Aplikasi Absensi Online Berbasis Android Gratis

Sejak kemunculan pandemi Covid-19, kehadiran aplikasi absensi online sangat penting untuk digunakan di kantor atau tempat kerja lainnya. Karena aplikasi jenis ini dapat memantau absensi karyawan secara otomatis, sehingga disiplin karyawan dapat terjaga.

Saat ini, banyak orang yang menggunakan absensi dengan sidik jari, namun kenyataannya absensi tersebut nampaknya kurang efektif. Selain itu, mereka tidak dapat mengolah data sehingga sulit untuk memantau aktivitas karyawan. Maka dari itu tukarpikiran.com merekomendasikan beberapa aplikasi absensi yang dapat digunakan di android berikut ini.

Time Clock by Homebase

Time Clock by Homebase

Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dengan banyak fitur yang ditawarkan. Mulai dari fitur kontrol kehadiran, manajemen penggajian, dan penjadwalan pekerjaan, dan dapat diakses melalui banyak pilihan paket. Sangat mudah tentunya, dan sangat nyaman untuk digunakan di kantor.

Attendance by Talenta – Aplikasi absensi karyawan

Attendance by Talenta – Aplikasi absensi karyawan

Merupakan aplikasi kehadiran online yang dapat digunakan secara gratis. Terdapat beberapa fitur yang dapat digunakan. Di antaranya fitur ringkasan laporan absensi otomatis, dan terdapat pula fitur manajemen shift absensi kehadiran langsung. Fitur GPS di sini berguna agar karyawan dapat terpantau secara real time.

Informasi karyawan dapat dikelola dengan baik tanpa mengeluarkan banyak uang. Cocok untuk penyedia jasa, usaha menengah atau usaha kecil hingga usaha swasta. Menariknya, aplikasi ini bisa digunakan melalui platform Android.

Clockify – Time Tracker

Clockify – Time Tracker

Juga merupakan aplikasi kehadiran yang dapat digunakan hingga sekarang secara gratis. Mempermudah pengaturan jumlah karyawan. Selain itu, ini menyediakan fitur standar untuk mengelola kehadiran karyawan seperti timesheet dan timetracker. Fitur lain yang tersedia yang disebut kinerja dan tinjauan proyek memudahkan untuk memantau kinerja karyawan.

When I Work Employee Scheduling

When I Work Employee Scheduling

Masih dengan aplikasi gratis, tetapi aplikasi ini hanya direkomendasikan untuk perusahaan atau bisnis kecil. Sebab, hanya bisa digunakan oleh 75 karyawan, sedangkan jika jumlah karyawan melebihi kapasitas tersebut akan dikenakan biaya. Beberapa fitur yang tersedia adalah manajemen perubahan, jam lembur, pemantauan kehadiran, pesan tim, dan penjadwalan karyawan.

Attendance Manager – Aplikasi absensi karyawan

Attendance Manager – Aplikasi absensi karyawan

Pengguna aplikasi absensi gratis ini dapat masuk dengan smartphone. Aplikasi ini memiliki fitur yang memfasilitasi meninjau kehadiran anggota terdaftar. Kemudian fitur schedule, time tracking, dan absensi karyawan dilengkapi dengan Global Positioning System (GPS).

KodaLog – Attendance Manager

KodaLog – Attendance Manager

Aplikasi ini dapat digunakan untuk kebutuhan akademis dan juga berguna untuk kehadiran staf di kantor atau tempat kerja lainnya. Tampilan sederhana dan mudah dioperasikan. Dilengkapi juga dengan fitur jadwal untuk memantau aktivitas karyawan. Khusus untuk kegiatan di kantor sekolah atau kantor universitas bisa menggunakan aplikasi ini.

Open Time Clock

Open Time Clock

Juga merupakan aplikasi yang dapat digunakan secara gratis, tetapi hanya digunakan secara khusus untuk mengelola waktu layanan dan sistem kehadiran. Ini berisi fitur gratis yang dapat digunakan oleh karyawan dalam jumlah tak terbatas. Jika Anda ingin meningkatkan fitur aplikasi Jam Waktu Terbuka, ada biaya.

Itulah 7 aplikasi absensi online berbasis android yang sangat penting untuk dicoba, salah satunya karena bisa digunakan secara gratis. Selain itu, berbagai fitur yang ditawarkan sangat memudahkan penggunanya. Apalagi perusahaan atau perkantoran yang banyak pegawai, bukannya menggunakan jadwal manual yang menyita banyak waktu.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA