Windows 10 yang Paling Ringan, Berikut Ulasannya

tukarpikiran.com – Artikel kali ini akan membahas semua yang kami ketahui tentang Windows 10 yang paling ringan. Mode Windows 10 S, sejak Mei 2017, telah menarik sudut kecilnya sendiri dari lanskap komputasi. Tentu, ini adalah sistem operasi ringan yang menerima banyak kritik saat pertama kali diperkenalkan ke pasar.

Namun versi Windows 10 yang ramping ini juga membantu mendongkrak OS untuk diinstal lebih dari 825 juta kali. Ada waktu dan tempat untuk meletakkan Windows 10 S. Ini sangat berguna di sektor pendidikan di mana diperlukan sejumlah kontrol dan pembatasan.

Baca juga: Laptop Terbaik Untuk Edit Video 2021

Mode Windows 10 S lebih protektif daripada iterasi lain dari sistem operasi. Ini juga dapat berjalan cepat di perangkat anggaran.

Berita, dan Fitur Mode Windows 10 S

Meskipun itu adalah sistem operasi yang ringan, ia mendapat manfaat dari pembaruan rutin yang diterbitkan oleh Microsoft. Dengan Pembaruan Windows 10 Mei 2019, Mode Windows 10 S menerima alat penyimpanan yang berguna, kemampuan untuk memainkan game Xbox One secara lokal, serta fitur-fitur seperti “Mode Cahaya”.

Baca juga: Laptop Terlaris di Dunia 2021 Pilihan Kami

Mengingat kesuksesan OS tersebut, Microsoft tampaknya memperluas OS ringannya dengan OS Windows Lite yang dirumorkan dengan harapan memiliki beberapa Chromebook terbaik. Karena tidak ditampilkan di acara Microsoft pada 2 Oktober tahun lalu, tidak ada yang tahu kapan Windows Lite akan muncul

Apakah Mode Windows 10 S tepat untuk kamu? Itu sangat tergantung pada apa kebutuhanmu. Baca terus untuk mengetahui pendapat kami tentang OS ringan ini, semua yang dapat dilakukannya, dan apakah itu memenuhi kebutuhan Anda.

Baca juga: Merk Laptop yang Awet dan Berkualitas 2021

Tanggal Rilis Windows 10 STanggal Rilis Windows 10 S

Mode Windows 10 S awalnya terungkap pada 2 Mei 2017. Maju cepat ke 2019 dan Windows 10 S lebih besar dari sebelumnya, dengan perangkat yang menggunakannya masih memenuhi rak dan membuat perangkat Windows 10 spesifikasi rendah lebih fleksibel sekarang dari sebelumnya

Baca juga: Rekomendasi PC Terbaik Untuk Edit Video 2021

Pada akhirnya, akan ada tombol UI untuk memungkinkan pengguna Windows 10 untuk beralih masuk dan keluar dari mode S (ini tidak tersedia pada saat baris ini ditulis). Sayangnya, beralih dari Mode Windows 10 S saat ini bersifat satu arah dan selalu aktif.

  Cara Blokir Game dengan Windows Firewall Tanpa Ribet

Namun, jika Anda membutuhkan lebih dari yang dapat ditawarkan OS ringan ini, Anda dapat keluar dari S Mode lebih mudah dari yang Anda kira – cukup buka Windows Store dan cari “Beralih dari S Mode”.

Baca juga: Flashdisk USB 3.0 Terbaik dan Berkapasitas Besar

Saat ini, untuk mendapatkan mode Windows 10 S, diperlukan perangkat yang memenuhi syarat yang telah diaktifkan dalam mode S. Kamu juga dapat menghubungi pabrikan PC-mu untuk mengetahui apakah kamu dapat menginstalnya di perangkat baru yang kamu beli.

Harga Windows 10 SHarga Windows 10 S

Windows 10 S tidak untuk penjualan perorangan, tetapi dikeluarkan untuk administrator TI pendidikan serta laptop yang ada di toko dan online. Bukan kebetulan bahwa Windows 10 S telah berfokus pada sektor pendidikan, dengan Chromebook Google mencapai kesuksesan dan popularitas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca juga: Laptop 11 Inch Terbaik 2021 Pilihan Kami

Mode Windows 10 S gratis untuk pengguna. Microsoft mensubsidi biaya OS untuk produsen perangkat keras, dengan asumsi mereka tidak mendapatkan Windows 10 S secara gratis. Pada dasarnya, sebagai pengguna, kamu tidak benar-benar membayar untuk Mode Windows 10 S.

Sebaliknya, kamu hanya membayar perangkat keras yang menjalankannya. Kamu dapat menemukan perangkat yang menjalankan Mode Windows 10 S mulai dari harga $ 189 (sekitar Rp. 2.740.500) dan memiliki batas maksimum sekitar $ 299 (sekitar Rp. 4.350.000) – tidak termasuk perangkat premium seperti Surface Laptop Of asli tentu saja.

Baca juga: Motherboard Gaming Terbaru 2021 Pilihan Kami

Produsen komputer di semua industri – termasuk Dell, HP, Asus, Acer, dan Lenovo – memiliki perangkat Mode Windows 10 S di kandangnya.

Namun, dengan Mode Windows 10 S menjadi sesuatu, itu adalah sakelar yang tidak akan dikenakan biaya lebih banyak. Baik pengguna Windows 10 Home dan Pro S Mode dapat pergi ke Windows Store dan memilih keluar dari mode S.

Baca juga: Laptop Spesifikasi Tinggi Murah Terbaru Terbaik

Namun, perlu diingat bahwa peralihan hanya berfungsi dalam satu arah – keluar dari S Mode setidaknya sekarang. Mungkin ada sakelar di aplikasi Pengaturan untuk bangunan futuristik yang memungkinkan pengguna untuk bolak-balik. Namun, bagaimanapun, penarikan darinya bersifat permanen.

Apa itu Windows 10 S?Apa itu Windows 10 S?

Microsoft telah menjadikan Mode Windows 10 S menjadi versi Windows 10 yang ringan dan paling aman untuk perangkat berdaya rendah. Dengan bobotnya yang ringan, ini juga berarti bahwa dalam “S Mode”, Windows 10 hanya dapat mendukung aplikasi yang diunduh melalui Windows Store.

  Cara Blokir Game dengan Windows Firewall Tanpa Ribet

Baca juga: Laptop Bisnis Terbaik Untuk Tahun 2021

Pembicaraan tentang versi Windows yang hanya mengunduh aplikasi yang disetujui Microsoft adalah hal biasa, bukan?

Microsoft yakin telah berhasil mewujudkan pendekatan ini sejak hari-hari penuh gejolak Windows 8 RT dan Windows 8 dengan Bing – keduanya telah berusaha untuk memposisikan Microsoft sebagai satu-satunya pemasok aplikasi melalui regulasi.

Baca juga: Laptop ASUS VS Lenovo, Berikut Ini Perbandingannya

Namun, hal yang keren tentang ini adalah memungkinkan waktu startup di bawah 5 detik, tidak seperti waktu startup Windows 10 Pro yang berkisar antara 30 hingga 40 detik. Selain itu, pengaturan konfigurasi (seperti Wi-Fi, webcam, dll.) Di seluruh kelas untuk siswa sama mudahnya dengan memasukkan stik USB ke setiap laptop mereka.

Mode Windows 10 S bersaing dengan Google Chrome OS, jadi Microsoft, seperti yang diharapkan, juga memposisikannya sebagai sistem operasi paling aman untuk PC.

Baca juga: Mouse Kecil Terbaik 2021 Pilihan Kami

Namun, ketahanannya terhadap virus sebagian besar merupakan efek samping dari tidak dapat menginstal aplikasi yang tidak disetujui oleh Microsoft, karena virus Windows cenderung bersembunyi di unduhan internet yang tidak tepercaya.

Jika kamu menemukan aplikasi yang diperlukan yang tidak dapat diperoleh dari Microsoft Store di Windows 10 S, Anda dapat beralih dari Windows 10 S ke Windows 10 Home atau Pro cukup dengan membuka Windows Store dan mencari “Beralih dari S Mode”. Microsoft dulu menagih kamu untuk layanan ini, tetapi sekarang gratis.

Baca juga: Laptop Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa 2021

Microsoft juga akan mengizinkan pengguna yang memutakhirkan ke Windows 10 Pro untuk menurunkan versi ke Windows 10 S. Sekarang, Microsoft seharusnya bekerja pada Mode Lean Windows 10, yang seharusnya jauh lebih ringan dan lebih terkunci.

Anehnya, Surface Laptop 2 baru yang ramping sekarang hadir dengan Windows 10 Home, bukan dalam mode S seperti model sebelumnya.

Baca juga: 10 Mouse Terbaik 2021 Pilihan Kami

Namun, apa sebenarnya yang seharusnya kamu harapkan dari produk yang menjalankan Windows 10 S? Nah, Edge Browser, OneNote, dan Windows Ink semuanya gratis. Aplikasi Film dan Groove Music standar, bersama dengan Peta, Mail, dan Kalender, juga merupakan pilihan langsung.

  Cara Blokir Game dengan Windows Firewall Tanpa Ribet

Tentu saja, kami tidak akan melihat dukungan perangkat lunak x86 / x64 di awan Windows 10 hingga sekitar tahun 2019 ketika Polaris diharapkan untuk meluncurkan dan menerapkan “wadah virtual” untuk setiap aplikasi lawas favorit kamu.

Baca juga: Monitor Komputer Murah Terbaik 2021

Artinya, ya, jika semuanya berjalan sesuai rencana, akan ada OS cloud Windows 10 yang dapat mensimulasikan file exe. dari masa lalu.

Kesimpulan

Terlepas dari keterbatasannya, Mode Windows 10 S masih menawarkan File Explorer. Dan sementara beberapa laptop yang dilengkapi dengan OS ringan yang sudah diinstal sebelumnya mungkin dikirimkan dengan hard drive berkapasitas lebih kecil.

Pengenalan Microsoft yang akan datang dari File On-Demand OneDrive akan memungkinkan pengguna untuk mengakses dan melihat file yang disimpan di cloud seperti Anda Benar-benar akan menyimpan konten secara lokal.

Kami tahu bahwa masih banyak orang yang memiliki pertanyaan mengenai kepraktisan mode Windows 10 S. Kami rasa kami sudah sampai di akhir pembahasan kali ini. Itulah tadi ulasan mengenai windows 10 yang paling ringan yang bisa kami bagikan kepada Anda semua.

Kami harap kami telah menjawab beberapa pertanyaan Anda, dan membantu kami menentukan apakah ini sistem operasi yang tepat untuk Anda atau tidak.

📈 TRENDING PENCARIAN

versi windows 10 paling ringan- windows 10 paling ringan- Windows 10 Ringan Kuyhaa - windows 10 yang paling ringan- windows 10 yang ringan- Download Tiny 10 - windows 1803 lebih ringan- windows apa yang paling ringan- Windows Paling Ringan 2021 - windows paling ringan 2021- Windows 10 Ringan Bagas31 - windows 10 paling ringan dan stabil 2022- Windows 10 Paling Ringan Dan Stabil 2020 - versi windows 10 yang lebih ringan- Versi Windows 10 Paling Ringan 2021 - versi win 10 paling ringan- Tiny Windows 10 Download - Tiny 10 64 Bit- os windows 10 paling ringan- yang ringan-

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA