16 Daftar Rekomendasi Laptop Dell Terbaik 2022

tukarpikiran.com – Pengen mencari laptop kerja, laptop gaming, atau untuk kebutuhan lainnya? Semuanya bisa dulur-dulur temukan di merk laptop Dell. Saat ini, jajaran laptop Dell terbaik sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan pasar yang beragam. Tentu saja harganya juga semakin terjangkau.

Laptop Dell adalah salah satu merek laptop paling populer dengan harga yang sangat terjangkau. Namun, ada banyak variasi laptop Dell dengan spesifikasi, desain, dan ukuran yang berbeda. Hal ini tentu bisa membingungkan bagi sebagian pengguna yang belum akrab dan ingin membeli laptop Dell.

Bergabunglah dengan artikel ini yang membahas secara lengkap tentang cara memilih laptop Dell. Kami juga merekomendasikan 16 laptop Dell terbaik dari seri Inspiron, XPS, dan Alienware. Jadi silahkan bookmark dan rekomendasikan artikel ini kepada kerabat yang juga sedang mencari laptop Dell terbaru.

Cara Memilih Laptop Dell yang Bagus

Dell merupakan perusahaan teknologi Amerika dengan sejarah panjang membuat banyak inovasi untuk produk laptop. Laptop merek Dell di Indonesia tersedia dalam berbagai spesifikasi, desain dan ukuran untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Ada berbagai jenis laptop branded Dell dengan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda. Berikut cara memilih laptop Dell terbaik untuk Anda.

Meninjau Ukuran dan Berat Laptop

Laptop Dell biasanya dibuat dalam ukuran antara 11 dan 17 inci. Seperti halnya laptop branded lainnya, laptop dengan bodi kecil pasti lebih ringan dari yang berukuran besar. Jika sering bepergian membawa laptop, sebaiknya pilih laptop yang beratnya kurang dari 1kg, dan berukuran antara 11 hingga 12 inci.

Namun bagi yang bekerja di bidang multimedia atau visual, laptop berukuran kecil ini tentunya kurang pas. Selain ukuran, ruang penyimpanan laptop kecil juga umumnya kecil.

Untuk pemakaian pekerjaan, dulur harus memilih laptop bermerek Dell antara 15 dan 17 inci. Terutama bagi yang bekerja di bidang multimedia, karena laptop Dell berukuran besar dapat membantu mengurangi ketegangan mata saat bekerja.

Namun, laptop berukuran besar ini biasanya memiliki berat lebih dari 2 kg, sehingga tidak cocok untuk dibawa bepergian. Jika sedang mencari laptop yang nyaman untuk bekerja, namun tidak terlalu berat, pilihlah laptop bermerek Dell antara 13 dan 14 inci.

Laptop dengan ukuran ini mungkin tidak cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan detail seperti desain, tetapi sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Menentukan Seri Sesuai Kebutuhan

Ada beberapa seri yang saat ini dikeluarkan oleh Dell, termasuk Dell Inspiron, Dell Latitude, Dell Vostro, Dell XPS, Dell Alienware, dll. Memilih laptop Dell akan lebih mudah jika memahami spesifikasi dan fitur dari masing-masing seri.

Pertama, Dell Inspiron untuk penggunaan umum, seperti browsing, mengakses software office, dan mencari hiburan. Beberapa seri Inspiron memiliki spesifikasi yang bagus, namun harganya tidak semahal seri lainnya.

Namun, untuk penggunaan yang berat, seperti mendesain atau mengedit, dulur dapat menggunakan laptop seri Dell XPS. Desain Dell XPS terlihat stylish dengan nuansa metalik. Dell XPS juga relatif mahal karena dibuat untuk kinerja yang lebih berat daripada Dell Inspiron.

Dell juga menawarkan laptop khusus untuk bermain game melalui Dell Alienware. Laptop bermerek Dell ini dirancang untuk game 3D yang nyaman. Selain memiliki GPU berperforma tinggi, grafik pada Dell Alienware juga sangat bagus.

Memilah CPU Performa Tinggi

Untuk menunjang kenyamanan dalam bekerja, sebaiknya gunakan laptop bermerk Dell yang sudah memiliki CPU berperforma tinggi, seperti Intel Core i3 atau AMD Ryzen 3.

Namun, jika laptop tidak digunakan untuk beban kerja yang berat, dulur bisa menggunakan CPU seperti Intel Pentium, Intel Celeron, dan Intel Atom. Sayangnya CPU yang belum berkinerja tinggi biasanya berjalan lambat saat mengedit video atau dokumen gambar yang berat.

Memutuskan Penyimpanan Sesuai Kebutuhan

Perangkat penyimpanan merupakan salah satu komponen penting yang mempengaruhi efisiensi kerja laptop. Pilih laptop Dell dengan memori 4GB atau lebih jika ingin melakukan berbagai aktivitas dengan nyaman.

Sebenarnya, memori 2GB dapat digunakan untuk menjalankan Windows 10 64-bit, tetapi tidak cocok untuk pekerjaan yang sedikit berat. Jika tugasnya cukup berat, seperti mengedit film atau game, memerlukan laptop dengan memori minimal 8GB. Laptop Dell yang memenuhi kebutuhan tersebut adalah Dell Inspiron 15 7577.

