Daftar Merk Mouse Gaming Terbaik 2022

Merk mouse gaming terbaik di tahun 2021. Mouse gaming terbaik untuk setiap gaya dan anggaran.

Memiliki mouse gaming terbaik dapat berarti perbedaan antara kemenangan dan kekalahan. Baik Anda membenamkan diri dalam petualangan pemain tunggal besar-besaran atau bersaing dalam multipemain untuk kejayaan dan ketenaran, produktivitas terminal yang murah tidak akan menurunkannya.

Mouse gaming yang bagus tidak serta merta membuat Anda lebih terampil, tetapi itu memberi kesempatan pada keterampilan Anda untuk bersinar. Dengan panduan ini, Anda akan dapat menemukan mouse gaming terbaik yang sesuai dengan gaya permainan, preferensi estetika, dan anggaran Anda. Apa pun yang akhirnya Anda beli, itu akan lebih nyaman, penuh warna, dan efisien daripada mouse kantor standar.

Merk Mouse Gaming Terbaik Pilihan Kami

Beberapa mouse gaming kompak dan elegan, dan memprioritaskan kecepatan di atas semua pertimbangan lainnya. Lainnya besar dan diisi dengan lonceng dan peluit ekstra, memungkinkan Anda untuk menyesuaikan berat yang sempurna untuk tangan Anda. Pabrikan juga memproduksi berbagai mouse gaming nirkabel, jika desktop agak kusut. Meskipun tidak ada “mouse gaming terbaik” untuk semua orang, panduan ini akan membantu Anda menemukan mouse gaming terbaik untuk pengaturan khusus Anda.

Logitech G502 HEROLogitech G502 HERO

Merk mouse gaming terbaik secara keseluruhan
Spesifikasi
DPI Maks: 16000
Tombol: 11
Ukuran: 5.2×3.0x1.6 inci
Berat: 4,3 ons (dapat disesuaikan)
Harga berkisar: Rp. 759.000
Alasan untuk membeli: + Desain intuitif dan ergonomis + Tombol besar dengan desain cerdas + Perangkat lunak yang disederhanakan dengan banyak pilihan
Alasan untuk dihindari: – Mungkin tidak cocok untuk palmist dengan tangan besar

Logitech G502 HERO, sejauh yang saya tahu, adalah mouse gaming terbaik untuk sebagian besar gamer. Mouse yang besar, nyaman, dan dapat disesuaikan ini mendapatkan segalanya dengan benar, mulai dari desain fisik hingga opsi perangkat lunak hingga fitur opsional.

Pertama dan terpenting, G502 adalah mouse yang dibuat dengan luar biasa, menampilkan desain sudut futuristik namun sangat nyaman dipegang untuk waktu yang lama. Berkat perangkat lunak Logitech G Hub, Anda dapat dengan mudah mengatur profil khusus untuk setiap game yang ingin Anda mainkan. Anda bahkan dapat menyesuaikan berat mouse berkat beberapa anak timbangan yang mudah dipasang dan dapat disesuaikan.

Meskipun G502 telah ada selama beberapa tahun, Logitech memberikannya beberapa desain yang halus. Pembaruan Proteus Spectrum memberikan pencahayaan RGB penuh pada G502, dan pembaruan HERO yang lebih baru menggantikan sensor lama dengan model DPI yang lebih kuat dan lebih tinggi. Jika Anda menyukai bender nirkabel, Anda juga dapat melihat Logitech G502 Lightspeed.

SteelSeries Rival 3SteelSeries Rival 3

Mouse gaming anggaran terbaik
Spesifikasi
DPI Maks: 8500
Tombol: 5
Ukuran: 4.8×2.3×2.6 inci2.6
Berat: 2,7 ons
Harga berkisar: Rp. 580.000
Alasan untuk membeli: + Nilai luar biasa + Performa bagus + Perangkat lunak yang layak
Alasan untuk dihindari: – Beberapa anomali pada sensor – tidak nyaman atau nyaman

Ketika saya meninjau SteelSeries Rival 3, saya melakukan tugas ganda ketika saya mengetahui berapa biaya mouse ini. Tiga puluh dolar adalah apa yang biasanya Anda bayar untuk merk mouse gaming terbaik murah tanpa nama di Amazon, tetapi tidak untuk periferal berkualitas tinggi dari produsen besar. Namun, Rival 3 memiliki fitur teknik Denmark yang superior dan perangkat lunak yang kuat seperti mouse SteelSeries lainnya. Bahkan memiliki pencahayaan RGB yang halus, berkat strip LED yang cukup rumit di bagian bawah mouse.

