Aplikasi Anti Virus Laptop Terbaik 2022

tukarpikiran.com – Jangan mengambil risiko mendapatkan apa pun jika Anda belum mengetahui aplikasi anti virus laptop terbaik di luar sana. Terkadang sangat menggembirakan mengetahui bahwa penyedia antivirus berjuang dengan baik – mereka terus memperbarui paket perangkat lunak keamanan Internet mereka untuk melindungi dari ancaman yang terus meningkat terhadap kehidupan Anda di Internet.

Opsi antivirus terbaik menggabungkan perlindungan antivirus tahan air, fitur tambahan untuk membuat Anda tetap aman dari penipuan, dan merupakan penghindar mutlak untuk dipasang dan digunakan.

Aplikasi Anti Virus Laptop Lengkap Terbaik 2021

Jika Anda mencari perlindungan antivirus yang komprehensif terhadap ancaman cyber terbaru, berinvestasi dalam perangkat lunak yang paling kuat adalah solusi terbaik yang dapat Anda harapkan – kami juga memiliki paket antivirus terbaik untuk bisnis jika Anda ingin mengurus bisnis Anda komputer. Itu tidak berarti Anda harus mulai mengeluarkan banyak uang, panduan kami juga memberi Anda harga termurah yang tersedia untuk perangkat lunak terbaik.

Dan jika Anda mencari antivirus gratis, kami juga memiliki beberapa rekomendasi penting untuk Anda. Tetapi mengingat bahwa beberapa penyedia antivirus terbaik di luar sana hanya berharga Rp. 145.000 per tahun, kami selalu menyarankan untuk memainkannya dengan aman dan menggunakan paket premium.

Antivirus Bitdefenderaplikasi anti virus laptop - Antivirus Bitdefender

Antivirus terbaik tahun 2021 menawarkan fitur dan perlindungan antivirus yang kuat
Spesifikasi
Sistem operasi: Opsi Windows, Mac, Android dan iOS
Perangkat Tercakup Maksimum: 10
Fitur Penting: Perlindungan perbankan Safepay, alat privasi, anti-ransomware berlapis-lapis, VPN
Harga berkisar: Rp. 504.000
Alasan untuk membeli: + Perlindungan virus dasar yang sangat baik + Banyak fitur yang tersedia + Perlindungan perbankan Safepay + Nilai uang yang luar biasa
Alasan untuk dihindari: Alat pembersih ransomware kecil

Bitdefender adalah aplikasi anti virus laptop berperingkat teratas Tukar Pikiran, mengalahkan beberapa persaingan ketat dan melakukannya tanpa banyak bertanya dalam hal biaya berlangganan — paket dasarnya sebenarnya tidak mahal.

Tentu saja, terjangkau tidak berarti apa-apa jika Bitdefender sama sekali tidak yakin dengan perlindungan malware dasar yang ditawarkannya, tetapi bukan itu masalahnya. Kami merasa sangat baik dalam bertahan melawan malware saat meninjau Bitdefender, meskipun dengan sedikit peringatan tentang cara yang tepat untuk menangani beberapa ancaman ransomware.

Tidak ada yang mengancam keamanan kami, dan antivirus terbaik 2021 ini sekali lagi telah dianugerahi peringkat tertinggi oleh AV Comparatives untuk kehebatannya dalam menangani ancaman tingkat lanjut.

Banyaknya fitur yang terintegrasi dengan Bitdefender sangat mengesankan. Bahkan Bitdefender Antivirus Plus tingkat pemula menawarkan perlindungan web yang sangat baik dan pertahanan terbaik terhadap phishing dan tautan jahat secara umum.

Anda bisa mendapatkan perlindungan perbankan online dari Safepay, yang pada dasarnya adalah peramban yang aman dan yang melindungi Anda dari semua sudut – ini adalah kasus yang sangat kuat di sini.

Ada juga pengelola kata sandi, upaya yang solid, dan pemindai kerentanan yang ditingkatkan di Bitdefender Antivirus Plus versi 2021. Oh, dan VPN berkualitas disediakan, meskipun dengan keuntungan: batas lalu lintas harian 200MB. Namun, itu bisa berguna untuk penggunaan sesekali bila diperlukan.

Bitdefender sangat mudah digunakan, dengan antarmuka yang dipoles dan seimbang yang sama-sama cocok untuk pemula di dunia antivirus, atau pakar yang suka mengubah banyak hal.

Perusahaan juga menawarkan suite yang lebih komprehensif, dengan Bitdefender Internet Security menyediakan semua hal di atas ditambah firewall, filter spam berkualitas tinggi, kontrol orang tua, ditambah ekstra privasi seperti webcam dan penanggulangan pembajakan mikrofon.

Sebagai penawaran utama, Bitdefender Total Security hadir dengan seperangkat alat pemeliharaan PC, plus mendukung perangkat Android dan iOS serta mencakup perangkat Windows dan Mac. Versi Bitdefender mana pun yang Anda pilih, Anda mendapatkan banyak uang, terutama dengan Total Security jika Anda memiliki banyak perangkat berbeda (atau keluarga yang ingin Anda lindungi).

Bitdefender Antivirus Plus | satu tahun | Rp. 280.000 | diskon setelah 50%
Tidak hanya ini salah satu penawaran antivirus termurah, itu berasal dari penyedia terbaik di dunia. Bitdefender Antivirus Plus hadir dengan bonus tambahan VPN dan Safepay selain memberikan perlindungan ransomware berlapis-lapis. Ini terus-menerus melacak malware apa pun dan mencatat pola ancaman dunia maya untuk membuat Anda tetap aman saat online.