Biasanya, laptop bermerek Dell dilengkapi dengan beberapa media penyimpanan seperti HDD, SSD, dan eMMC. Diantaranya, SSD merupakan media penyimpanan tercepat untuk membaca data dan tahan terhadap goncangan. Kapasitas penyimpanan SSD juga relatif besar.

HDD adalah disk magnetik yang telah ada di laptop untuk waktu yang lama, tetapi umumnya membutuhkan waktu lebih lama untuk dibaca daripada SSD. Selain itu, HDD umumnya rentan terhadap guncangan, jadi berhati-hatilah saat menggunakannya.

Selain SSD dan HDD, ada memori eMMC yang menggunakan chip untuk membaca data dengan cepat dan tahan goncangan. Namun, kapasitas penyimpanan eMMC biasanya terbatas dan tidak dapat diganti karena sudah terpasang di laptop. Laptop Dell yang diproduksi saat ini jarang yang menggunakan memori eMMC.

Menyinkronkan Sesuai Tujuan Pemakaian

Hal lain yang juga penting saat memilih laptop merek Dell adalah menyesuaikannya dengan tujuan atau pekerjaan dulur saat ii. Untuk penggunaan game atau multimedia, diperlukan laptop dengan GPU berperforma tinggi (misalnya GeForce GTX untuk game dan GPU Radeon untuk multimedia).

Untuk penggunaan kantoran, sebaiknya pilihlah laptop merek Dell yang mendukung Microsoft Office, terutama Microsoft Word, Excel dan Powerpoint. Kebutuhan ini dapat dipenuhi dengan laptop Dell Inspiron dan XPS, yang dikenal sangat baik dalam menangani perangkat lunak Office.

16 Rekomendasi Seri Laptop Dell Terbaik

Selanjutnya, kami menyajikan 16 rekomendasi teratas kami untuk laptop Dell, ditentukan berdasarkan metode pemilihan di atas. Ini adalah produk yang dipilih dengan cermat dengan mempertimbangkan kualitas produk, ulasan pembeli, dan keandalan penjual. Produk kami diurutkan berdasarkan popularitas di beberapa marketplace.

Dell G15 5515

Laptop gaming handal dengan harga terjangkau. Kami merekomendasikan Dell G15 5515 kepada siapa pun yang mencari laptop gaming Dell dengan harga terjangkau. Didukung oleh Ryzen™ 7 5800H dan GeForce RTX™ 3050 Ti, laptop ini dapat menjalankan game berat.

Dulur pasti dapat menikmati fitur hebat RTX seperti ray tracing dan virtual reality dengan laptop Dell terbaik 2022 ini. Fitur Alienware juga bisa dinikmati di laptop seri G ini berkat aplikasi Alienware Command Center. Fitur ini memungkinkan untuk mengontrol GPU, CPU, kecepatan kipas, dan lainnya.

Spesifikasi Dell Gaming G15 5515:

  • Layar WVA LCD dengan LED backlight 15,6 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, 250 nits, 120Hz refresh rate, AMD FreeSync, Narrow Border, Anti-Glare Panel
  • Prosesor AMD Ryzen 5 5600H hexa-core (12 thread) 3,3GHz TurboBoost hingga 4,2GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD RX Vega 7 iGPU dan Nvidia GeForce RTX 3050 VRAM 4GB GDDR6
  • Memori RAM 8GB DDR4 3200MHz, upgradeable to 32GB DDR4
  • Storage SSD 256GB PCIe M.2 NVMe
  • Konektivitas Killer Wi-Fi 6 AX1650 (2×2) 802.11ax, Gb LAN, Bluetooth 5.1, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen1 Type-C, Port USB 2.0, Port HDMI, port combo audio
  • Dell 4-Zone RGB Backlit Keyboard with Numeric Keypad and G Key
  • 2 x 2W tuned speakers with Realtek ALC3281, Nahimic 3D audio for Gamers
  • Kamera webcam HD type ([email protected])
  • Baterai 3-cell, 56 Whrs smart Li-ion, ExpressCharge
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 + Microsoft Office Home & Student 2019 Asli pre-installed
  • Dimensi Height: 26.9 mm x 357.3 mm x 272.8 mm berat 2,44 kg
  • Warna Phantom Grey

Dell Alienware M15 R5

Pilihan laptop untuk pro gamer! Varian Alienware M15 R5 Ryzen 7 merupakan salah satu laptop gaming andalan Dell. Meskipun laptop Dell terbaru ini cukup terjangkau di kelasnya, namun tetap mempertahankan material kokoh khas Alienware.

Laptop ini ditenagai oleh prosesor Ryzen™ 7 5800H dengan kartu grafis GeForce RTX™ 3060 6GB. Kombinasi keduanya mampu menjalankan game Triple-A terbaru. Alienware M15 R5 diperuntukkan bagi mereka yang ingin mencicipi laptop yang dijuluki “induknya laptop gaming”.

