Penulis Buku Anak-anak Tercinta, Beverly Cleary, Meninggal pada Usia 104 Tahun

tukarpikiran.com – Beverly Cleary, penulis buku anak-anak tercinta, sudah meninggal. Kepribadian Claire yang paling terkenal termasuk Ramona Coimbi dan Henry Huggins.

Cleary meninggal Kamis di Carmel, California, menurut penerbitnya, Harper Collins. Dia berumur 104 tahun.

Buku pertama Cleary, “Henry Huggins,” diterbitkan pada tahun 1950 dan merupakan yang pertama dalam serangkaian buku tentang Henry kelas tiga, anjingnya, Ripsy, dan teman-teman lingkungan mereka Bezos Quimbe dan adik perempuannya yang nakal, Ramona.

Penulis Lebih dari 40 Buku

Lebih dari 40 buku mengikuti, termasuk “Beezus dan Ramona” (1955), “Ramona the Pest” (1968), dan “Ramona and Her Mother” (1979), yang memenangkan Penghargaan Buku Nasional pada tahun 1981.

Seorang mantan pustakawan anak-anak, Cleary menata karakternya dengan gaya anak laki-laki dan perempuan yang dia kenal ketika dia masih kecil.

Cleary memberi tahu NPR pada tahun 1999, “Saya pikir anak-anak ingin membaca tentang anak-anak normal. Itulah yang ingin saya baca ketika saya tumbuh dewasa.” Di lingkungan dan di sekolah saya. Dan di masa kecil saya, bertahun-tahun yang lalu, buku anak-anak sepertinya tentang anak-anak Inggris, atau anak-anak perintis. Dan bukan itu yang ingin saya baca, dan saya pikir anak-anak suka menemukan diri mereka di buku. ”

Penulis Berkarakter

Buku Cleary menunjukkan karakternya saat dia terjun ke dalam petualangan anak-anak biasa – mengadaptasi jalur kertas baru dalam kasus Henry Huggins, atau untuk Ramona, mengatasi ketegangan mulai taman kanak-kanak. Karyanya telah menginspirasi penulis terkenal lainnya, termasuk Judy Blume.

Dalam wawancara tahun 2016 dengan Jenna Bush Hager dari TODAY, Claire mencerminkan kariernya dan pada usia 100 tahun, dengan bercanda, “Saya tidak melakukannya dengan sengaja!”

Dia berbagi, “Saya ingat percakapan yang sangat serius yang kami lakukan dengan sahabat saya ketika kami, saya pikir, siswa sekolah menengah baru, tentang berapa lama kami ingin hidup. Dan kami memutuskan 80 adalah tenggat waktu.”

Ketika ditanya apa yang dia nantikan, dia menjawab, “Berapa umurmu? Oke, aku serahkan ini padamu.”

“Kami sedih dengan kematian Beverly Cleary, salah satu penulis buku anak yang paling dicintai sepanjang masa,” kata Susan Murphy, presiden dan penerbit HarperCollins Children’s Books, dalam sebuah pernyataan.

Kisah Penulis Buku Anak

Melihat ke belakang, dia sering berkata, ‘Saya memiliki kehidupan yang beruntung,’ dan generasi anak-anak menganggap diri mereka beruntung juga – beruntung memiliki karakter yang sangat nyata yang telah diciptakan Beverly Cleary, termasuk Henry Huggins, Ramona, Bezos Coimbi, dan Ralph S. Tikus. Sebagai teman sejati, mereka membantu membentuk tahun-tahun pertumbuhan mereka, “lanjut Murphy.

“Kami di HarperCollins juga merasa sangat beruntung bekerja dengan Beverly Cleary dan menikmati kecerdasannya yang cemerlang,” tambahnya. “Buku-bukunya yang abadi adalah penegasan hubungan kekal mereka dengan kesenangan, tantangan, dan kemenangan yang menjadi bagian dari setiap masa kanak-kanak.”

error: This content is protected by DMCA