Namun, nilai jual terbesar Rival 3 adalah bobotnya yang sangat ringan: 2,7 ons. SteelSeries mengklaim bahwa fitur ini dapat membantu pemain esports, yang mengandalkan kedutan halus dan gerakan pergelangan tangan yang cepat untuk mendominasi kompetisi. Bahkan jika Anda bukan gamer yang sangat kompetitif, Rival 3 adalah mouse yang nyaman dan dirancang dengan baik dengan lebih banyak fitur daripada yang Anda harapkan untuk harganya. Tom’s Guide juga sedang dalam proses peninjauan varian SteelSeries Rival 3 Wireless.

Razer DeathAdder V2Razer DeathAdder V2

Merk mouse gaming terbaik serbaguna
Spesifikasi
DPI Maks: 20000
Tombol: 7
Ukuran: 5.0×2.4×1.7 inci
Berat: 2,9 ons
Harga berkisar: Rp. 1.340.000
Alasan untuk membeli: + Desain ergonomis + Desain tombol pintar + Performa luar biasa
Alasan untuk dihindari: – Hampir identik dengan model sebelumnya – Perangkat lunak bisa rumit

Razer DeathAdder V2 adalah yang terbaru dari jajaran mouse Razer DeathAdder. DeathAdder pertama dirilis pada tahun 2006, dan sejak itu, lebih dari 10 juta unit telah terjual. Alasan di balik popularitas mouse yang berkelanjutan adalah sederhana: ini adalah mouse yang sangat bagus. DeathAdder V2 memiliki fitur pegangan yang nyaman, banyak tombol yang dapat diprogram, pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan, dan kinerja luar biasa di berbagai genre.

Hampir tidak ada yang bekerja melawan DeathAdder V2, kecuali untuk suite perangkat lunak pemberontak sesekali, dan fakta bahwa tikus lain memberikan banyak lonceng dan peluit. Di sisi lain, jika Anda menginginkan sesuatu yang lugas dan berfitur lengkap, DeathAdder V2 adalah salah satu mouse gaming terbaik di pasaran. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih kecil, ada juga Razer DeathAdder V2 Mini untuk dipertimbangkan. Pertimbangkan juga Razer DeathAdder V2 Pro, versi nirkabel dari mouse kesayangan. Razer Viper Ultimate adalah mouse nirkabel lain yang perlu dipertimbangkan.

Corsair Harpoon RGB WirelessCorsair Harpoon RGB Wireless

Mouse gaming nirkabel terbaik
Spesifikasi
DPI Maksimum: 10.000
Tombol: 5
Ukuran: 4.6×2.7×1.6 inci
Berat: 3,5 ons
Harga berkisar: Rp. 669.000
Alasan untuk membeli: + Pegangan yang nyaman + Performa luar biasa + Harga terjangkau
Alasan untuk dihindari: Pencahayaan yang tidak perlu

Corsair Harpoon RGB Wireless mungkin adalah merk mouse gaming terbaik jika Anda mencari mouse nirkabel murah dari produsen besar. Untuk harga yang telah ditawarkan, Anda masih mendapatkan banyak fungsi.

Mouse ini memiliki desain ergonomis dengan pegangan yang kuat, rangkaian perangkat lunak yang dalam, dan fungsionalitas nirkabel yang sempurna. Anda mendapatkan sensor DPI resolusi tinggi yang kuat, pencahayaan RGB fungsional, dan dua tombol jempol yang dapat diprogram secara ergonomis. Ini adalah mouse yang sederhana, tetapi sangat bagus, terutama mengingat harganya sekitar Rp. 669.000, yang lebih murah daripada kebanyakan mouse nirkabel.

Fitur lain yang berguna dari Harpoon RGB Wireless adalah ia menawarkan fungsionalitas Bluetooth, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan tablet, ponsel cerdas, dan perangkat streaming — atau dengan komputer, jika Anda tidak ingin menghubungkan dongle USB.

Dengan semua lampu mati dan mouse dalam mode Bluetooth, Anda bisa mendapatkan daya tahan baterai hingga 60 jam. Bahkan dengan semua lonceng dan peluit dihidupkan, mouse dapat bertahan selama beberapa hari bermain game berat, dan Anda dapat mengisi ulang melalui USB saat bermain game.

Razer Basilisk V2Razer Basilisk V2

Mouse gaming FPS terbaik
Spesifikasi
DPI Maks: 20000
Tombol: 6
Ukuran: 5.1×2.4×1.7 inci
Berat: 3,3 ons
Harga berksiar: Rp. 1.600.000
Alasan untuk membeli: + Desain ergonomis + Kopling inovatif + Performa dalam game yang luar biasa
Alasan untuk dihindari: – Penyesuaian roda gulir yang tidak nyaman – Program ini memiliki kurva belajar yang curam

Razer Basilisk asli melakukan sesuatu yang sangat cerdas untuk mouse FPS. Alih-alih memiliki tombol “penembak jitu” ketiga untuk menurunkan DPI saat mengatur tembakan, ia memiliki kopling. Batang logam kecil ini mudah ditemukan, jauh lebih nyaman untuk diklik daripada tombol penembak jitu.

Razer Basilisk V2 meningkatkan desain Basilisk yang hebat, menambahkan sensor yang lebih baik, roda gulir yang dapat disesuaikan, dan kaki luncur yang lebih baik. Ini sangat berguna untuk gamer FPS yang perlu membidik dengan presisi, tetapi juga mouse gaming serba guna yang sangat bagus; Anda cukup melepas kopling dan memasang lubang dengan sumbat karet, jika perlu.

Satu-satunya masalah saya dengan Basilisk V2 adalah bahwa menyesuaikan roda gulir bukanlah proses yang sangat mudah sebagaimana mestinya. Namun, begitu Anda menemukan posisi yang nyaman untuk roda gulir, Anda tidak perlu menyesuaikannya lagi, yang membuatnya hampir menjadi titik diperdebatkan. Razer Synapse sangat kuat, meskipun mungkin perlu beberapa hari untuk mempelajari semua opsi Anda.

Razer Naga TrinityRazer Naga Trinity

Mouse gaming MMO terbaik
Spesifikasi
DPI Maks: 16000
Tombol: 17 (dapat disesuaikan)
Ukuran: 4.7×2.9×1.7 inci x
Berat: 4,2 ons
Harga berkisar: Rp. 1.840.000
Alasan untuk membeli: + Panel samping serbaguna + Kustomisasi mudah + Perangkat lunak yang masuk akal
Alasan untuk dihindari: Tidak ada cara untuk menyesuaikan kurva belajar tinggi atau tinggi untuk tata letak tombol

Razer Naga Trinity bisa dibilang sebagai merk mouse gaming terbaik untuk MMO. Namun berkat desainnya yang unik, mouse ini juga bisa menjadi mouse gaming terbaik untuk MOBA, atau bahkan game aksi/petualangan. Alih-alih terjebak dengan gaya satu tombol jempol, Naga Trinity menawarkan tiga panel yang dapat dipertukarkan: satu dengan dua tombol, satu dengan tujuh tombol dalam gaya “heksadesimal” (benar-benar, “hept,” tapi jangan membagi rambut) dan satu dengan 12 tombol kekalahan.

Konfigurasi 12 tombol sangat berguna untuk World of Warcraft, Final Fantasy XIV, dan favorit MMO lainnya, tetapi dua panel samping lainnya memastikan Anda dapat menggunakan Naga Trinity dengan hampir semua genre dan tetap unggul. Ini adalah mouse yang besar dan berat, baik untuk gamer dengan tangan besar, dan panel samping mudah untuk masuk dan keluar. Jika Anda lebih suka model nirkabel, pertimbangkan Razer Naga Pro yang sama baiknya.

Corsair Dark Core RGB Pro SECorsair Dark Core RGB Pro SE

Mouse gaming pengisian daya nirkabel Qi terbaik
Spesifikasi
DPI Maks: 18000
Tombol: 8
Ukuran: 5.0×3.5×1.7 inci
Berat: 5.0 ons
Alasan untuk membeli: + Desain Ergonomis + Konektivitas Nirkabel Hebat + Pengisian Qi yang mudah digunakan
Alasan untuk dihindari: – Indikator baterai yang akurat – Roda gulir yang solid

Corsair Dark Core Pro RGB SE menjelaskan bahwa Anda tidak perlu membayar lebih dari $100 untuk mouse gaming nirkabel berfitur lengkap. Perangkat ambisius ini menggabungkan genggaman yang nyaman dan sejumlah besar tombol yang dapat diprogram dengan pencahayaan RGB yang sangat indah. Hasilnya adalah mouse yang sangat fungsional dan enak dipandang. Bahkan mengisi ulang secara nirkabel, asalkan Anda dapat membawa pengisi daya Qi Anda sendiri.

Harus diakui, roda gulir Dark Core Pro RGB SE bukanlah pilihan terbaik untuk pekerjaan produktivitas yang berat, dan tidak selalu mudah untuk melihat berapa banyak baterai yang tersisa. Tapi itu biasanya bukan masalah besar, mengingat baterainya bisa bertahan hingga puluhan jam. Meskipun Anda bisa mendapatkan mouse gaming nirkabel yang lebih murah dan mouse gaming nirkabel yang lebih mengagumkan, Dark Core Pro RGB SE adalah jalan tengah yang sempurna di antara keduanya.

Razer Orochi V2Razer Orochi V2

Mouse gaming laptop terbaik
Spesifikasi
DPI Maks: 18000
Tombol: 6
Ukuran: 4.2×2.3×1.5 inci
Berat: 2.1 ons
Harga berkisar: Rp. 1.499.000
Alasan untuk membeli: + Desain portabel dan ringan + Daya tahan baterai hebat + Latensi sangat rendah Ultra
Alasan untuk dihindari: – Tidak ada pencahayaan Chroma RGB – Diperlukan baterai

Razer Orochi V2 adalah yang terbaru dari jajaran mouse gaming Razer yang berfokus pada laptop. Mouse mini ini memiliki dua mode nirkabel (2.4GHz dan Bluetooth), serta enam tombol yang dapat diprogram, DPI maksimum 18.000 dan kompatibilitas penuh dengan perangkat lunak Razer Synapse yang masuk akal. Mudah digunakan dan mudah diangkut, ini adalah aksesori yang sangat baik untuk produktivitas dan permainan.

Memang, Orochi V2 tidak memiliki beberapa fitur yang kami sukai dari mouse Razer yang paling premium. Tidak ada baterai isi ulang, jadi Anda akan mengandalkan baterai AA yang terbuang. Anda juga tidak akan mendapatkan pencahayaan RGB yang cantik. Di sisi lain, Anda akan mendapatkan ratusan jam masa pakai baterai, setidaknya dalam mode Bluetooth, jadi ini mungkin merupakan pertukaran yang berharga.

Cara Memilih Mouse Gaming Terbaik

Ada tiga hal yang perlu diperhatikan saat membeli mouse gaming: desain, fitur, dan harga.

Desain mungkin merupakan satu-satunya pertimbangan terpenting untuk mouse. Pada akhirnya, mouse gaming terbaik adalah mouse yang terasa paling nyaman di tangan Anda; Segala sesuatu yang lain benar-benar sekunder.

Karena itu, Anda harus melihat apakah Anda dapat membawa mouse sebelum Anda berkomitmen untuk membelinya. Jika tidak, setidaknya pertimbangkan apakah Anda menginginkan mouse besar atau mouse kecil, mouse profil tinggi atau mouse rendah ke tanah, mouse dengan banyak atau sedikit tombol tambahan, dan sebagainya.

Fitur tambahan adalah pertimbangan lain. Ini termasuk hal-hal seperti konektivitas nirkabel, bobot yang dapat disesuaikan, pencahayaan RGB, dan bagian yang dapat dipertukarkan. Aturan umum di sini adalah semakin banyak fitur yang Anda inginkan, semakin mahal harga mouse Anda. Mouse nirkabel dengan bagian yang dapat diganti dapat berharga hingga Rp. 2.100.000; Mouse kecil dengan beberapa tombol tambahan dan mungkin satu atau dua yang lebih ringan mungkin berharga Rp. 420.000, atau bahkan kurang, jika Anda melihat model yang lebih lama.

Biasanya harga tergantung pada jumlah fitur yang ditawarkan mouse, tetapi ada cara lain untuk menghemat: membeli mouse dari generasi yang lebih tua. (Namun, itu tidak berarti, “beli tikus bekas.” Itu biasanya ide yang buruk.) Setelah versi baru mouse yang mengkilap keluar, harga untuk model lama yang sangat bagus sering turun.

Cara Menguji Mouse Gaming

Untuk menguji mouse game, kami menjalankannya melalui setidaknya empat game di berbagai genre: biasanya FPS, RTS, RPG, dan MMO. Kami memastikan kami mendapatkan beberapa jam waktu bermain bila memungkinkan. Kami juga menggunakan mouse untuk produktivitas setidaknya selama 2 hari, untuk mengukur bentuk, kenyamanan, dan desain secara keseluruhan.

Perangkat lunak adalah bagian penting lain dari evaluasi mouse, karena hampir setiap mouse gaming dari produsen besar memiliki akses ke rangkaian perangkat lunak. Kami menganalisis rangkaian perangkat lunak untuk fungsionalitas, kemudahan penggunaan, dan penipisan sumber daya sistem. Paket perangkat lunak terbaik ringan dan mudah dipelajari; Paket perangkat lunak yang lebih lemah cenderung tidak stabil atau kompleks.

Faktor harga juga menjadi pertimbangan kami, meskipun “lebih murah” tidak selalu berarti “lebih baik”. Sebaliknya, kami percaya bahwa mouse yang lebih mahal seharusnya menawarkan lebih banyak fitur, terutama jika harganya sama dengan mouse pesaing yang menawarkan rangkaian fitur serupa. Mouse yang lebih murah harus selalu nyaman dan efisien dalam permainan, meskipun kami tidak menghukum mereka karena menawarkan desain yang lebih sederhana atau lebih sedikit peluit.

error: This content is protected by DMCA