Spesifikasi Dell Alienware M15 R5:

  • Processor : AMD Ryzen R7 5800H (8-Core, 20MB Total Cache, up to 4.4GHz Max Boost Clock)
  • Display : 15.6″ QHD (2560 x 1440) 240Hz 2ms with ComfortView Plus, NVIDIA G-SYNC and Advanced Optimus
  • Memory : 32GB DDR4 3200MHz
  • Storage : 1TB M.2 PCIe NVMe SSD
  • Graphics : NVIDIA(R) GeForce RTX(TM) 3070 8GB GDDR6
  • Keyboard : Alienware mSeries 4-Zone AlienFX RGB keyboard
  • Palmrest for 85 Keys layout Keyboard
  • Killer Wi-Fi 6 AX1650 802.11ax 2×2 Wireless LAN and Bluetooth 5.2
  • Operating System : Windows 10 Home + Office Home & Student 2019
  • Free : AliaenWare Headset AW510H, Mouse AW610M, BackPack
  Laptop yang Bagus untuk Kuliah Pilihan Kami

Dell XPS 13 9310

Tampilan layar sentuh canggih dengan teknologi OLED dan 4K. Kami merekomendasikan merk laptop Dell terbaik ini untuk editor foto, desainer, dan pembuat konten. Layar OLED dapat mengekspresikan warna yang lebih detail dan hidup. Ini juga mendukung resolusi 4K Ultra HD+ untuk menghasilkan gambar yang tajam.

Dulur juga dapat menikmati gambar yang mengesankan dan jelas ketika memakai laptop ini. Mengedit akan jauh lebih mudah karena layarnya sudah touchscreen.

Spesifikasi Dell XPS 13 9310:

Processor Intel® Core™ i7-8250U Processor ( 4 cores, 8MB Cache, up to 4.0 GHz) 8th Generation Processor
Memory LPDDR3 8GB 2133MHz
Operating System Windows 10 Home 64-bit English
Display 13.3″ 4K Ultra HD (3840×2160) InfinityEdge Touch Display
Graphic Intel® UHD 620 Graphics shared graphics memory
Storage Solid State Drive 256GB M.2 PCIe NVMe
Optical Drive
Keyboard Backlit chiclet keyboard; Full size, 1.3mm travel
Card Reader MicroSD card reader
Webcam Widescreen 2.25mm webcam HD (720p) with 4 array digital microphones ; Far Field Cortana capable
Networking Bluetooth 4.1Killer 1435 802.11ac 2×2
Interface 2 x Thunderbolt™ 3 with power delivery and DisplayPort (4 lanes of PCI Express Gen 3)1 x USB-C 3.1 with power delivery and DisplayPort1 x MicroSD card reader1 x Headset jack
Audio Waves MaxxAudio® Pro with Stereo speakers professionally tuned; 1W x 2 = 2W total
Battery Baterai tahan lama, hingga 21 jam dengan FHD Display
Power Adapter
Dimensions Ketebalan : 0.3″- 0.46″ (7.8mm – 11.6mm)Panjang : 11.9″ (302mm)Lebar : 7.8″ (199mm)
Weight Mulai dari 2.7 lbs (1.23 kg)

Dell Inspiron 13 2-in-1 Laptop 7306

Tablet Lipat, Laptop 2-in-1 Multifungsi. Laptop convertible ini sangat cocok digunakan oleh para pebisnis yang sering bepergian. Layar yang dapat dilipat menjadi bentuk tablet memudahkan pengecekan pekerjaan bahkan di dalam kendaraan.

Ukuran layarnya juga cukup lebar dengan bezel tipis dan sudah terpasang stylus. Didukung oleh CPU Intel Core i5, laptop Dell core i7 ini siap memberikan kinerja yang jauh lebih stabil daripada tablet biasa.

Spesifikasi Dell Inspiron 13 2-in-1 Laptop 7306:

  • Intel Core i7-1165G7 Processor (12MB Cache, up to 4.7 GHz)
  • 13.3-inch UHD (3840 x 2160) Truelife Touch Narrow Border WVA Display with Active Pen support
  • RAM 16GB, onboard, LPDDR4x, 4267MHz / 512GB M.2 PCIe NVMe Solid State Drive,
  • Intel(R) Iris(R) Xe Graphics with shared graphics memory,Infrared (IR) Camera
  • Intel(R) Wi-Fi 6 2×2 (Gig+) and Bluetooth
  • 4-Cell Battery, 60 Whr (Integrated)
  • English International Backlit Keyboard – Grey
  • Windows 10 Home + Office Home and Student 2019

Dell Inspiron 5402

Kuliah sambil konten lancar dengan satu laptop! Salah satu laptop branded Dell yang mendukung remote learning atau bekerja adalah Dell Inspiron 5402. Didukung oleh prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11, RAM 8Gb, dan SSD NVME 512GB M.2, laptop ini berkinerja sangat baik.

Untuk kegiatan rapat online, bekerja atau belajar dari jarak jauh menjadi lebih nyaman saat digunakan dengan webcam beresolusi HD. Berbekal kartu grafis Nvidia GeForce MX330, laptop Dell core i5 ini sangat nyaman untuk bermain game kelas menengah.

Standar OS yang digunakan adalah Windows 10, dengan Microsoft Office 2019 Home Student Edition sudah terinstal. Berbekal spesifikasi yang sudah teruji, Dell Inspiron 5402 dibanderol dengan harga Rp 15 jutaan.

Spesifikasi Dell Inspiron 5402:

  • Tipe Processor : Intel Core i5-1135G7 Processor (8 MB Cache 4 Core up to 4.20 GHz)
  • Ukuran Layar : 14.0″ FHD WVA AG NT (1920×1080)
  • Memori : 8GB, 1x8GB, DDR4, 3200MHz
  • Penyimpanan : 512GB M.2 PCIe NVMe Solid State Drive
  • Kartu Grafis : Intel Iris Xe Graphics
  • Koneksi : Intel Wi-Fi 6 2×2 (Gig+) and Bluetooth
  • Power : 4-Cell Battery, 53WHr (Integrated)
  • Sistem Operasi : Windows 10 Home +OHS (Office Home Student)

Dell Inspiron 5510

Manjakan mata dengan layar bezel tipis 15 inci. Retouching foto atau mengedit video membutuhkan menatap layar untuk waktu yang lama, yang dapat dengan cepat melelahkan mata. Dulur dapat mengurangi risiko ini dengan memilih laptop layar lebar. Dell Inspiron 5510 ini bisa menjadi salah satu solusinya.

Layar laptop berukuran 15 inci ini dikelilingi bezel tipis sehingga terlihat lebih lega. Berkat GPU Intel Iris Xe yang kuat, gambar beresolusi tinggi didukung untuk kenyamanan mata yang lebih baik. Laptop Dell terbaik untuk desain grafis ini akan membantu memudahkan pekerjaan dulur-dulur sekalian.

Spesifikasi Dell Inspiron 15 5510

  • Layar WVA dengan LED backlight 15,6 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, 220 nits, 45% NTSC, Anti-Glare Display, Narrow Border
  • Prosesor Intel Core i5-11320H quad-core (8 thread) 3,2 GHz TurboBoost 4,5GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs)
  • Memori RAM 8GB DDR4-3200MHz, upgradeable to 16GB
  • Storage SSD 256GB M.2 2280, PCIe NVMe Gen3 x4
  • Konektivitas WiFi 6 AX201 802.11ax 2×2, Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen 1, Port USB 3.2 Gen 2 Type-C (support Power Delivery & Display Port), Port HDMI, port combo audio, card reader
  • 2 x 2W stereo speaker dengan chip Realtek ALC3204, tuned by Waves MaxxAudio® Pro
  • Kamera depan HD 720p fixed focus webcam with camera shutter
  • Baterai 54 WHr, 4-Cell Battery (integrated)
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home + Microsoft Office Home & Student 2021 asli pre-installed
  • Dimensi Height: 4.16 mm ~ 17.99 mm x 356.06 mm x 228.9 mm berat 1,65kg
  • Warna Titan Grey

Dell Inspiron 3501

Spesifikasinya sempurna untuk belajar, pekerjaan rumah, dan bermain game ringan. Laptop yang kuat dan berkualitas premium ini sangat cocok untuk digunakan oleh pelajar. Layar seluas 15 inci membuat belajar, mengerjakan tugas kantor, searching, dan aktivitas lainnya menjadi lebih nyaman.

Anak-anak dapat menggunakannya untuk bermain game ringan saat bosan. Laptop Dell terbaik untuk pelajar ini tersedia dalam dua varian prosesor Intel Generasi ke-11. Untuk komputasi ringan, pilih varian i3. Sedangkan untuk tugas multitasking, i5 menjadi pilihan yang tepat.

Spesifikasi Dell Inspiron 3501:

  • Tipe Processor : Intel® Core™ i3-1115G4 Processor (6MB Cache, up to 4.1 GHz)
  • Ukuran Layar : 15.6-inch FHD (1920 x 1080) Anti-glare LED Backlight Non-Touch Narrow Border WVA
  • Memori : 4GB, 1x4GB, DDR4, 3200MHz
  • Penyimpanan : 1TB 5400 rpm 2.5″ SATA Hard Drive
  • Grafik : Intel® UHD Graphics with shared graphics memory
  • Koneksi : 802.11ac 1×1 WiFi and Bluetooth
  • Power : 3-cell, 42 Whr, integrated
  • Sistem Operasi : Windows 10 Home +OHS 2019

Dell XPS 13 9305

Laptop tipis dengan desain premium dengan sertifikasi Intel EVO. Laptop ini menawarkan tampilan mewah khas seri XPS yang mengedepankan desain tipis dan mewah. Desainnya mengingatkan pada MacBook. Build qualitynya juga rapi dan detail. Membawa laptop dengan berat 1.1kg ini memberikan kenyamanan lebih.

Ini berarti laptop dulur akan memiliki kinerja yang cepat, responsif, dan masa pakai baterai yang lama. Ada dua varian layar yang bisa dipilih tergantung kebutuhan. Layarnya touchscreen dan non-touchscreen. Jika  mencari laptop tipis dan mewah dengan harga terjangkau, laptop Dell terbaru 2022 ini patut diperhatikan.

Spesifikasi Dell XPS 13 9305:

Processor Intel® Core™ i7-8250U Processor ( 4 cores, 8MB Cache, up to 4.0 GHz) 8th Generation Processor
Memory LPDDR3 8GB 2133MHz
Operating System Windows 10 Home 64-bit English
Display 13.3″ 4K Ultra HD (3840×2160) InfinityEdge Touch Display
Graphic Intel® UHD 620 Graphics shared graphics memory
Storage Solid State Drive 256GB M.2 PCIe NVMe
Optical Drive
Keyboard Backlit chiclet keyboard; Full size, 1.3mm travel
Card Reader MicroSD card reader
Webcam Widescreen 2.25mm webcam HD (720p) with 4 array digital microphones ; Far Field Cortana capable
Networking Bluetooth 4.1Killer 1435 802.11ac 2×2
Interface 2 x Thunderbolt™ 3 with power delivery and DisplayPort (4 lanes of PCI Express Gen 3)1 x USB-C 3.1 with power delivery and DisplayPort1 x MicroSD card reader1 x Headset jack
Audio Waves MaxxAudio® Pro with Stereo speakers professionally tuned; 1W x 2 = 2W total
Battery Baterai tahan lama, hingga 21 jam dengan FHD Display
Power Adapter
Dimensions Ketebalan : 0.3″- 0.46″ (7.8mm – 11.6mm)Panjang : 11.9″ (302mm)Lebar : 7.8″ (199mm)
Weight Mulai dari 2.7 lbs (1.23 kg)
  Laptop 2 Jutaan Terbaik dan Terlaris Pilihan Kami

Dell Vostro 3405

Laptop kantor cocok untuk inventaris atau penggunaan pribadi. Butuh laptop kantor multitasking? Gunakan Dell Vostro 3405. Didukung oleh varian prosesor AMD Ryzen 3 dan 5, laptop Dell terbaik untuk kerja ini dapat menangani berbagai komputasi dasar di kantor.

Jika aktivitas multitasking dulur sangat sering dan berat, sebaiknya pilih varian RAM 8GB dan penyimpanan SSD. Dell Vostro 3405 dibuat agar kokoh dalam desain yang ringkas. Laptop ini terlihat profesional saat diletakkan di atas meja kerja.

Mengingat spesifikasi dan harga yang terjangkau, tak heran jika laptop ini laris manis di pasaran. Laptop ini sangat cocok digunakan oleh siswa dan guru selain untuk inventaris kantor.

Spesifikasi Dell Vostro 3405:

  • Tipe Processor : AMD Ryzen 3 3250U, 4 MB cache, 2 Cores, 2.6 GHz to 3.5 GHz
  • Ukuran Layar : 14.0-inch HD (1366 x 768) Anti-glare LED Backlight Non-touch Narrow Border Display
  • Memori : 4GB DDR4 2400MHz (4Gx1)
  • Penyimpanan : 1TB 5400 rpm 2.5″ SATA Hard Drive
  • Kartu Grafis : Integrated graphics with AMD APU
  • Koneksi : 1 x 1, 802.11ac with Wi-Fi, Wireless LAN, Bluetooth 4.1
  • Power : 3-Cell, 42 WHr
  • Sistem Operasi : Windows 10 Home+OHS 2019 (Office Home Student)

Dell Vostro 3400

Laptop merek Dell berikutnya adalah Dell Vostro 3400, dibuat untuk kebutuhan bisnis dan UMKM. Dell Vostro 3400 memiliki beberapa varian prosesor, mulai dari Intel Core i3, Core i5 hingga Core i7 Generasi ke-11.

Perangkat penyimpanan yang digunakan adalah SSD atau HDD dan sudah diinstal sebelumnya dengan OS Windows 10 x64, sehingga pengguna tidak perlu membeli lisensi OS sendiri. Eksterior laptop merek Dell Vostro 3400 terlihat tipis, ringan dan elegan dalam balutan casing hitam pekat.

Ukuran layar 14 inci, teknologi IPS LCD WLED backlight dan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel memberikan gambar yang jernih. Pelindung layar menggunakan lapisan anti silau.

Untuk menunjang performa, Dell Vostro 3400 dilengkapi dengan media penyimpanan massal: SSD 512GB untuk varian Core i7 dan Core i5 serta HDD SATA III 5400rpm 1TB untuk varian Core i3.

Untuk dukungan audio, laptop Dell terbaik dan murah ini dilengkapi dengan 2 speaker berkualitas tinggi dengan teknologi Waves MaxxAudio Pro. Dell Vostro 3400 dibanderol antara 6 sampai 13 juta.

Spesifikasi Dell Vostro 3400:

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel Anti-Glare Display
  • Prosesor Intel Core i7-1165G7 quad-core (8 thread) 1.2-2.8 GHz TurboBoost 4,7GHz
  • Prosesor Intel Core i5-1135G7 quad-core (8 thread) 0.9-2.4 GHz TurboBoost 4,2GHz
  • Prosesor Intel Core i3-1115G4 dual-core (4 thread) 3GHz TurboBoost 4,1GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs) (Core i7)
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (80 EUs) (Core i5)
  • Grafis Intel Intel UHD Graphics Xe G4 (48 EUs) (Core i3)
  • Memori RAM 8GB (Core i7 dan Core i5) DDR4 DDR4-3200MHz atau 4GB (Core i3) DDR4 DDR4-2666MHz, Upgradeable up to 16GB
  • Storage SSD 512GB PCIe M.2 NVMe (Core i7 dan Core i5) atau hard disk 1TB SATA III 5400rpm (Core i3)
  • Konektifitas LAN, WiFi 802.11ac 1×1, Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 3.2 Gen1 Type-C, Port USB 2.0, Port HDMI, port combo audio, card reader
  • 2 stereo speaker tuned by Waves MaxxAudio Pro
  • Kamera depan HD 720p fixed focus webcam
  • Baterai 42 WHr, 3-Cell Battery (integrated), ExpressCharge
  • Sistem Operasi Windows 10 Home x64 original
  • Dimensi Height: 19.90 mm ~ 18.10 mm x 328.70 mm x 239.50 mm berat 1,59kg
  • Warna Black

Dell Vostro 3510

Jika membutuhkan laptop Dell yang lebih murah dari dua seri sebelumnya, Dell Vostro 3510 adalah pilihan terbaik. Didesain dengan warna hitam matte, layar Dell Vostro 3510 cukup luas dengan layar penuh sebesar 15’6 inci. Resolusi HD, tetapi belum ada fitur layar sentuh.

Laptop Dell ini ditujukan untuk pasar menengah dan dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3 generasi ke-11 yang setara dengan Core i5 generasi ke-10. RAM 4 GB dengan kecepatan hingga 3200 MHz terpasang dari pabrik. Penyimpanan internal menggunakan HDD 1TB yang akan menampung banyak data.

Dell Vostro 3510 juga memiliki teknologi pembuangan panas dalam bentuk dua saluran pembuangan dengan kipas yang dapat disesuaikan. Saat membuka layar laptop, lantai sedikit naik untuk memungkinkan aliran udara yang lebih baik. Di Indonesia, laptop laptop dell terbaik untuk mahasiswa ini dibanderol sekitar 8 juta rupiah.

Spesifikasi Dell Vostro 3510:

  • Processor : Intel Core i3-1115G4 ( 3.0 GHz; 6M Cache; up to 4.10 GHz)
  • Display : 15.6 inch HD (1366×768) Anti Glare LED-Backlit Non-Touch Narrow Border Display
  • RAM : 4GBx1, DDR4, 2666MHz
  • Storage : 1TB 5400 rpm 2.5″ SATA Hard Drive
  • Graphics : Intel® UHD Graphics
  • Wireless : 802.11ac 1×1 WiFi and Bluetooth
  • Camera : 720p at 30 fps HD
  • Battery : 3-Cell Battery, 41WHr (Integrated)
  • OS : Windows 10 Home + OHS 2019

Dell XPS 13 2-in-1 7390

Berikutnya dalam daftar merek laptop Dell terbaik kami adalah Dell XPS 13 7390, yang sangat cocok untuk dulur yang membutuhkan laptop dengan performa cepat dan mudah dibawa. Laptop ini dibangun dalam konfigurasi 2-in-1 yang berfungsi sebagai laptop dan tablet.

Ukuran layarnya tidak terlalu besar, sekitar 13,4 inci dengan resolusi UltraSharp 4K UHD+. Sebagai laptop yang bisa dijadikan tablet, layarnya sudah dilengkapi dengan fungsi touchscreen.

Laptop ini profesional, tetapi dulur dapat membawanya ke mana saja dengan bodi tipis dan ringan yang membuat desain laptop tetap mutakhir. Performa laptop bermerek Dell ini ditenagai oleh prosesor chipset Intel Core i7 Generasi ke-10 untuk memaksimalkan semua tantangan bisnis Anda, termasuk presentasi bisnis.

Perangkat penyimpanan laptop Dell XPS ini menggunakan SSD 512Gb dengan RAM 6Gb. Seperti laptop bermerek Dell yang dibahas sebelumnya, Dell XPS 13 7390 juga kompatibel dengan Windows 10 Home 64-bit. Dell XPS dengan spesifikasi keren ini dijual seharga Rp 17 juta di Indonesia.

Spesifikasi Dell XPS 13 7390 Intel Core i7-10710U:

  • Layar sentuh UltraSharp IGZO IPS dengan LED backlight 13,3 inci resolusi Ultra HD 3840 x 2160 piksel, 100% sRGB Color Gamut, HDR, Dolby Vision, 400 nits, 1500:1 contrast ratio, Anti-Glare Display, InfinityEdge
  • Prosesor Intel Core i7-10710U hexa-core 1,1GHz TurboBoost 4,7GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics 620
  • Memori RAM 16GB LPDDR3-2133MHz, dual-channel
  • Storage SSD 1TB M.2 PCIe NVMe
  • Konektivitas Killer WiFi AX1650 2×2 802.11ax, Bluetooth 5.0, Port USB 3.1 Gen1 Type-C (Power Delivery dan DisplayPort), Port Thunderbolt 3 (Power Delivery dan DisplayPort), port audio, microSD card reader
  • 2 x 1W stereo speaker tuned by Waves MaxxAudio® Pro
  • Kamera depan HD 720p fixed focus webcam with 4 array digital microphones
  • Baterai 4 cell 52 WHr Battery (integrated), hingga 11 jam
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Pro x64
  • Dimensi Height: 7.8 mm – 11.6 mm (0.3 in.– 0.46 in.) x Width: 302 mm (11.9 in.) x Depth: 199 mm (7.8 in.) berat 1,23kg
  • Warna Platinum Silver

DELL Inspiron 5405

Berikutnya adalah Dell Inspiron 5405 yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 4000 series dengan arsitektur Zen 2 dan teknologi 7nm. Media penyimpanan yang digunakan oleh laptop Dell ini adalah drive SSD 512 GB (Ryzen 7) atau 256 GB (Ryzen 5) untuk menyimpan data pengguna secara maksimal.

Salah satu keunggulan Dell Inspiron 5405 adalah ukurannya yang ringkas dengan layar 14 inci. Layar laptop Dell ini didukung oleh teknologi panel LED LCD WVA dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel yang mencapai kecerahan maksimum 220 nits.

  Laptop HP Gaming Terbaik Spek Dewa

Casing kokoh terlihat elegan dalam dua varian, Platinum Silver dan Eden. Salah satu hal hebat tentang Dell Inspiron 5405 ini adalah ia telah diinstal sebelumnya dengan OS Windows 10 Home x64 dan telah diinstal sebelumnya dengan Microsoft Office Home and Student 2019, sehingga pengguna tidak perlu membeli lisensi lagi.

Audio laptop Dell Inspiron 5405 didukung oleh dua speaker bertenaga 2W dengan teknologi Waves MaxxAudio Pro. Di Indonesia, Dell Inspiron 5405 dibanderol sekitar Rp 9-12 jutaan, tergantung jenis laptopnya.

Spesifikasi Dell Inspiron 14 5405:

  • Layar WVA dengan LED backlight 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, 220 nits, 45% NTSC, Anti-Glare Display, Narrow Border
  • Prosesor AMD Ryzen 7 4700U octa-core (8 thread) dengan kecepatan 2GHz Turbo maksimal 4,1GHz
  • Prosesor AMD Ryzen 5 4500U hexa-core (6 thread) dengan kecepatan 2,3GHz Turbo maksimal 4GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon RX Vega 7 iGPU (Ryzen 7)
  • Grafis AMD Radeon RX Vega 6 iGPU (Ryzen 5)
  • Memori RAM 8GB DDR4-3200MHz, upgradeable to 16GB
  • Storage SSD 512GB M.2 2230, PCIe NVMe Gen3 x4 (Ryzen 7)
  • Storage SSD 256GB M.2 2230, PCIe NVMe Gen3 x4 (Ryzen 5)
  • Konektivitas WiFi 802.11ac 1×1, Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen 1, Port USB 3.2 Gen 1 Type-C (support Power Delivery & Display Port), Port HDMI, port combo audio, card reader
  • 2 x 2W stereo speaker tuned by Waves MaxxAudio® Pro
  • Kamera depan HD 720p fixed focus webcam
  • Baterai 40 WHr, 3-Cell Battery (integrated)
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 + Microsoft Office Home & Student 2019 asli pre-installed
  • Dimensi Height (Rear): 17.90 mm (0.70″), (Peak): 18.40 mm (0.72″), (Front): 16.74 mm (0.66″) x Width: 321.30 mm (12.65″) x Depth: 216.20 mm (8.51″) berat 1,36kg
  • Warna Platinum Silver dan Eden

Dell Alienware M15 R6

Jika membutuhkan laptop Dell untuk bermain game, Dell Alienware M15 R6 ini bisa menjadi pilihan terbaik. Laptop Dell terbaik 2021 ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11, SSD 512Gb, dan RAM 16Gb untuk mengefektifkan komputasi guna mempercepat proses booting.

Versi laptop dari kartu Nvidia RTX 3060 dipasang untuk memberikan visual gaming terbaik. Ukuran layar laptop ini cukup lebar yaitu 15,6 inci dengan resolusi Full HD dan refresh rate hingga 360Hz. Selain itu, dengan software Nvidia G-Sync, tampilan game sangat lancar dan proses loadingnya cepat.

Bahkan dengan beban kerja yang tinggi, laptop Dell ini memiliki konsumsi daya yang rendah dan tidak cepat panas. Seperti laptop gaming lainnya, Dell Alienware M15 R6 di Indonesia cukup mahal yakni Rp 20-40 juta.

Spesifikasi Dell Alienware M15 R6:

  • Processor : Intel Core i7-11800H Processor (2.3 GHz; 24M Cache; up to 4.60 GHz)
  • Display : 15.6″ QHD (2560 x 1440) 240Hz 2ms with ComfortView Plus, NVIDIA G-SYNC and Advanced Optimus
  • Memory : 32GB, 2x16GB, DDR4, 3200MHz
  • Storage : 1TB M.2 PCIe NVMe Solid State Drive
  • Graphics : NVIDIA® GeForce RTX™ 3070 8GB GDDR6
  • Keyboard : Alienware mSeries 4-Zone AlienFX RGB keyboard
  • Palmrest for 85 Keys layout Keyboard
  • Killer(TM) Wi-Fi 6 AX1650 (2×2) 802.11ax Wireless and Bluetooth
  • Dark Side of the Moon with High Endurance Clear Coat and Silky Smooth Finish
  • Operating System : Windows 10 Home + Office Home & Student 2019
  • FREE : AlenWare Headset AW510H + Alienware Mouse AW610M + AlienWare BackPack

Dell Latitude 3410 I3 10110U

Ada beberapa jenis seri laptop Latitude besutan Dell, salah satunya adalah Dell Latitude 3410 I3 10110U. Laptop bermerek Dell ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 dengan RAM 4Gb DDR4 dan penyimpanan HDD 1Tb.

