Game di Web Google yang Wajib Anda Ketahui

tukarpikiran.com – Google tidak hanya memiliki jawaban untuk semua pertanyaan. Mesin pencari ini menyimpan banyak koleksi game unik di halaman pencarian. Pada artikel ini kami akan mengupas game di web Google yang wajib Anda ketahui.

Anda dapat menemukan dan memainkan game-game ini secara instan hanya dengan beberapa klik, dan Anda tidak perlu repot mengunduh dan menyimpannya ke komputer atau laptop Anda.

Beberapa game yang ditawarkan oleh Google hadir sebagai peringatan akan fenomena tertentu. Namun, Anda akan tetap merasa sangat familiar dan asyik memainkannya saat ini. Ada juga game klasik yang akan membuat semangat nostalgia menyala.

Game di Web Google

Lantas, game apa saja yang bisa dimainkan di halaman pencarian Google? Intip daftarnya kalau penasaran!

Text Adventure (Google Chrome)

Bagi yang menggunakan browser Google Chrome, game ini akan membuat Anda merasa sangat rewel. Memainkan game ini seperti mengendarai mesin waktu ke masa di mana tidak ada game di dunia. Tampilan gamenya mungkin membuat Anda merasa seperti seorang programmer, tetapi itu tidak terlalu sulit.

Untuk menemukan permainannya, Anda harus menggunakan Google Chrome dan kemudian mencari “petualangan teks” di kolom pencarian. Saat menu muncul, tekan Ctrl + Shift + I hingga muncul panel di sebelah kanan. Temukan kolom “Konsol” dan ketik “Ya” untuk mulai bermain.

Setelah itu, Anda hanya perlu mengikuti instruksi dari teks yang muncul di panel. Anda akan diminta untuk memecahkan teka-teki dari peta. Kuncinya, Anda harus berhati-hati menebak arah yang benar dari peta yang muncul di beberapa bagian terpisah. Bingung atau penasaran? Coba aja mainin. Gratis.

T-Rex Run (Google Chrome)

Yah, mungkin game ini benar-benar sangat populer. Pengguna browser dengan jaringan internet lambat biasa ketemu T-Rex yang harus lompatin kaktus ini. Bagi yang mengira itu hanya gambar, rasa penasaran Anda masih kurang.

Anda benar-benar dapat memainkan karakter T-Rex. Uniknya, itu akan muncul saat Anda tidak terhubung ke Internet. Nah, gameplaynya mudah. Cukup tekan bilah spasi di komputer Anda atau ketuk layar ponsel cerdas atau tablet Anda untuk melompati kaktus. Hati-hati dengan kesenangan bermain, Anda bisa melupakan niat awal untuk membuka google.

Solitaire (Google Search)

Game klasik yang satu ini pasti tidak boleh dilewatkan jika kamu masih menghadapi masa-masa Pentium PC. Meskipun kamu sudah menggunakan PC atau laptop yang lebih high-end, kamu pasti kangen main Solitaire, kan?

Jika Anda menggunakan Windows, ya, itu hanya masalah bermain game. Nah, bagi yang tidak menggunakan Windows, game ini bisa dimainkan melalui pencarian Google. Caranya, ketik saja “Solitaire” di halaman pencarian dan tekan tombol Enter. Game akan muncul di layar laptop atau komputer Anda. Mainkan saja, oke?

Smarty Pins (Google Maps)

Sebelumnya, Anda bisa langsung menemukan game Google ini saat membuka Google Maps. Entah kenapa, sekarang gamenya sudah bisa diakses langsung di smartypins.withgoogle.com. Game trivia Google Maps ini sepertinya sudah merambah ke platform Android dan iOS. Oleh karena itu, akses ke game ini terpisah dari halaman Google Maps.

Asyik banget lho, seru-seruan sambil jalan-jalan atau mengenal tempat baru lewat game ini. Anda akan diminta untuk mencari tempat bersejarah atau menebaknya dengan memasang pin lokasi.

Flight Simulator (Google Earth)

Untuk memainkan game ini, cukup unduh dan instal Google Earth di laptop atau komputer Anda. Seperti namanya, game ini akan menampilkan simulasi penerbangan layaknya seorang pilot. Cara bermain Find menu Tools dan pilih Enter Flight Simulator.

Jika langkah-langkahnya benar, maka akan ada simulasi 3D seperti naik pesawat sungguhan. Anda tidak hanya dapat menggunakannya di seluruh dunia, tetapi Anda juga dapat memilih pesawat mana yang akan diterbangkan. Nah, agar lebih menarik, jangan lupa aktifkan mode bangunan 3D ya?

Pac-Man (Google Search)

Anda tidak asing dengan karakter Pac-Man yang terkenal, bukan? Nah, Google sekali lagi menghadirkan Pac-Man sebagai game doodle untuk merayakan hari jadinya yang ke-30 pada 21 Mei 2010.

Aspek gimnya masih sangat mirip dengan gim klasik yang biasa kami mainkan. Lengkap dengan gangguan dari karakter Inky, Pinky, Blinky dan Clyde. Untuk dapat memainkannya, cukup ketik “pacman” di halaman pencarian dan temukan di bagian atas daftar.

Snake (Google Search)

Siapa sih yang belum pernah merasakan serunya memainkan game legendaris ini? Snake telah dibuat ulang dan dapat dimainkan dalam versi grafis yang lebih modern. Namun, gameplay sederhana dipertahankan.

Nah, Anda tidak perlu membeli lagi ponsel Nokia lama untuk bisa memainkan game legendaris ini. Jika Anda mencari “ular”, game ini akan berada di bagian atas hasil pencarian Google. Sebenarnya game ini dirilis untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2013, namun masih bisa dimainkan hingga sekarang.

Nah, dari daftar game di web Google, game apa yang pernah kamu temukan? Kalau kamu pernah memainkannya, ceritakan pengalamanmu memainkannya di kolom komentar, ya!

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA