Perlengkapan Gaming HP Terbaik 2022

Kehadiran game smartphone terutama bertujuan untuk mengurangi tingkat stres agar hari-hari menjadi lebih hidup. Namun, apa jadinya jika bermain game menjadi repot karena navigasinya sulit dibandingkan game PC atau konsol? Karena itulah biasanya kita memerlukan perlengkapan gaming hp terbaik, untuk memudahkan kita dalam bermain game.

Jika pada akhirnya kamu terus mengalami kekalahan beruntun,  dan merasa penyebabnya adalah layar yang lengket atau tombol yang tidak nyaman, berikut adalah daftar perlengkapan untuk bermain game sehingga kamu tidak akan pernah menyalahkan tombol seluler lagi!

Jenis-jenis Perlengkapan Gaming HP Terbaik

Dari sekian banyak aksesoris game terbaik dan terbaru, berikut ini kami akan mengulas enam di antaranya. Langsung saja simak semuanya agar kamu menjadi lebih pro dalam bermain game nantinya.

Trigger Custom Controller

Trigger Custom Controller

Buat kamu yang nggak mau repot saat memainkan game battle royale seperti PUBG atau Rules of Survival, perlengkapan ini cocok untuk kamu. Alat kecil ini dapat membantu kamu saat menembak di tengah medan perang.

Cukup pegang di sisi atas smartphone kamu yang pas dalam jangkauan jemari kamu, dan kamu akan mendapatkan kenyamanan dan kemudahan saat mengejar chicken dinner di PUBG Mobile.

Anda dapat mengatur posisi perintah pada layar smartphone di dalam game. Misalnya, Anda ingin membuat jari telunjuk di tangan kanan untuk menembak dan tangan kiri untuk melompat, Anda dapat mengaturnya sendiri berdasarkan telapak tangan.

Pengontrol Kustom Pemicu adalah alat pengoptimalan yang paling sederhana dan termudah untuk digunakan. Untuk alasan ini, harga yang diperdagangkan di pasaran terjangkau, dan harganya di bawah 100k menjadikan perangkat tambahan ini paling populer di kalangan gamer.

Micro SD Class 10

Micro SD Class 10

Kartu memori sebenarnya dapat mempengaruhi performa game. Tapi kok bisa ya?

Saat bermain game, Anda dapat memastikan bahwa data sedang ditransfer antara layar dan kartu memori. Sekarang, jika kartu memori lambat (bukan kelas 10) maka permainan mungkin tertinggal.

Dengan kartu micro SD Class 10 berkapasitas besar, Anda dapat menyimpan semua game favorit di ponsel Anda, dan proses transfer datanya sangat cepat.

Gamevice GV157

Gamevice GV157

Perangkat pendukung pertama untuk bermain game di ponsel cerdas Anda adalah Gamevice GV157, yang merupakan pengontrol gamepad tambahan yang luar biasa.

Tidak hanya untuk melengkapi atau memfasilitasi gaming, tetapi oleh Gamevice, hampir setiap game diadaptasi layaknya platform konsol.

Cukup hubungkan Gamevice melalui jalur pengisi daya baterai ke ponsel cerdas Anda, dan perangkat ini secara otomatis akan menjadi pengontrol yang hebat.

Tombol-tombol di Gamevice hampir sama dengan kontrol di PlayStation atau Xbox One.

Di sebelah kiri Gamevice ada tombol yang biasa disebut Atas, Bawah, Kiri, Kanan. Sedangkan di bagian kanan terdapat empat tombol aksi Y, X, A, dan B, a.k.a.

Tak lupa di sisi kiri dan kanan terdapat tombol analog dan add-on seperti R1, seperti yang terdapat di konsol PSP atau PlayStation Portable.

Ada beberapa alasan spesifik mengapa Gamevice disebut sebagai pengontrol smartphone premium tambahan. Alasan pertama adalah bentuknya yang futuristik dan mudah dibawa kemana-mana.

Gamevice sangat ringan dan tidak membutuhkan banyak ruang untuk disimpan di tas Anda. Bahkan jika dia tidak memakainya, Gamevice bisa masuk ke saku celananya.

Alasan kedua adalah masalah fitur. Jenis konsol lain biasanya memerlukan kabel dan alat tambahan untuk menjadikan ponsel Anda sebagai layar saat bermain game. Jadi Gamevice ini tidak membutuhkan add-on apa pun. Ini dapat diintegrasikan sebagai bagian dari ponsel.

Saat dipasang dengan benar, ponsel cerdas Anda mungkin akan terlihat sedikit seperti PlayStation Portable atau Switch.

Gamevice juga menggunakan port internal smartphone untuk media transmisi data, yang membuat waktu respons lebih cepat daripada pengontrol berbasis Bluetooth lainnya. Tingkat latensi atau lag yang biasanya Anda temukan saat bermain dengan add-on juga sangat berkurang.

Walaupun Gamevice menggunakan mobile light port, jangan khawatir karena Gamevice menyertakan slot ekstra, jadi kamu tidak perlu khawatir tidak bisa mengisi baterai saat bermain game. Gamevice juga menyediakan lubang jack headphone yang terhubung langsung ke smartphone.

Perangkat ini mendukung hampir semua game smartphone populer, termasuk Minecraft, Final Fantasy VII, Grand Theft Auto: San Andreas dan Asphalt 8 Airborne.

Gamevice juga tersedia di model iPad dan iPad Mini lainnya. Ingatlah bahwa Gamevice ini tidak menguras baterai smartphone Anda juga tidak membutuhkan baterai, jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengisinya.

Remax Gaming Grip 4 in 1

Remax Gaming Grip 4 in 1

Bagi kamu yang sering bermain game dalam waktu yang cukup lama, dan dengan demikian smartphonemu menjadi panas dan kinerjanya turun, Remax Gaming Grip 4 in 1 bisa menjadi solusi karena peningkatan ini dilengkapi dengan bantalan pendingin yang juga dikenal sebagai kipas di bagian belakang untuk menjaga smartphone keren kamu.

Dengan bantalan pendingin, Anda dapat dengan nyaman memainkan game-game terberat seperti Mobile Legend, AOV, Rules of Survival, Clash of Clans, dan PUBG Mobile tanpa khawatir smartphone menjadi terlalu panas.

Dengan bentuk yang menyerupai konsol, pegangan tangan pad pendingin ini sangat nyaman digunakan. Anda tidak perlu khawatir dengan ukurannya, karena perangkat add-on ini memiliki ukuran yang fleksibel sehingga cocok untuk berbagai jenis ukuran smartphone.

Remax Gaming Grip 4 in 1 juga dilengkapi dengan stand atau semacam tiang penyangga, sehingga cooling pad ini bisa berdiri tegak. Dudukan ini sangat ideal bagi mereka yang suka menonton film di smartphone.

Kemudian untuk masalah daya baterai, cooling pad ini memiliki kapasitas baterai 2000mAh, dan waktu pengisian dari kosong hingga penuh adalah 4-5 jam.

Razer Serval Gamepad

Razer Serval Gamepad

Razer bukanlah nama baru di dunia game. Banyak produk aksesoris gaming besutan Razer yang sangat diminati para gamers. Selain memproduksi headset gaming, Razer juga memproduksi alat bantu yang berguna untuk membantu Anda bermain game.

Usai meluncurkan Onza, Sabertooth, dan Wildcat untuk pertama kalinya, Razer juga melengkapi jajaran konsol game-nya dengan gamepad yang tidak hanya mendukung aktivitas gaming di komputer, tetapi juga smartphone. Konsol premium ini didekorasi dengan finishing matte dan logo Razer khas mendominasi tepi luar.

Tata letak tombolnya sendiri agak mirip dengan yang ada di PlayStation atau Xbox.

Salah satu fitur utama dari gamepad ini adalah tombol makro khusus untuk keperluan media dan kontrol ponsel seperti tombol “kembali” dan “beranda”. Razer Serval hadir dengan klip dudukan smartphone yang mudah dilepas (seperti penyangga).

Kekurangan dari gamepad yang satu ini ialah masih harus menggunakan batere AA untuk memakainya.

IPEGA 9023 Telescopic Controller

IPEGA 9023 Telescopic Controller

Unit kendali udara Ipega 9023 memiliki ukuran yang besar. Gamepad ini untuk tablet, jadi buat yang punya smartphone 5 inci ke bawah sudah pasti kurang cocok mengingat ukuran gamepad yang hanya mendukung tablet berukuran 5 hingga 10 inci.

Area dok mode ponsel cerdas terletak di tengah joystick, khususnya di antara tombol arah dan ABXY. Dengan desain seperti ini, Anda akan merasa seperti sedang memainkan PlayStation Portable berukuran jumbo, karena posisi layar berada di tengah gamepad.

Tombol-tombol pada Ipega 9023 cukup nyaman digunakan, meski tidak senyaman pengendali game kelas atas lainnya. Tombol pemicu L dan R juga tersedia di atas. Slot port micro USB terletak di kiri bawah untuk mengisi daya.

Untuk menghubungkan pengontrol ini ke smartphone, Ipega 9023 menyediakan komunikasi melalui Bluetooth. Metode koneksi sangat mudah. Anda hanya perlu menekan tombol X dan tombol home secara bersamaan di Ipega 9023. Setelah itu, Anda tinggal menghubungkannya ke smartphone, dan Anda bisa langsung menggunakannya.

Selain sebagai konsol game, Anda juga dapat menggunakan Ipega 9023 sebagai remote control untuk pemutar musik di ponsel cerdas Anda. Kunci multimedia ini terletak di bawah tombol ABXY.

Ada 5 tombol yang tersedia, yaitu play / pause, volume up, volume down, next dan sebelumnya. Jika smartphone Anda bukan berbasis Android maka jangan panik karena selain Android, Ipega 9023 juga bisa digunakan di banyak platform lain, seperti iOS, Windows / PC, dan juga Windows Mobile.

Faktanya, pengontrol gamepad ini bukanlah yang terbaik di kelasnya. Dari segi grip dan power, memang harus diakui bahwa gamepad ini benar-benar bagus. Namun gangguan tombol dan analog membuat gamepad ini kurang bagus.

Jika kamu hanya mencari gamepad portabel untuk menemani perangkat pintar Anda, silakan beli gamepad ini. Namun jika yang kamu cari adalah gamepad mikroprosesor, harap pikirkan dua kali sebelum membelinya.

Sekian Ulasan dari Kami

Demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis perlengkapan gaming hp terbaru dan terbaik yang harus kamu miliki. Selanjutnya, semoga kamu bisa menjadi lebih pro lagi setelah memakai dan melengkapin aksesoris gaming yang sudah kami rekomendasikan sebelumnya.

Selamat berburu aksesoris mobile gaming dan semoga berhasil!

📈 TRENDING PENCARIAN

Alat Game Hp Free Fire - Alat Game Mobile Legend - Alat Untuk Live Streaming Game Android - Alat Youtuber Gaming Hp - Game Hp Gratis - Gamepad Untuk Mobile Legend- Macam2 perlengkapan hp- Pegangan Hp Untuk Tangan -
error: This content is protected by DMCA