Layarnya berukuran 14 inci dengan resolusi 1920×1080 FHD dan dapat mencapai kecerahan maksimum 220 nits. Layar dilindungi oleh anti-glare. Salah satu keunggulan laptop Dell terbaik dibawah 10 juta ini adalah teknologinya yang secara otomatis mengisi daya hingga 80% hanya dalam satu jam.

Jadi saat daya rendah, laptop secara otomatis meredupkan layar untuk menghemat daya. Laptop ini juga dilengkapi dengan fitur smart audio yang memungkinkan untuk mengatur volume agar sesuai dengan tingkat suara sekitar. Dell Latitude dijual seharga 8 juta rupiah di Indonesia.

Dell Inspiron 15 3501

Laptop Dell terbaik yang terakhir adalah Inspiron 15 3501 yang didesain untuk ukuran yang cukup besar dengan FHD 15,6 inci 1920 x 1080 piksel. Layar laptop Dell ini juga dilindungi anti-glare. Performa ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-1135G7 dengan RAM 4Gb DDR4, penyimpanan HDD 1Tb, SSD dapat ditambahkan.

Meski desain Dell Inspiron 15 3501 terlihat sederhana, namun tetap memiliki kesan elegan dan mewah. Dengan ketebalan sekitar 18mm dan berat total 1.3kg, laptop ini masih bisa dengan mudah dibawa kemana-mana.

Didukung oleh Intel Iris Xe, laptop Dell ini dapat digunakan untuk pekerjaan grafis ringan. Dell Inspiron 15 3501 dibanderol dengan harga Rp 9 jutaan sudah termasuk Windows 10 Home dan Office Student & Home 2019.

Spesfikasi laptop Dell Inspiron 15 3501:

  • Processor: Intel® Core™ i3-10110U Processor 4M Cache, up to 4.10 GHz
  • RAM: 4GB DDR4
  • HDD : 1TB
  • VGA: Intel® UHD Graphics
  • Konektivitas: Wifi + Bluetooth
  • Ukuran Layar: 14 Inch HD
  • Sistem Operasi: Windows 10 HOME

Kelebihan dan Kekurangan Laptop Merk Dell

Laptop merek Dell didirikan pada tahun 1984 oleh Michael Dell. Selain memperhatikan spesifikasinya, dulur juga bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan laptop Dell berikut ini.

Keunggulan Laptop Dell

Kelebihan laptop Dell yang pertama, desainnya kokoh dan tahan lama dengan lapisan casing logam krom, dan beberapa seri notebook bermerek Dell juga dilengkapi dengan pelindung baja. Desain laptop Dell dirancang secara ergonomis untuk pekerja dengan mobilitas terbatas. Laptop Dell juga dikenal andal dan memiliki masa pakai yang lama.

Kedua, laptop gaming dapat mengakomodir kebutuhan para gamer. Salah satu merk laptop Dell yang terpercaya untuk gaming adalah laptop Dell Alienware. Seri laptop Dell lainnya yang lebih murah dari Alienware seperti XPS dan Vostro juga bisa untuk bermain game.

Ketiga, laptop merek Dell dikenal sebagai produk ramah lingkungan yang memanfaatkan sampah plastik dari laut dan mengolahnya menjadi berbagai produk melalui program Dell’s Ocean Plastics Packaging. Program ini berhasil membuang 7,5 ton sampah plastik ke laut dan dianugerahi Penghargaan Pemimpin Lingkungan 2017.

Keempat, menyediakan pusat layanan yang menawarkan layanan khusus, seperti dapat memanggil teknisi ke rumah untuk perbaikan.

Kekurangan Laptop Dell

Tentu saja, bahkan laptop merek Dell pun memiliki kekurangan. Kelemahan pertama adalah desain yang kaku dan kurang modis. Konsumen yang memikirkan desain laptop biasanya tidak menyukai tampilan ini.

Kelemahan lainnya adalah service center resmi laptop Dell belum merata di Indonesia. Jika dulur membutuhkan layanan yang memanggil teknisi ke rumah, tetapi lokasi layanan terlalu jauh dari lokasi dulur tentu akan memakan waktu lama.

Kesimpulan

Itulah tadi ulasan laptop Dell terbaik dan spesifikasinya serta cara memilih laptop Dell yang bisa dijadikan panduan. Pilihlah laptop dengan hati-hati agar dapat menikmati semua fitur sesuai kebutuhan. Laptop Dell dengan nomor model yang sama mungkin memiliki spesifikasi yang berbeda. Jadi, berhati-hatilah saat memilih laptop Dell.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA