Inilah Cara Membuat ID Apple Baru di iPhone

Baru mengenal ekosistem Apple? Langkah pertama Anda adalah mendaftar ID Apple. Pelajari cara membuat id Apple baru di perangkat iPhone Anda.

ID Apple adalah akun dasar yang mendukung semua layanan digital Apple. Ini memberi Anda identitas digital untuk mengakses layanan Apple secara online di banyak perangkat iOS, seperti iPhone, iPad, dan Mac. ID Apple memungkinkan Anda untuk menyinkronkan data Anda seperti kontak, kalender, penanda, pengingat, dll.

Melalui iCloud dan mengunduh aplikasi seperti game dari toko aplikasi iOS dan Mac, musik dan media dari iTunes Store, dan bahkan untuk membeli produk dari toko online Apple. ID Apple Anda adalah satu-satunya akun yang bertindak sebagai kunci untuk semua layanan ini.

Jika Anda memiliki iPhone, iPad, Apple Watch, atau bahkan Apple TV terbaik, Anda memerlukan ID Apple. Dengan ID Apple, Anda dapat menyelaraskan data Anda melalui iCloud untuk kontak, kalender, email, pengingat, dan lainnya, serta mengunduh dan membeli aplikasi, game, musik, film, acara TV, dan lainnya.

Singkatnya, ID Apple adalah pintu gerbang Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari ekosistem Apple. Faktanya, Anda mungkin tidak akan bertahan lama tanpa ID Apple di perangkat Apple baru Anda, baik itu iPhone 12 atau iPad Air baru. Berikut cara membuat ID Apple baru di iPhone dan iPad.

Saat membeli dan menyiapkan iPhone atau iPad baru, Anda akan diminta untuk membuat ID Apple baru jika Anda belum memilikinya. Langkah ini opsional, dan jika Anda telah melewatkan langkah ini atau ingin membuat ID Apple baru di iPhone atau iPad Anda, ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mendapatkan ID Apple.

Cara Membuat ID Apple Baru di iPhone

Pertama, ketuk aplikasi Pengaturan.
Kemudian ketuk “Masuk ke iPhone Anda” di bagian atas.
Klik pada teks “Anda tidak memiliki ID Apple” dengan warna biru.
Sekarang Anda akan diminta untuk “Membuat ID Apple” yang dapat Anda klik dan memulai proses pembuatan akun ID Apple.
Masukkan tanggal lahir Anda, diikuti dengan nama depan dan belakang, serta alamat email Anda.
Anda dapat memasukkan alamat email yang ada, atau mendapatkan alamat email iCloud gratis, seperti [email protected]
Setelah itu, masukkan kata sandi baru dan sekali lagi untuk memverifikasinya.
Pilih tiga pertanyaan keamanan dan tulis jawabannya.
Saat Anda melihat layar syarat dan ketentuan, klik “Setuju” di kanan bawah.
Pilih apakah akan menggabungkan atau membuang data di ponsel Anda.
IOS meminta Anda untuk mengaktifkan fitur “Temukan iPhone saya”, dan kami menyarankan Anda untuk mengklik “OK” untuk mengaktifkannya.

ID Apple Anda sekarang dibuat dan dapat digunakan untuk masuk ke perangkat Anda yang lain juga. Belajar

Cara membuat ID Apple baru dari App Store di iPhone atau iPad

Jika Anda belum pernah menggunakan App Store di iPhone atau iPad, Anda dapat mendaftar untuk ID Apple baru saat pertama kali Anda meluncurkan aplikasi App Store. IOS akan meminta Anda untuk masuk dengan ID Apple yang ada untuk membeli atau mengunduh aplikasi dari App Store, atau Anda dapat mengeklik opsi Buat ID Apple Baru di bagian bawah layar. Dengan metode ini, Anda juga dapat membuat Apple ID tanpa kartu kredit, sehingga saat Anda mengatur Apple ID, Anda akan melihat metode pembayaran “Tidak Ada”.

