoft Teams dan masih banyak lagi.

Dengan menggunakan kuota konferensi, tentunya Anda bisa menghemat banyak kuota yang diperuntukan ketika ingin video conference, sambil melakukan kegiatan belajar.

Cara Cek Kuota Edukasi Axis

Nah, buat kalian yang masih bingung apakah sudah memiliki kuota edukasi dan kuota konferensi yang dibagikann oleh pemerintah, Anda dapat memverifikasi melalui kode deial dan memverifikasi melalui aplikasi Axis yaitu Axisnet.

  Cara Mengubah Kuota Game Menjadi Kuota Flash dengan Anonytun

Jika ingin mengeceknya melalui kode dial tanpa melalui aplikasi, Anda bisa mengetik dengan format #123 *> Pilih MyInfo> lalu klik Cek Kuota > bonus spesial kartu perdana 60 hr.

Kemudian informasi mengenai jumlah kuota konferensi dan kuota pendidikan akan ditampilkan. Lain halnya jika Anda ingin memeriksa melalui aplikasi AxisNet. Unduh dan instal aplikasi terlebih dahulu melalui Google Playstore. Kemudian masukkan nomor Anda.

Di sana, Anda dapat dengan mudah melihat detail kuota dan sisa saldo Anda. Anda juga dapat menikmati paket kelas atau sekolah online sebesar 30GB hanya dengan Rp. 10.

Cara Mengubah Kuota Edukasi Axis Menjadi Kuota Utama Tanpa Aplikasi

Cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi Kkota utama tanpa aplikasi sebenarnya agak ribet, kita masih harus menggunakan atau melalui aplikasi tambahan. Untuk menggunakan trik mengubah kuota pendidikan menjadi kuota internet ini tidak terlalu rumit. Berikut adalah tutorial cara mudah mengubah kuota belajar Axis menjadi kuota utama:

Pertama, pastikan Anda sudah memiliki paket 2GB/hari selama 7 hari, aktif dan muncul di daftar daftar paket sebagai berikut. Jika tidak, kamu bisa membeli paketnya melalui aplikasi AXISnet.

Selain itu, untuk pengaturan APN, Anda dapat menggunakan APN default dari penyedia tanpa mengubah pengaturan apa pun seperti di bawah ini.

Setelah itu silahkan download aplikasi Psiphon Pro melalui link ini, lalu install seperti biasa

Setelah terinstal, buka aplikasi Psiphon Pro. Kemudian pada menu OPTIONS, silahkan centang dua pilihan yaitu toggle all device connection dan matikan internet times. Kemudian klik Mulai.

  Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Indosat tanpa Aplikasi

Tunggu sebentar dan Psiphon Pro akan terhubung langsung seperti di bawah ini dan kuota 2 GB akan berfungsi seperti kelas dasar atau kelas reguler. Setelah itu silahkan tes internet atau streaming video.

Tips: Jika sulit untuk terhubung, Anda dapat mencoba menggunakan mode Pesawat untuk sementara waktu dan kemudian menghubungkan kembali aplikasi Psiphon Pro. Tips untuk mempermudah tersambungnya aplikasi ini adalah dengan mengaktifkan kuota game unlimited.

Baca juga: Asuransi HP Terbaik Rekomendasi Kami

Kesimpulan

Demikian tutorial yang bisa kami bagikan tentang cara mengubah kuota edukasi Axis menjadi kuota utama tanpa aplikasi dengan mudah dan gratis. Sekali lagi, kami tidak menjamin bahwa metode ini akan berhasil di hp Anda. Semoga bermanfaat, terima kasih. Sampai ketemu di artikel menarik selanjutnya!

error: This content is protected by DMCA