Norton AntiVirusNorton AntiVirus

Perlindungan yang kuat dengan fitur yang sangat berguna
Spesifikasi
Sistem operasi: Opsi Windows, Mac, Android dan iOS
Perangkat Tercakup Maksimum: 5
Fitur Penting: Firewall cerdas, fitur perawatan PC, dan alat pencadangan yang disertakan dengan penyimpanan online
Harga berkisar: Rp. 490.000
Alasan untuk membeli: + Banyak fitur + Alat cadangan massal yang berguna + Perlindungan penelusuran yang luar biasa
Alasan untuk dihindari: Dampak kinerja yang lebih besar daripada pesaing besar

Norton AntiVirus Plus adalah aplikasi anti virus laptop luar biasa dari perusahaan keamanan yang sekarang dikenal sebagai NortonLifeLock. Daya tarik utama di sini adalah banyaknya fitur yang Anda dapatkan, bahkan dengan produk antivirus tingkat pemula – belum lagi kualitas fitur tersebut.

Ini termasuk firewall pintar yang sangat berguna, yang merupakan bantuan yang sangat besar dalam hal pemantauan sistem Anda, bersama dengan beberapa langkah perlindungan browser yang cukup komprehensif untuk membuat Anda tetap aman di web.

Ada juga tambahan yang biasanya tidak Anda dapatkan dengan aplikasi antivirus lain, termasuk alat pencadangan yang dibundel yang menawarkan penyimpanan online 2GB (ini juga berguna, memastikan pencadangan mudah dilakukan), dan beberapa alat pemeliharaan PC.

Pertahanan antivirus pusat paket sangat ketat, seperti yang kami temukan dalam pengujian kami, dan sebagaimana dibuktikan oleh lab uji independen (walaupun dengan hasil yang sedikit beragam dari salah satu lab tersebut).

Namun, sedikit kekecewaan di sini adalah bahwa dalam evaluasi terakhir kami, kami menemukan Norton agak rumit dalam hal mengkonsumsi sumber daya sistem. Selain itu, Norton mendekati bagian terbawah dalam peringkat kinerja AV-Comparatives terbaru — yang mengejutkan dan juga mengecewakan, mengingat bahwa pada tahun-tahun sebelumnya, Norton telah melakukannya dengan sangat baik di departemen ini.

Namun, di bawah operasi normal, Anda mungkin tidak akan melihat banyak kinerja yang lebih lambat, dan Anda pasti akan mendapatkan set fitur yang solid untuk uang Anda ketika Anda membeli Norton AntiVirus Plus.

Jika Anda menginginkan lebih, NortonLifeLock menawarkan rangkaian suite kelas atas. Norton 360 Standard menambahkan beberapa pengaya hebat, termasuk layanan VPN terintegrasi penuh, lebih banyak ruang penyimpanan cadangan (10GB) dan pemantauan web gelap (untuk beberapa negara, termasuk AS dan Inggris). Ada juga aplikasi seluler yang kuat untuk Android dan iOS.

Namun, jika cakupan diperlukan untuk lebih dari satu perangkat, Anda pasti ingin menggunakan Norton 360 Deluxe – ini memberikan perlindungan hingga lima perangkat, ditambah lebih banyak ruang cadangan (50GB) dan sistem kontrol orang tua yang mendalam. Dari beberapa faktor tersebutlah kami memasukkan aplikasi ini ke dalam daftar aplikasi anti virus terbaik untuk laptop pilihan kami.

Kaspersky Anti-Virusaplikasi anti virus laptop - Kaspersky Anti-Virus

Produk tanpa basa-basi yang memberikan perlindungan terbaik
Spesifikasi
Sistem operasi: Opsi Windows, Mac, Android dan iOS
Perangkat Tercakup Maksimum: 10
Fitur Penting: Pemindaian virus yang sangat dapat dikonfigurasi, anti-ransomware, pencegahan infeksi drive-by-disk
Alasan untuk membeli: + Mesin antivirus yang sangat kuat + Pemindaian cepat dan dapat dikonfigurasi + Kemampuan anti-ransomware yang hebat
Alasan untuk dihindari: – Tidak banyak fitur

Kaspersky Anti-Virus adalah penawaran entry-level perusahaan keamanan untuk PC Windows, menyediakan cakupan hingga 10 PC. Itu tidak memiliki banyak fitur seperti beberapa produk dalam daftar ini, tetapi Kaspersky berfokus pada hal-hal penting keamanan dan melakukan pekerjaan dengan sangat baik.

Kemampuan antivirus intinya sangat kuat, Kaspersky berada di peringkat atau mendekati teratas dalam laporan terbaru dari laboratorium pengujian independen yang besar. Ini adalah berita bagus, dan pengujian kami membuktikannya dengan sempurna dengan Kaspersky Anti-Virus yang bekerja sangat efisien melawan ransomware, membunuh ancaman yang tidak dikenal hampir seketika dan mampu memulihkan sangat sedikit file yang terpengaruh oleh serangan tersebut. Kaspersky juga menggunakan beberapa tindakan perlindungan diri yang bagus.

Tidak banyak fitur baru yang diperkenalkan oleh Kaspersky dalam satu tahun terakhir ini, jadi satu kelemahan di sini – seperti yang kami sebutkan di awal – bukanlah penambahan dalam jumlah besar sejak awal.

Beberapa dari kemampuan tambahan ini juga tidak terlalu berguna. Misalnya, berbagai “penangan” Kaspersky meninggalkan banyak hal yang diinginkan, dan konfigurasi browser hanya mendukung Internet Explorer (bahkan tidak Edge, belum lagi Chrome yang sejauh ini merupakan browser paling populer). Ada VPN yang dibundel, tetapi sangat terbatas (tidak ada opsi lokasi, tunjangan 200MB per hari), meskipun mungkin berguna dalam waktu yang ketat.

Kabar baiknya adalah ketika datang ke add-on, suite yang lebih besar memiliki fungsi yang lebih menarik. Kaspersky Internet Security menawarkan firewall cerdas (yang tidak pernah mengganggu Anda dengan pertanyaan apa pun), serta browser yang aman, dan menyediakan cakupan untuk Mac, bersama dengan perangkat seluler Android dan iOS.

Kaspersky Total Security menawarkan lebih dari itu semua, termasuk kontrol orang tua yang cerdas, pengelola kata sandi lengkap, dan pencadangan lokal (atau Dropbox) otomatis. Ini adalah beberapa tambahan yang berguna, dan mengingat bahwa Total Security biasanya (dengan diskon) tidak lebih mahal daripada Internet Security, mungkin layak untuk digunakan kecuali Anda benar-benar tidak membutuhkan tambahan tersebut. Jangan ragu, aplikasi ini sudah lulus uji kami ketika dimasukkan ke dalam daftar aplikasi anti virus laptop yang kami rekomendasikan.

Trend Micro AntivirusTrend Micro Antivirus

Solusi antivirus tembak dan lupakan
Spesifikasi
Sistem operasi: Opsi Windows, Mac, Android dan iOS
Perangkat Tercakup Maksimum: 10
Fitur Penting: Pemantauan Ransomware, Perlindungan Pay Guard Banking, Pemblokiran URL Berkualitas Tinggi
Harga berkisar: Rp. 560.000
Alasan untuk membeli: + Mesin antivirus yang kuat + Performa anti-ransomware yang luar biasa + Sangat mudah digunakan
Alasan untuk dihindari: – Tidak banyak fitur seperti beberapa pesaing – Konfigurasi terbatas

Trend Micro Antivirus + Security menawarkan perlindungan yang sederhana namun efektif, dengan antarmuka yang mudah digunakan yang menjelaskan berbagai pilihannya dalam bahasa Inggris tanpa menggunakan jargon yang membingungkan.

Aplikasi anti virus laptop ini telah dinilai sangat tinggi oleh laboratorium pengujian independen utama dan telah mencapai beberapa hasil yang sangat baik dalam ulasan baru-baru ini – dengan sedikit peringatan bahwa beberapa tes telah menemukan beberapa positif palsu lebih banyak daripada pesaing utamanya. Kami tidak menemukan masalah ini dalam ulasan Trend Micro kami, namun, di atas semua itu, kami mencatat bahwa perlindungan ransomware Antivirus + Keamanan adalah kekuatan tertentu.

Klaim kuat lainnya adalah fakta bahwa antivirus ini saat ini adalah yang terbaik dalam memblokir situs phishing (menurut perbandingan AV), dan menawarkan perlindungan penjelajahan web yang hebat termasuk Pay Guard sebagai lingkungan yang aman untuk orang-orang seperti perbankan online.

Titik lemah? Yah, kinerja sistem lebih terpengaruh daripada beberapa pesaing, dan tidak ada banyak opsi atau fitur seperti beberapa pesaing – ini adalah aplikasi yang lebih ditujukan untuk pemula daripada ahli. Namun, Anda tentu saja bisa mendapatkan lebih banyak fungsionalitas dengan rangkaian keamanan tingkat tinggi dari Trend Micro.

Produk tingkat berikutnya, Trend Micro Internet Security, menawarkan beberapa tambahan menarik termasuk kontrol orang tua dan alat perlindungan media sosial. Namun, bagi kebanyakan orang, akan lebih bermanfaat untuk menghabiskan lebih banyak uang untuk Trend Micro Maximum Security, yang menawarkan perlindungan untuk Mac dan perangkat seluler serta Windows (ditambah lagi pengelola kata sandi dan brankas file aman).

Ada juga Suite Keamanan Premium baru, yang mencakup hingga 10 perangkat (Anda mendapatkan 5 perangkat dengan keamanan maksimum) dan diluncurkan dalam VPN gratis bersama dengan layanan dukungan teknis penuh. Pada akhirnya kami sudah memutuskan bahwa aplikasi yang satu ini bisa dimasukkan ke dalam daftar aplikasi anti virus utama untuk laptop.

Avira antivirusaplikasi anti virus laptop - Avira antivirus

Keamanan yang kuat dengan harga eksklusif yang luar biasa
Menentukan
Sistem operasi: Opsi Windows, Mac, Android dan iOS
Perangkat Tercakup Maksimum: 25
Fitur Penting: Anti-Ransomware Proaktif, Pembaruan Perangkat Lunak, Perlindungan Web
Harga berkisar: Rp. 1.400.000
Alasan untuk membeli: + Nilai luar biasa dengan kesepakatan eksklusif kami + Perlindungan phishing dan web yang hebat + Konfigurasikan sesuka Anda
Alasan untuk dihindari: Peringkat dari beberapa laboratorium independen menjadi perhatian

Sebenarnya, Avira mungkin paling dikenal dengan pilihan antivirus Avira Free-nya (yang merupakan salah satu yang terbaik di luar sana, atau yang biasa kita kenal avira antivirus. Tetapi, paket premiumnya masih sedikit sekali yang tahu – terutama jika Anda mempertimbangkan yang luar biasa harga yang sekarang dapat Anda bayar untuk paket Antivirus Pro-nya sendiri. Meski begitu, dalam versi free-nya, aplikasi yang satu ini bisa disebut sebagai aplikasi antivirus gratis selamanya.

Dengan versi pro-nya kami memutuskan aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi anti virus laptop terbaik 2021, dan itu mencakup semua yang Anda harapkan dari aplikasi keamanan modern: pemindaian malware waktu nyata, pertahanan ransomware khusus, fitur pembaruan perangkat lunak yang berfungsi sangat baik untuk menjaga semua aplikasi Anda tetap aman, ditambah Berbagai alat privasi termasuk penghancur file untuk menambah kerahasiaan

Antarmuka telah diberi tampilan baru, lebih cerdas, dan modern untuk tahun 2021, yang bagus untuk dilihat, dan berbagai fitur – termasuk VPN gratis (namun dibatasi hingga 1GB per bulan) – kini terintegrasi lebih baik ke dalam keseluruhan antarmuka pengguna.

Peringatan di sini adalah bahwa peringkat mesin antivirus dari laboratorium uji independen rata-rata adalah yang terbaik – tetapi aplikasi ini menawarkan tingkat perlindungan yang cukup baik.

Meningkatkan ke Keamanan Internet atau paket Perdana menambahkan fitur lain seperti pengelola kata sandi lengkap, Pembaruan Perangkat Lunak versi Pro (yang menyediakan pembaruan otomatis untuk aplikasi Anda), ditambah Prime memberi Anda versi penggunaan VPN tanpa batas dan dukungan aplikasi seluler.

Namun, untuk harga super murah yang bisa Anda dapatkan sekarang dari Antivirus Plus, ini jelas merupakan penawaran nilai terbaik – bahkan Anda hampir tidak membayar lebih dari versi gratisnya, yang menjadikannya pilihan yang sangat menggiurkan.

Eksklusif: Avira Antivirus Pro | satu tahun | Rp. 140.000 | Diskon setelah 78%
Sederhananya, perangkat lunak antivirus premium tidak lebih murah dari ini. Pembaca Tukar Pikiran (dan hanya pembaca Tukar Pikrian) sekarang memiliki kesempatan untuk mendapatkan keamanan internet pemenang penghargaan selama kurang dari Rp. 150.000. Selanjutnya, jika Anda memutuskan bahwa Anda tidak menyukainya dalam 30 hari pertama, Anda bisa mendapatkan uang Anda kembali berkat jaminan uang kembali Avira. Sebuah kesepakatan yang nyata.

Webroot SecureAnywhere AntiVirusWebroot SecureAnywhere AntiVirus

Opsi antivirus ringan yang menarik
Spesifikasi
Sistem operasi: Opsi Windows, Mac, dan Android
Perangkat Tercakup Maksimum: 10
Fitur penting: perlindungan pencurian identitas, anti-phishing waktu nyata, pemantauan firewall
Harga berkisar: Rp. 280.000
Alasan untuk membeli: + Fitur yang sangat bagus + Aplikasi yang sangat disederhanakan + Pemindaian virus super cepat
Alasan untuk dihindari: Data uji terbatas dari laboratorium independen

Setiap alat antivirus mengklaim sebagai “ringan”, tetapi Webroot SecureAnywhere AntiVirus benar-benar berfungsi di area ini. Instalasi membutuhkan waktu beberapa detik, dan menggunakan ruang drive yang sangat sedikit – ditambah ruang memori aplikasi yang sangat kecil, dengan definisi virus yang disimpan di awan.

Mengingat itu, masih tidak ada kompromi pada fitur, yang membuat Webroot lebih mengesankan. Anda dapat melakukan pemindaian virus yang sangat cepat, bersama dengan sistem pemantauan “firewall” yang cerdas, anti-phishing real-time yang akurat, perlindungan pencurian identitas, dan banyak lagi.

SecureAnywhere AntiVirus belum dinilai oleh laboratorium pengujian ternama, kecuali SE Labs, yang dalam laporan anti-malware terbarunya menilai Webroot kuat dalam hal perlindungan malware — meskipun tidak secanggih yang teratas pesaing.

Di atas domain Webroot, SecureAnywhere Internet Security Plus memperluas jangkauan dari PC Windows dan Mac ke perangkat seluler, dan juga menawarkan pengelola kata sandi (milik LastPass) dan mencakup hingga lima perangkat (bukan tiga).

Di bagian atas pohon adalah Internet Security Complete, yang menawarkan alat pencadangan otomatis (dengan penyimpanan cloud aman 25GB) dan fitur privasi online tambahan. Ada juga versi Paket Keluarga dari suite utama yang meningkatkan cakupan perangkat hingga 10 perangkat, dan menyediakan penyimpanan cloud 100 GB.

SecureAnywhere AntiVirus memberi Anda semua yang benar-benar Anda butuhkan, meskipun Internet Security Plus adalah pilihan utama kami untuk hampir semua paket. Namun, kami tetap akan memasukkan aplikasi yang satu ini ke dalam daftar aplikasi anti virus laptop terbaik 2021. Manfaat lain yang perlu dipertimbangkan di sini adalah jaminan uang kembali 100% 70 hari dari Webroot, yang merupakan penanaman kepercayaan 70 hari.

Avast antivirusaplikasi anti virus laptop - Avast antivirus

Suite Keamanan Berfitur Baik
Spesifikasi
Sistem operasi: Opsi Windows, Mac, Android dan iOS
Perangkat Tercakup Maksimum: 10
Fitur Penting: Ransomware Shield, Pencegahan Pembajakan DNS Situs Nyata, Inspektur Wi-Fi
Harga berkisar: Rp 240.000/tahun
Alasan untuk membeli: + Banyak fitur + Sangat dapat dikonfigurasi + Mampu Firewall
Alasan untuk dihindari: – PC Anda mungkin melambat lebih dari pesaing – Perlindungan web tidak dengan yang terbaik

Keamanan Premium Avast menambahkan sejumlah fitur bersama dengan penawaran antivirus gratis populer perusahaan. Ini termasuk – tetapi tidak terbatas pada – firewall yang mumpuni, penghancur file, serta inspektur Wi-Fi yang berguna yang memantau kerentanan jaringan Anda.

Ada alat terkait privasi seperti Perisai Data Sensitif yang membantu menemukan dan melindungi file yang berisi detail pribadi yang sensitif. Fitur pembaruan perangkat lunak juga tersedia untuk memastikan aplikasi Anda mutakhir (dan dengan demikian aman).

Keamanan Premium sangat cerdas karena juga dapat dikonfigurasi, dan memberi Anda kontrol tingkat tinggi atas proses instalasi, yang tentu saja disambut baik.

Di sisi lain, Avast memiliki dampak yang sedikit lebih besar pada kinerja sistem daripada banyak aplikasi antivirus yang bersaing, dan waktu pemindaian malware agak lambat dibandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya. Penanggulangan anti-phishing tidak seefektif pesaing awal, tetapi meskipun demikian, perlindungan antivirus dasar yang ditawarkan di sini cukup kuat, dan Avast telah berkinerja baik dalam putaran pengujian terbaru oleh laboratorium independen.

Avast Ultimate adalah opsi lain aplikasi anti virus laptop, yang memberi Anda Keamanan Premium yang dibundel dengan SecureLine VPN Avast dan beberapa alat pembersih PC yang disertakan. VPN Avast bukan yang terbaik dari semuanya, tetapi ini adalah penawaran yang solid, dan jika Anda membutuhkan itu dan suite antivirus, paket Ultimate dapat masuk akal dari perspektif nilai uang (tergantung pada apa yang sebenarnya Anda butuhkan dari VPN Anda). ).

Sophos HomeSophos Home

Pilihan tepat untuk perlindungan multi-perangkat
Spesifikasi
Sistem Operasi: Windows dan Mac
Perangkat Tercakup Maksimum: 10
Fitur Penting: Konsol manajemen terpusat, deteksi ancaman AI, perlindungan ransomware tingkat lanjut
Harga berkisar: Rp. 630.000
Alasan untuk membeli: + Mesin antivirus yang mumpuni + Nilai luar biasa untuk melindungi banyak komputer
Alasan untuk dihindari: – Kurangnya pilihan – Antarmuka kikuk dalam beberapa hal

Sophos Home Premium mencakup (hingga) 10 perangkat hebat (komputer Windows dan Mac). Itu dirancang dengan mempertimbangkan pemula, yang bukan hal yang buruk, meskipun para ahli mungkin menganggap antarmuka terlalu sederhana, dan kecewa karena hanya ada sedikit opsi atau tweak tingkat rendah yang ditawarkan.

Antarmuka pengguna juga tidak berguna dalam beberapa hal – meskipun demikian, Konsol Manajemen Web bisa sangat bagus untuk mereka yang ingin mengontrol dan mengelola perangkat anggota keluarga mereka yang tidak paham teknologi.

Sophos menawarkan perlindungan antivirus yang mumpuni, dan berhasil melewati pengujian anti-ransomware kami. Adapun perlindungan yang ditawarkan – dan diberikan batas 10 perangkat – Sophos Home Premium dapat berfungsi sebagai proposisi nilai yang bagus bagi mereka yang ingin melindungi banyak PC.

ESET Antivirusaplikasi anti virus laptop - ESET Antivirus

Antivirus tingkat ahli untuk pengguna yang lebih berpengalaman
Spesifikasi
Sistem operasi: Hanya Windows
Perangkat Tercakup Maksimum: 5
Fitur Penting: Ransomware Shield, Pemindai UEFI, Pemblokir Eksploitasi, Pemindaian Bertenaga Cloud
Harga berkisar: Rp. 840.00
Alasan untuk membeli: + Sangat dapat dikonfigurasi, banyak opsi + ringan pada sumber daya sistem
Alasan untuk dihindari: – Beberapa hasil goyah dari AV Labs independen – Bukan untuk pemula

Meskipun ESET Antivirus, dan khususnya, paket NOD32-nya tidak memiliki semua fitur ini, ia sangat dapat dikonfigurasi. Pemula akan menganggapnya sebagai program yang rumit untuk dikerjakan dalam beberapa cara, tetapi para ahli akan menyukai tingkat kontrol yang tersedia di sini.

Selain itu, jejak sistem yang ramping dari perangkat lunak yang disederhanakan juga merupakan poin plus utama lainnya. Ini juga menawarkan beberapa heuristik terbaik, serta beberapa filter URL berkualitas tinggi.

Namun, perlu diingat bahwa beberapa laboratorium uji independen telah merilis laporan yang agak mengganggu yang menunjukkan bahwa perlindungan ESET agak goyah, tetapi yang lain sampai pada kesimpulan yang lebih positif.

ESET memiliki paket kelas atas dalam bentuk ESET Internet Security dan Smart Security Premium, dan mereka menambahkan campuran fitur yang bagus, tetapi beberapa dari add-on ini lemah – semuanya, NOD32 Antivirus adalah pilihan. Hal demikianlah yang membuat kami memasukkan aplikasi ini ke aplikasi anti virus laptop pilihan kami.

McAfee antivirusMcAfee antivirus

Paket antivirus berfitur lengkap dan harga bersaing
Spesifikasi
Sistem Operasi: Windows, Mac, iOS, Opsi Android
Perangkat Tercakup Maksimum: 10
Fitur Penting: VPN, Filter Spam, Smart Firewall
Harga berkisar: Rp. 210.000
Alasan untuk membeli: + Banyak Fitur + Paket VPN dengan Penggunaan Tidak Terbatas + Paket Berkualitas Tinggi Yang Bernilai Kuat
Alasan untuk dihindari: – Mesin antivirus tidak setara dengan pesaing terbaik – Produk tingkat pemula hanya mencakup satu perangkat

McAfee mengambil pendekatan yang menarik dengan domain keamanannya, karena semua penawaran adalah varian dari produk dasarnya Perlindungan Total, dengan perbedaan utama adalah lebih banyak perangkat yang didukung pada tingkat yang lebih tinggi. McAfee Total Protection Single Device adalah produk antivirus tingkat pemula, dan seperti namanya, ini mencakup satu perangkat.

Kabar baiknya di sini termasuk jejak sistem ringan yang terpuji, yang berarti McAfee tidak akan menggunakan banyak sumber daya komputer Anda. Ada juga banyak fitur yang ditawarkan, terutama untuk produk dasar, dan meskipun tidak semuanya berkualitas tinggi, Anda mendapatkan banyak uang. Ini termasuk firewall pintar, VPN bawaan (didukung oleh TunnelBear) dengan data tak terbatas, filter spam berkualitas tinggi, penyimpanan file yang aman, dan beberapa opsi akselerasi komputer.

Kelemahan utama di sini adalah bahwa mesin antivirus itu sendiri sama sekali bukan yang terbaik – meskipun beberapa hasil dari laboratorium pengujian independen lebih baik daripada yang lain – tetapi itu harus menjadi perhatian. Ada juga fakta bahwa Anda hanya mendapatkan satu perangkat yang dilindungi oleh paket dasar.

Jika Anda ingin cakupan untuk lebih dari satu perangkat keras, Anda harus membeli bundel multi-perangkat yang mendukung hingga lima perangkat termasuk ponsel (ditambah menawarkan perlindungan pencurian identitas, setidaknya untuk pengguna AS). Lalu ada McAfee Total Protection Family yang meningkatkan taruhan untuk 10 perangkat dan lebih banyak sekrup pada sistem kontrol orang tua yang terintegrasi.

Yang terakhir mungkin merupakan pilihan yang menggoda bagi mereka yang memiliki anak untuk tetap aman saat online, dan mengingat harga khas McAfee — dengan langganan multi-perangkat dan keluarga yang tidak lebih dari produk tingkat awal, setelah diskon — Anda cenderung lebih baik mati. Untuk salah satu dari rencana tingkat tinggi ini.

Pertanyaan yang sering diajukan tentang perangkat lunak antivirus

Apakah saya benar-benar membutuhkan antivirus di tahun 2021?

Jawaban singkat untuk pertanyaan ini adalah ya, Anda seharusnya sudah menginstal aplikasi antivirus.

Anda mungkin pernah mendengar argumen bahwa jika Anda sangat berhati-hati tentang di mana Anda menjelajahi web, dan apa yang Anda unduh atau klik, Anda akan baik-baik saja – dan itu benar sampai batas tertentu, tetapi kami tidak akan mengambil risiko.

Bahkan situs web terkenal terkadang bisa menjadi korban malware yang dipromosikan melalui iklan mereka (dengan kata lain, jaringan iklan tempat Anda bekerja), misalnya, jadi tidak peduli seberapa hati-hati dan paham teknologi Anda, ada baiknya memiliki aplikasi antivirus sebagai pertahanan cadangan

Cara Memilih Anti Virus Terbaik dan Ringan

Jawaban yang jelas adalah menatap Anda… secara harfiah! Lihat peringkat kami di artikel ini, yang didasarkan pada pengetahuan ahli kami dan ulasan komprehensif dan terus diperbarui dari pemain antivirus terbaik.

Karena itu, Anda jelas juga harus memperhatikan kebutuhan Anda sendiri. Pilihan pertama kami mungkin bukan pilihan yang ideal jika, katakanlah, anggaran Anda sangat terbatas, dan Anda hanya ingin melindungi satu komputer. Atau, di ujung lain skala, Anda mungkin memiliki keluarga besar dengan sejumlah besar perangkat untuk dilindungi, dan Anda memerlukan bundel untuk memenuhinya. Atau mungkin Anda menginginkan layanan VPN selain antivirus Anda, sehingga paket yang dibundel akan menghemat banyak uang untuk biaya berlangganan.

Singkatnya, rekomendasi kami ada di sini sebagai panduan tegas, tetapi sesuaikan dengan tepat berdasarkan kebutuhan pribadi Anda. Untuk ide lebih lanjut tentang ini, lihat artikel kami yang membahas cara memilih antivirus terbaik.

Apa yang dilakukan antivirus? Bagaimana cara kerja perlindungan antivirus?

Ada aplikasi antivirus di perangkat Anda seperti pengawas, yang memantau seluruh sistem dan mendeteksi penyusup (malware, atau apa pun yang mencurigakan). Singkatnya, ini memberikan pertahanan waktu nyata terhadap virus atau ancaman lain, yang jika terdeteksi akan segera ditangani, mencegah mereka melakukan muatan yang merusak. Selain perlindungan otomatis ini, Anda dapat melakukan pemindaian virus secara manual kapan pun Anda mau.

Aplikasi antivirus menggunakan apa yang disebut “definisi” virus untuk menangkap penyusup. Anggap ini sebagai sidik jari malware, dan jika ada sesuatu yang terdeteksi masuk ke sistem Anda yang memiliki sidik jari yang cocok, perangkat lunak antivirus akan bertindak, mengisolasi pelakunya. Sebagai garis pertahanan lain, perangkat lunak antivirus juga menggunakan apa yang disebut “heuristik” yang mencari file atau proses apa pun yang menunjukkan perilaku mencurigakan – ini memungkinkan aplikasi mendeteksi malware baru yang belum terdaftar di database definisinya.

Untuk detail lebih lanjut tentang topik ini, lihat analisis lengkap tentang cara kerja perangkat lunak antivirus.

Aplikasi Anti Virus Laptop Gratis Terbaik Pilihan Kami

Membayar untuk layanan premium berarti Anda mendapatkan lebih banyak fitur seperti filter spam, kontrol orang tua, pemindaian sistem, dan firewall canggih. Ini membuatnya lebih cocok untuk pengguna listrik, mereka yang menginginkan sedikit keamanan ekstra dan siapa saja yang membutuhkan sistem mereka untuk berjalan semulus mungkin.

Ini juga berarti bahwa Anda menghindari pop-up yang mengganggu yang mencoba membujuk Anda untuk meningkatkan ke versi lengkap. Dan seperti yang saya temukan di atas, itu tidak akan membebani Anda dengan lengan dan kaki.

Faktanya, saat ini Anda bisa mendapatkan perlindungan berkualitas tinggi secara gratis, karena hampir setiap vendor besar menawarkan antivirus gratis. Dengan melakukan ini, pengembang mendapatkan akses ke lebih banyak perangkat tempat mereka dapat mengumpulkan data, sehingga meningkatkan pengetahuan dan platform keamanan, jadi mereka tidak terlalu tertarik untuk mengurangi jumlah perlindungan yang ditawarkan versi gratis.

Windows telah berkembang jauh dalam hal keamanan, tetapi masih adil untuk mengatakan bahwa solusi bawaan Windows 10, Windows Defender, adalah aplikasi AV gratis terakhir yang harus Anda percayai untuk menjaga sistem Anda tetap bersih.

Avira Free Antivirus adalah unduhan keamanan gratis terbaik hari ini
Jika Anda bertekad untuk mendapatkan antivirus gratis, kami sangat menyarankan Anda memilih unduhan keamanan terbaik kami – Avira Free Antivirus. Kami telah menyoroti daftar panjang fitur di bawah ini, bersama dengan informasi tentang seberapa baik kinerjanya di laboratorium uji independen. Hadiah yang sangat indah.

Avira Free AntivirusAvira Free Antivirus

Antivirus Gratis Terbaik tahun 2021
Spesifikasi
Sistem Operasi: Windows, Mac, Android, iOS
Fitur: Deteksi Virus, Perlindungan Phishing, VPN Bawaan, Alat Pengoptimalan Sistem
Alasan untuk membeli: + Dampak minimal pada kinerja sistem + Tingkat deteksi yang luar biasa + Daftar fitur yang sangat panjang
Alasan untuk dihindari: Beberapa popup saat dijalankan

Beberapa pertanyaa yang sering masuk ke kami salah satunya ialah di mana dan bagaimana cara download antivirus laptop. Untuk menjawab pertanyaan download antivirus gratis ini, maka kami menyarankan aplikasi yang satu ini.

Avira Free Antivirus untuk Windows terus mendapat skor tinggi pada program pengujian ketat AV-TEST, menghilangkan 99,7% dari ancaman yang diuji, dan umumnya tidak terlalu membebani perangkat Anda. Aplikasi ini sangat bagus untuk freebie, dan mengapa kami sama sekali tidak peduli untuk menamakannya sebagai unduhan antivirus gratis terbaik.

Selain fitur keamanan dasar, kami juga menyukai antarmuka yang bersih dan ramah dan fakta bahwa ia memiliki rekam jejak dalam meluncurkan kesalahan positif yang minimal. Menawarkan rangkaian keamanan gratis untuk dijalankan bersama secara opsional — dengan anti-ransomware, VPN gratis 500MB/bulan, dan berbagai janji akselerasi — meningkatkan kesepakatan.

Faktanya, daftar fitur lebih mirip paket berbayar. Ini memberikan perlindungan identitas, pengelola kata sandi, dan perlindungan penipuan untuk mencegah upaya phishing, dan bahkan pembersihan PC untuk menjaga sistem Anda tetap cepat dan berjalan.

Jika ada satu hal yang kami ubah, itu adalah badger yang berlebihan – meskipun pop-up dan iklan sangat umum pada produk gratis, itu tidak menghentikan kami untuk sepenuh hati merekomendasikan Avira Free Antivirus. Sebab, aplikasi ini ialah salah satu aplikasi antivirus gratis terbaik 2021.

Bitdefender Antivirus Free EditionBitdefender Antivirus Free Edition

Antivirus gratis yang hebat dari salah satu program terbaik dalam bisnis ini
Spesifikasi
Sistem Operasi: Windows, Mac, Android
Fitur: Perlindungan Phishing, Analisis Perilaku, Pemindaian Otomatis
Alasan untuk membeli: + Pemindaian cepat + Deteksi virus luar biasa
Alasan untuk dihindari: – Pengguna tingkat lanjut mungkin menginginkan lebih banyak kontrol – Tidak dapat menjadwalkan pemindaian

Terutama terdiri dari bagian AV lengkap produk, mekanisme pemindaian Bitdefender Antivirus yang bersih, ringan, dan dirancang dengan baik – hampir secara universal lebih cepat daripada rata-rata industri – dan definisi virus yang tak tertandingi berarti Bitdefender adalah pembangkit tenaga antivirus gratis yang harus diperhitungkan.

Desakan versi gratis untuk bekerja dalam mode autopilot adalah pedang bermata dua, yang membuat manajemen virus menjadi mudah tetapi membawa mereka keluar dari tangan pengguna; Meskipun kita cenderung mempercayainya, ada beberapa kasus di masa lalu bahwa sistem otomatis agak menyeramkan, seperti insiden beberapa tahun yang lalu ketika Panda Antivirus mengidentifikasi dirinya sebagai virus dan mematikan sejumlah besar sistem Windows.

Namun, AV-TEST telah mengungkapkan beberapa kelemahan dalam penanganan ancaman zero-day. Perlu dicatat bahwa saat ini Anda bisa mendapatkan solusi berbayar terbaik – Bitdefender Antivirus Plus – dengan harga yang setara dengan Rp. 28.000 per bulan. Itu jumlah yang kecil untuk membayar banyak fitur tambahan, seperti perlindungan perbankan online, pengelola kata sandi terintegrasi, penghancur file permanen, dan dukungan online 24/7 gratis.

Kaspersky FreeKaspersky Free

Sangat mudah digunakan
Spesifikasi
Sistem Operasi: Windows
Fitur: Pemindaian waktu nyata, anti-phishing, pemindaian email, perlindungan spyware
Alasan untuk membeli: + Mesin antivirus yang akurat dan andal + Mudah digunakan
Alasan untuk dihindari: -Hanya fitur penting yang mengatur dukungan teknis terbatas

Versi berbayar dari perangkat lunak keamanan Windows Kaspersky sering menempati urutan teratas dalam daftar solusi antivirus terbaik, dan AV-TEST sekali lagi memberikannya nilai penuh dalam putaran pengujian terbaru. Dan info menarik buat kamu, dalam versi gratisnya ini, menjadikannya aplikasi antivirus gratis selamanya.

Seperti yang Anda harapkan, Kaspersky Free adalah versi yang lebih kecil dari program lengkap – alat yang sangat kami sukai (lebih lanjut tentang itu di bawah). Versi gratisnya mengabaikan fitur tambahan seperti perlindungan privasi dan kotak checkout yang aman untuk fokus pada solid, tanpa embel-embel dan – yang paling penting – perlindungan gratis untuk PC Anda. Hasilnya adalah program yang sangat mudah digunakan dan dinavigasi yang melakukan pekerjaan efektif untuk melindungi Anda dari virus.

Menggunakan mur dan baut dari mesin pemindaian dunia nyata suite berbayar, Kaspersky Free sangat sulit untuk diretas oleh virus dan Trojan. Dan kami senang bahwa itu tidak terus-menerus mengganggu Anda dengan peringatan untuk meningkatkan ke versi lengkap.

Tapi, ironisnya, kami hanya akan melakukannya sebentar, karena Kasperksy Anti-Virus tidak terlalu mahal untuk dibeli namun menawarkan perlindungan yang lebih baik untuk PC (atau komputer) Anda. Harga standarnya adalah Rp. 420.000 untuk melindungi tiga komputer dan mencakup lebih banyak kekuatan untuk memblokir ransomware, spyware, dan Trojan.

Avast Free AntivirusAvast Free Antivirus

Banyak tambahan freebie
Spesifikasi
Sistem Operasi: Windows, Mac, Android
Fitur: Deteksi Virus, Mode Game, Pengelola Kata Sandi, Pemindai Malware
Harga berkisar: Rp 240.000/tahun
Alasan untuk membeli: + Tidak memperlambat komputer Anda + Perlindungan antivirus yang hebat
Alasan untuk dihindari: – Pengaturan Privasi yang Menjengkelkan – Termasuk tautan ke komponen berbayar

Aplikasi ini layak disebut sebagai antivirus terbaik dan ringan. Jika kamu selama ini bertanya download aplikasi anti virus laptop, maka kamu sudah menemukannya di aplikasi yang satu ini.

Avast dan AVG belum sepenuhnya terintegrasi, meskipun yang pertama secara resmi mengakuisisi yang terakhir pada pertengahan 2016. Perusahaan gabungan yang baru mengatakan dua produk antivirus gratis akan tetap terpisah, meskipun paket AV umum tampaknya akan segera diluncurkan. Jelas, bagaimanapun, Avast sekarang memiliki banyak data untuk dikerjakan, setelah memperluas basis pengguna yang efektif (dan dengan demikian jaringan deteksi ancamannya) menjadi 400 juta pengguna.

Versi terbaru dari Avast Free Antivirus menambahkan mode permainan otomatis untuk membisukan pop-up dan mengurangi beban sistem saat Anda menjalankan game yang membutuhkan prosesor, yang sangat berguna, dan perbaikan antarmuka utama telah dilakukan. Ada juga pengelola kata sandi, yang tidak diragukan lagi merupakan tambahan yang bagus untuk dompet keamanan Anda.

Ini mendapat skor baik dalam standar malware AV-TEST yang tersebar luas dan melanjutkan kampanye pemindaian terhadap serangan 0 hari – mungkin jaringan deteksi yang diperluas sangat membantu. Yang kurang mengesankan adalah sedikit dampak negatif Avast pada runtime perangkat lunak, dan sikapnya yang sedikit berat.

Sophos Homeaplikasi anti virus laptop - Sophos Home

Pilihan tepat untuk rumah yang penuh dengan komputer
Menentukan
Sistem Operasi: Windows, Mac
Fitur: Deteksi virus, perlindungan phishing, kontrol orang tua, melindungi hingga 10 komputer
Sophos Home Premium: 45 dolar / tahun
Alasan untuk membeli: + Sederhana dan tidak mengganggu + Kontrol berbasis cloud yang baik untuk perangkat yang dilindungi
Alasan untuk dihindari: – Tidak ada penjadwalan ujian – Kontrol terbatas untuk pengguna tingkat lanjut

Sophos Home memasarkan dirinya sebagai “keamanan tingkat bisnis,” melakukan sedikit lebih banyak daripada kebanyakan perangkat lunak antivirus gratis, dan sebenarnya tampak lebih ramah keluarga.

Anda mendapatkan perlindungan antivirus dan anti-malware standar, bersama dengan alat browser seperti anti-phishing dan, yang paling penting, kontrol konten. Dikombinasikan dengan manajemen terpusat hingga 10 komputer, ini berarti Anda dapat secara efektif menutup opsi penelusuran anak-anak Anda.

Meskipun AV-TEST belum secara formal mengevaluasi keterampilan Sophos, lab AV-Comparatives memberikan peringkat yang layak untuk kemampuannya.

Sementara Sophos Home selalu memiliki pemberitahuan desktop, belum ada versi premium dari perangkat lunak untuk mendorong peningkatan. Itu berubah pada bulan Februari dengan peluncuran Sophos Home Premium.

Itulah tadi aplikasi anti virus laptop terbaik 2021 yang bisa kamu pilih. Kami harap ulasan kami ini bisa membantu dan memudahkan pencarianmu mengenai antivirus terbaik 2021.

📈 TRENDING PENCARIAN

Antivirus Gratis Terbaik Untuk Laptop - Antivirus Laptop Gratis - Antivirus Laptop Smadav- Antivirus Terbaik Android - Antivirus Terbaik Dan Ringan - Antivirus Terbaik Gratis - Antivirus Terbaik Untuk Laptop - Antivirus Terbaik Untuk Windows 10 -

THIS CONTENT IS PROTECTED DMCA