Berikut cara membuat ID Apple menggunakan App Store di iPhone atau iPad:

Pertama, pastikan Anda

Dari akun iCloud Anda.

Luncurkan aplikasi App Store.
Ketuk opsi untuk Membuat ID Apple Baru di bagian bawah.
Masukkan alamat email Anda saat ini dan pilih kata sandi yang kuat untuk akun baru Anda. Detail ini akan menjadi nama pengguna dan kata sandi untuk ID Apple baru Anda, jadi pastikan Anda memasukkannya dengan benar.
Kemudian pilih negara alamat penagihan Anda. Semua ID Apple dikunci wilayahnya, jadi pastikan untuk memilih alamat penagihan Anda dengan bijak.
Di layar berikutnya, baca syarat dan ketentuan serta kebijakan privasi, lalu ketuk Setuju diikuti berikutnya.
Masukkan nama dan tanggal lahir Anda dan pilih apakah akan berlangganan pembaruan dari Apple.
Sekarang, masukkan informasi kartu kredit dan penagihan Anda. Pilih Tidak Ada jika Anda tidak ingin langsung menyiapkan metode pembayaran.
Masukkan nomor telepon Anda dan konfirmasikan, lalu lanjutkan.
Apple akan mengirimkan email konfirmasi ke alamat email Anda. Klik tautan verifikasi di email ini ketika Anda menerimanya.
ID Apple Anda sekarang siap digunakan.

ID Apple vs Akun iCloud: Apa Perbedaannya?

Banyak pengguna yang sering bingung tentang perbedaan antara ID Apple dan akun iCloud, apalagi mengingat dua jenis akun yang ditawarkan Apple untuk iPhone dan iPad. Untuk memahami bagaimana ID Apple berbeda dari akun iCloud, mari kita lihat sekilas fungsi dasar yang disediakan setiap akun.

Apa itu ID Apple?

Sederhananya, ID Apple adalah identitas digital setiap pengguna Apple. ID Apple memungkinkan pengguna iOS atau Mac untuk masuk ke layanan Apple dan memanfaatkan serangkaian fitur perusahaan. Jika Anda membeli musik dari iTunes Store, menyewa film atau acara TV di Apple TV, membeli dan berlangganan app atau game di perangkat iOS atau Mac, atau berbelanja di Apple Online Store, Anda memerlukan ID Apple. Membuat ID Apple gratis dan mudah, dan kami telah merinci langkah-langkah untuk membuat ID Apple secara gratis di iPhone atau iPad Anda. Untuk berjaga-jaga jika Anda bingung dan saat ini bertanya-tanya, “Apa ID Apple saya?” – jangan khawatir. Anda bisa dengan mudah

Menggunakan nama depan, nama belakang, dan alamat email Anda.

Apa itu akun iCloud?

Seperti namanya, iCloud adalah layanan penyimpanan, sinkronisasi, dan komputasi awan Apple. Mereka adalah layanan yang menyinkronkan data pribadi Anda di semua perangkat Anda. Apple menawarkan rangkaian produk di bawah spanduk “iCloud”, seperti Email iCloud – layanan seperti Gmail yang menyediakan akun email gratis di @ icloud.com atau @ me.com, iCloud Drive, Perpustakaan Foto iCloud, dan iMessages dengan pesan di awan, dll. Untuk menggunakan salah satu layanan ini di iPhone, iPad, atau Mac, Anda perlu mendaftar untuk akun iCloud.

Kesamaan antara ID Apple dan akun iCloud sederhana – ID Apple mungkin memiliki atau tidak memiliki akun iCloud terpisah, tetapi akun iCloud secara otomatis menjadi ID Apple.

Kesimpulan

Apple mengizinkan Anda untuk mendaftar ID Apple baru menggunakan salah satu alamat email terkini dari layanan seperti Gmail, Yahoo, Outlook, dll., Misalnya, alamat email bisa menjadi [email protected] atau markismyname @ outlook .com digunakan untuk mendaftar ID Apple. Namun, saat membuat akun iCloud baru, Anda harus memilih alamat email baru yang unik @ icloud.com.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA