Speaker Aktif Mobil Terbaik 2022 Pilihan Kami

tukarpikiran.com – Aftermarket memiliki berbagai macam speaker aktif mobil terbaik yang tersedia, jadi inilah yang terbaik yang dapat Anda beli. Kebanyakan mobil modern saat ini datang dengan sistem stereo yang layak, terutama dibandingkan dengan mobil tua.

Tapi mungkin Anda ingin mendapatkan suara yang lebih baik dari mobil Anda tanpa harus mengeluarkan biaya premium langsung dari pabriknya.

Untungnya, aftermarket memiliki berbagai macam upgrade speaker yang tersedia, banyak di antaranya adalah pengganti langsung sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkan head unit baru atau bahkan menambahkan amplifier ke kendaraan Anda. Ini sangat penting karena sebagian besar kendaraan baru sekarang memiliki sistem infotainment kompleks yang tidak dapat dilepas dengan mudah.

Speaker Aktif Mobil Terbaik Pilihan Kami

Saat berbelanja untuk speaker aktif mobil pengganti, pastikan Anda mendapatkan speaker dengan ukuran yang tepat untuk kendaraan khusus Anda. Jika tidak, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk melakukan instalasi kustom. Rekomendasi kami untuk daftar ini dimaksudkan sebagai speaker pengganti OE, sesuatu yang dapat Anda lakukan di garasi Anda jika Anda memiliki sedikit pengetahuan tentang kabel dan cara kerja sistem stereo.

Performa Terbaik: JL Audio C2-650X Evolution SerieJL Audio C2-650X Evolution Serie

Anda mungkin pernah mendengar tentang JL Audio jika Anda pernah melakukan penelitian tentang audio mobil. Ini adalah beberapa speaker termahal di daftar kami, tetapi jika Anda menginginkan beberapa speaker terbaik, inilah caranya. C2-650X Evolution Series adalah tweeter koaksial dua arah 6,5 inci, menampilkan subwoofer 6,5 inci dan tweeter kubah sutra 0,75 inci. Dirancang untuk menghadirkan detail frekuensi tinggi, midrange yang halus, dan midrange yang kuat, speaker ini memiliki kerucut polypropylene yang diisi logam, kemampuan jarak jauh, dan rangka baja yang dicap.

Speaker dipasang secara pivot dan dimaksudkan untuk memberikan respons yang halus dan diperpanjang, baik di dalam maupun di luar sumbu. Speaker ini memiliki daya 60 watt RMS atau 225 watt puncak impedansi dengan impedansi 4 ohm dan rentang respons frekuensi 59 Hz hingga 22 kHz.
Performa audio Pro / JL, speaker hebat, woofer kubah sutra
Kontra/harga

Terbaik Berdasarkan Anggaran: Pyle SpeakersPyle Speakers

Pyle menawarkan opsi penggantian speaker mobil yang terjangkau dalam berbagai ukuran dan kelas sistem speaker. Anda bahkan dapat memilih daya output maksimum headphone sehingga Anda bisa mendapatkan apa yang Anda inginkan. Ukuran yang tersedia antara lain 4″ x 6″, 4″, 5,25″, 6″ x 9″, dan 6,5″.

Speaker 3 arah 4″ x 6″ dan daya output maksimum 240W. Sistem speaker tiga sumbu memiliki fitur woofer yang menampilkan kerucut injeksi poli biru untuk meningkatkan kekakuan, sedangkan kumparan suara satu inci ASV dirancang untuk menangani watt tinggi dan suhu tinggi. Sebagai sistem speaker tiga arah, ia memiliki kubah film neodymium mid-range 1 inci dan tweeter piezo 3/4 inci. Hasilnya adalah suara yang halus, nyaring dan detail untuk setiap pasangan. Ini impedansi rendah, sehingga speaker 4-ohm mengkompensasi kabel kecil yang sering ditemukan di mobil modern, membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap 240 watt yang dapat disediakan stereo Anda.

Woofer dua arah 4 inci dengan daya output maksimum 180 Watt dilengkapi dengan housing magnetik 20 ons, tweeter kubah film neodymium 1/2 inci, dan respons frekuensi. Ini juga memiliki impedansi 4 ohm dan memiliki kumparan suara ASV suhu tinggi 3/4″. Mereka menyediakan hingga 90 Watt RMS atau 180 Watt daya puncak.

Jika kendaraan Anda mengakomodasi speaker 5,25 inci, layar Pyle 3 arah dengan daya keluaran 100 Watt RMS atau 200 Watt pada puncaknya. Ini juga dilengkapi dengan housing magnetik 20 ons, tweeter kubah film neodymium 1/2 inci, dan impedansi 4 ohm. Namun, file ASV adalah unit 1 inci.

Woofer empat arah tersedia sebagai woofer 6″ x 9″ dengan housing magnetik 50 ons dan kubah film midrange 1″ serta respons frekuensi. Juga impedansi 4 ohm, 6x9s memiliki kumparan suara ASV 1,25 inci. Mereka menyediakan hingga 200 Watt RMS atau 400 Watt daya puncak.

Terakhir, woofer 6,5 inci yang ditawarkan oleh Pyle adalah woofer 3-sumbu dengan penanganan daya maksimum 360W. Ini fitur kumparan ASV 1-inci, impedansi 4-ohm, kubah film neodymium mid-range 1-inci dan tweeter piezo 3/4-inci.

Amplifier Pyle adalah pilihan yang terjangkau dan hemat biaya untuk meningkatkan sistem stereo pabrik mobil Anda.
Kelebihan / Berbagai ukuran, output daya, dan kelas sistem speaker dengan harga yang wajar
Kontra/Kualitas suara tidak bagus

Kelas Menengah Terbaik: Seri JBL GTOSeri JBL GTO

Selama beberapa dekade, JBL telah memantapkan dirinya di industri audio rumah dan para insinyurnya kini menciptakan speaker berkualitas tinggi untuk digunakan di mobil. Sistem komponen dua arah Seri GTO 6,5″ diberi nilai masing-masing 90 watt atau 180 watt per pasang. Ini fitur bahan kerucut karbon-injeksi dengan teknologi tweeter One Plus yang dipatenkan, membantu meningkatkan output tanpa memerlukan daya tambahan.

Headphone ini memiliki rakitan magnet berventilasi pada woofer/driver mid-range, yang membantu menjaga koil suara tetap bagus dan sejuk. Hal ini meningkatkan keandalan untuk penanganan daya yang lebih besar sekaligus membantu menghilangkan tekanan daya yang dapat mendistorsi suara speaker.

Seri GTO dirancang sebagai pengganti amplifier pabrik, dan berisi tiga kumparan suara ohm yang memungkinkan kompensasi untuk resistensi ekstra dari kabel speaker pabrik yang lebih tipis. Filter eksternal membantu menghilangkan frekuensi berbahaya 12dB / octave crossover.
Kelebihan / Teknologi Woofer-Cone yang dipatenkan, rakitan magnet berventilasi, kumparan suara 3-ohm, filter crossover
Kontra/harga

BOSS Audio Chaos ExxtremeBOSS Audio Chaos Exxtreme

Pilihan lain yang terjangkau untuk peningkatan speaker tersedia dari jajaran Chaos Exxtreme BOSS Audio 5,25 inci dan 6,5 inci. Tweeter 5,25 inci tersedia dalam dua arah atau tiga arah, sedangkan woofer 6,5 inci ditawarkan dalam dua arah, dudukan dangkal dua arah, tiga arah, dan sebagai satu set komponen.

Speaker bi-directional 5,25 inci memiliki impedansi 4 ohm dengan rentang respons frekuensi 100Hz hingga 18kHz. Setiap tweeter memiliki kubah mid-range polimida satu inci dan kumparan suara aluminium satu inci, sedangkan kerucut tweeter terbuat dari injeksi poli. Daya maksimum adalah 100 watt x 2 per 200 watt. Unit tiga arah 5,25 inci menambahkan satu woofer per speaker dan memiliki output puncak 112,5 watt x 2 (225 watt).

Amplifier dua arah 6,5 inci memiliki spesifikasi yang mirip dengan unit 5,25 inci, kecuali untuk daya maksimum 125 watt x 2 per 250 watt. Versi pemasangan dangkal membutuhkan kedalaman pemasangan 1,8 inci, dibandingkan dengan 2,1 inci untuk speaker dua arah standar. Versi tiga arah menambahkan amplifier frekuensi tinggi ke setiap speaker, dengan daya maksimum 150 watt x 2 (300 watt).

Terakhir, set komponen dilengkapi dengan dua tweeter 6,5 inci, woofer, dua crossover, dan grill. Mereka memiliki puncak 112,5 watt x 2 (225 watt). Saat dibeli di Amazon, speaker BOSS Audio hadir dengan Garansi Dealer Platinum online selama tiga tahun.
Fitur / Garansi dealer tiga tahun, berbagai ukuran dan output daya, harga
Kontra / Jangan berharap kualitas suara yang superior untuk harganya

Rockford Fosgate PrimeRockford Fosgate Prime

Rockford Fosgate adalah salah satu merek paling populer di industri audio mobil, dan jajaran speaker Prime perusahaan adalah pilihan kelas menengah yang bagus. Set termasuk tweeter 4″, 5,25″, 6″ x 8″, 6″x9″, 6,5″, dan 6,75″.

Subwoofer Rockford Fosgate Prime 4″ adalah tweeter dua arah rentang penuh 30W RMS yang dirancang sebagai opsi penggantian pabrik. Speaker ini memiliki kerucut polipropilen vakum, karet surround, keranjang baja yang dicap, woofer kubah sutra, dan woofer terintegrasi. Ini adalah impedansi 4 ohm dengan rentang respons frekuensi dari 100 Hz hingga 20 kHz.

Tweeter 5,25″ adalah unit dua arah dengan daya 40 watt RMS dan serupa dengan tweeter 4″ dengan kerucut polipropilena berongga, karet surround, tweeter kubah sutra, dan woofer terintegrasi. Mereka juga memiliki hambatan 4 ohm.

Tweeter 6 x 8 inci juga merupakan woofer dua arah dengan rating 55 watt RMS, sedangkan woofer 6 x 9 inci memiliki rating 65 watt RMS. Tweeter Prime 6,5 inci adalah unit tiga arah jangkauan penuh dengan impedansi 4 ohm, rentang respons frekuensi 52Hz hingga 20kHz, dan dinilai pada 45W RMS. Terakhir, tweeter 6,75 inci memiliki rating 45 watt RMS.
Pro/Produsen Audio Mobil Terhormat, Bermacam-macam, Harga Terjangkau, Alternatif Pabrik
Kontra / Tidak dirancang untuk menjadi kuat

Polk Audio db651Polk Audio db651

Meskipun subwoofer Polk Audio db651 disetujui untuk laut, mereka adalah speaker mobil yang bagus untuk kendaraan Anda. Ini adalah tweeter koaksial 6,5 inci yang dilengkapi dengan cincin adaptor 6,75 inci agar sesuai dengan kendaraan lain. Ini fitur Dynamic Balance Driver Technology untuk suara bebas distorsi, sedangkan corong polimer / mika komposit tangguh dan ringan. Membantu memberikan suara yang konsisten adalah komponen Klippel Optimized dan kumparan audio massa rendah dua lapis Kapton yang memiliki suhu leleh tinggi untuk menangani aplikasi daya tinggi.

Tweeter kubah sutra/polimer 0,75 inci berpendingin cairan ini memiliki magnet neodymium berputar yang kuat sehingga Anda dapat mengarahkan suara dengan tepat. Crossover dua arah internal membantu menjaga frekuensi tinggi dan rendah mengalir ke driver yang tepat untuk menghasilkan suara yang jernih dan tajam.

Polk Audio db651 memiliki rating 60 watt RMS per speaker atau 120 watt per pasang.
Pro / Marine, bahan berkualitas tinggi, suara jernih
Kontra/harga

Alpine SPS-610Alpine SPS-610

Bagian dari rangkaian pengeras suara Alpine, SPS-610 adalah pengeras suara pengganti OE dengan harga bersaing. Unit pivot dua arah 6,5″ menampilkan kubah sutra lebar 1″ yang dikombinasikan dengan sirkuit magnetik yang dioptimalkan yang menggerakkan kawat CCA dan film sutra lembut dengan efisiensi tinggi. Tweeter yang berputar menyediakan lebih dari 10 derajat gerakan untuk menyetel suara dengan benar.

Fitur lain termasuk surround karet butil untuk respons dan stabilitas alami, serta laba-laba serat aramid progresif dengan bentuk yang disempurnakan untuk menghadirkan kontrol mode bass, linier, dan split yang dalam pada level penyelaman tinggi.

SPS-610 menyediakan 80 Watt RMS atau daya puncak 240 Watt. Speaker ini juga menggunakan bingkai polimer fidelitas tinggi untuk meningkatkan suara dan stabilisasi.
Kelebihan / Performa bagus dengan harga bersaing, speaker berputar, kualitas suara alpine
Kontra / Pass Kecil

Kenwood KFC-1695PSKenwood KFC-1695PS

Merek terkemuka lainnya di pasar audio mobil adalah Kenwood dan salah satu penawaran mereka adalah KFC-1695PS, yang merupakan speaker koaksial 3 arah 6,5 inci. Dinilai pada 75 Watt RMS atau 320 puncak dengan impedansi 4 ohm. Tweeter memiliki kerucut kertas 6,5 inci, sedangkan tweeter adalah kerucut kertas 1,5625 inci. Ada juga tweeter Super Ceramic 0,5 inci.

Respons frekuensi dinilai dari 75Hz hingga 20kHz, dan kedalaman pemasangan speaker ini adalah 1,8125 inci. Mereka memiliki sejumlah besar ulasan positif di Amazon, memberikan kinerja yang solid untuk harganya.
Fitur / Harga, 3-sumbu, tweeter super keramik
Kontra / Tidak banyak bass

Infinity PR6500CS PrimusInfinity PR6500CS Primus

Infinity PR6500CS Primus adalah opsi kelas menengah, menangani daya puncak 80W RMS atau 320W. Speaker sistem dua arah 6,5 inci ini menampilkan kerucut tweeter PlusOne perusahaan, yang meningkatkan area radiasi kerucut di atas speaker konvensional dengan ukuran yang sama. Hasilnya adalah speaker yang bekerja lebih keras dengan woofer yang lebih kecil, menghasilkan output bass yang lebih banyak. Ini adalah impedansi 3 ohm untuk mengimbangi kabel speaker pabrik pengukur tipis.

Tweeter kubah kain yang digerakkan tepi memberikan peningkatan penanganan daya dan pengurangan distorsi, meningkatkan kejelasan untuk driver/speaker tengah. Produk khusus ini hadir dengan unit tweeter dan tweeter terpisah, bersama dengan crossover eksternal.
Kombinasi Pro / Motor Geek, Corong Tweeter PlusOne, Sistem Speaker
Kontra / Mungkin perlu pemasangan khusus

Cerwin Vega XED693Cerwin Vega XED693

Layar speaker 6″ x 9″ Cerwin Vega yang terjangkau hadir dengan XED693. Tweeter koaksial 3 arah ini memiliki fitur kerucut poli melengkung, karet butil, dan kubah logam seimbang dengan kubah logam piezo ukuran sedang 2,5″ yang diseimbangkan dengan 0,75″ dan keranjang baja bercap hitam. Ini dinilai pada daya maksimum 300W dan memiliki rentang respons frekuensi 50Hz hingga 18kHz.

Untuk harga, ini adalah beberapa tweeter 6″ x 9″ terbaik yang dapat Anda beli dan berfungsi dengan baik sebagai pengganti OE dengan head unit stok.
Kelebihan / Harga, 3-sumbu, penguat piezo
Kontra / Tidak bagus dengan sistem bertenaga tinggi

Cara Mengupgrade Speaker Mobil

Jika Anda tidak sepenuhnya puas dengan kinerja speaker pabrik mobil Anda, Anda mungkin senang mendengar bahwa meningkatkannya bukanlah tugas yang sulit bagi sebagian besar kendaraan. Lebih penting lagi, ada banyak amplifier aftermarket yang terjangkau di luar sana, dan biasanya jauh lebih murah daripada paket stereo pabrik opsional.

Sayangnya, tidak semua kendaraan menggunakan ukuran speaker yang sama dan beberapa lebih sulit untuk diupgrade daripada yang lain. Tujuan dari panduan ini adalah untuk memberi Anda gambaran umum tentang apa yang harus dicari jika Anda tertarik untuk meningkatkan speaker mobil Anda, serta beberapa tip dasar dan langkah pemasangan. Mendapatkan ke speaker pabrik akan menjadi salah satu bagian tersulit, karena semua kendaraan berbeda dalam hal pembongkaran.

Memilih Headphone yang Tepat

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat berbelanja untuk speaker mobil pengganti. Pertama, Anda ingin mengetahui ukuran speaker pabrik yang dimiliki mobil Anda. Untuk membuat proses pemasangan semudah dan semulus mungkin, Anda perlu membeli speaker dengan ukuran yang sama. Ada kemungkinan besar Anda akan mengetahui ukuran speaker pabrik dari toko tempat Anda membeli speaker baru, atau jika Anda berkomitmen penuh untuk menggantinya, cukup ukur sendiri speaker tersebut.

Keputusan selanjutnya yang harus Anda buat adalah apakah akan membeli speaker pengganti atau coaxial. Secara umum, pengaturan komponen akan memberikan suara yang lebih baik daripada speaker koaksial, tetapi harganya lebih mahal dan mungkin memerlukan lebih banyak instalasi khusus. Sebagian besar waktu, amplifier koaksial akan menjadi pengganti langsung untuk peralatan listrik, selama Anda cocok dengan ukurannya.

Jika Anda tidak berencana memasang head unit baru, Anda perlu memastikan bahwa speaker yang Anda beli dapat menangani daya dari unit pabrik. Anda juga dapat memasang subwoofer terpisah untuk menggerakkan speaker ini jika Anda benar-benar ingin meningkatkan suara di dalam kabin. Saat berbelanja speaker, Anda biasanya akan melihat spesifikasi “Penanganan Daya” di “RMS” dan “puncak”. RMS adalah singkatan dari Root Mean Squared dan ini adalah nilai yang ingin Anda perhatikan, bukan puncaknya. Ini karena RMS menunjukkan daya kontinu yang dapat ditangani penguat, sedangkan puncaknya adalah indikasi tingkat daya maksimum yang dapat digunakan penguat dalam semburan pendek.

Spesifikasi lain yang harus dicari adalah sensitivitas speaker, yang sering disebut SPL. Ini dinilai dalam desibel dan menunjukkan berapa banyak daya yang dibutuhkan amplifier untuk mengeluarkan volume tertentu. Yang perlu Anda ketahui adalah bahwa amplifier dengan sensitivitas tinggi membutuhkan daya yang lebih sedikit, jadi jika Anda menggunakan head unit pabrik yang tidak menyediakan banyak daya, pilihlah satu set amplifier dengan sensitivitas tinggi.

Melakukan upgrade lengkap sistem audio mobil Anda sedikit lebih rumit daripada sekadar mengganti speaker. Anda mungkin perlu membeli unit kepala aftermarket, amplifier eksternal, dan bahkan subwoofer jika Anda ingin meningkatkan seluruh sistem. Panduan ini hanya akan fokus pada penggantian speaker pabrik di mobil Anda, yang merupakan titik awal yang baik untuk meningkatkan sistem stereo Anda.

Alat yang Anda butuhkan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, semua kendaraan akan memiliki proses pembongkaran yang berbeda dalam hal mengakses speaker pabrik. Alat-alat berikut adalah titik awal yang baik dan harus diatur dan siap digunakan sebelum proses dimulai.

kunci Allen
alat crimping
bor dengan bit
pita listrik
file
obeng kepala datar
papan popper
obeng philips
kunci pas soket
besi solder dan solder
Driver dan bit Torx
pemotong kawat

Akses ke Speaker Depan

Jika mobil Anda memiliki speaker depan, speaker ini cukup mudah dijangkau. Anda biasanya dapat melepas kisi-kisi speaker untuk mengakses speaker itu sendiri, meskipun Anda mungkin memerlukan obeng 90 derajat untuk mengakses sekrup speaker jika berada di dekat kaca depan.

Berhati-hatilah saat melepas kisi-kisi speaker agar tidak merusak atau menggores meteran. Lebih baik menggunakan piring popper untuk menghapus mesh. Jika Anda melihat bahwa kisi-kisi tidak mudah lepas, hentikan dan periksa apakah ada sekrup yang menahannya dari bawah. Dalam hal ini, Anda mungkin perlu menghapus seluruh tanda hubung untuk mengakses speaker.

Mengakses Speaker Pintu

Pengeras suara pintu mungkin adalah pengeras suara yang Anda kenal. Mereka berada di panel pintu dan juga cukup mudah untuk diganti, tergantung pada kendaraan Anda. Beberapa mobil menyulitkan untuk melepas panel pintu dan mengakses speaker, sementara yang lain membuatnya menjadi tugas yang sangat mudah. Jika Anda beruntung, kendaraan Anda memungkinkan Anda melepas kisi-kisi speaker dari luar panel pintu untuk mengakses tweeter pintu.

Jika Anda perlu melepas panel pintu untuk mengakses speaker, gunakan alat penekan panel atau obeng pipih untuk mengendurkannya dengan hati-hati. Beberapa panel pintu bisa lebih rumit untuk dilepas daripada yang lain, dan pastikan untuk memeriksa soket yang perlu Anda cabut. Panel pintu biasa berisi sakelar untuk pintu dan jendela listrik, jadi Anda mungkin harus memutuskan pasangan sebelum Anda dapat melepas panel pintu dengan aman.

Setelah Anda memiliki akses ke speaker, lepaskan jaringan jika perlu, lalu buka bagian Langkah Umum tentang cara mengganti speaker.

Mengakses Speaker Belakang

Speaker belakang cenderung paling sulit dijangkau. Jika Anda beruntung, beberapa kendaraan akan menjadi seperti speaker, di mana Anda cukup melepas kisi-kisi dan Anda dapat mengakses sekrup untuk melepas speaker. Mobil lain mungkin perlu mengaksesnya dari bagasi, atau melepas seluruh kursi belakang dan memotong trim belakang.

Seperti mengakses dasbor dan speaker pintu, berhati-hatilah jika Anda harus melepas beberapa panel untuk mendapatkan akses ke speaker belakang. Temukan konektor yang perlu dilepas. Setelah Anda memiliki akses ke speaker, buka bagian General Steps.

Baca juga: Chromebook Terbaik 2021 Rekomendasi Kami

Langkah-langkah Umum

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk mengganti speaker mobil Anda. Sekali lagi, langkah-langkah spesifik dapat bervariasi tergantung pada kendaraan Anda, tetapi ini akan memberi Anda gambaran umum tentang apa yang diperlukan untuk mengganti speaker pabrik.

1) Lepaskan baterai

Sebelum Anda mulai, Anda harus memutuskan terminal negatif dari baterai Anda. Karena pintu mobil Anda akan dibuka kuncinya selama proses pemasangan, Anda tidak akan ingin menguras baterai dari pelindung Anda. Dan yang paling penting, melepas baterai akan mencegah terjadinya korsleting saat bekerja dengan kabel.

2) Bongkar eaphone pabrik

Kami berasumsi pada titik ini Anda memiliki akses ke speaker Anda, apakah itu di dasbor, pintu, atau dek belakang. Sebagian besar speaker akan dipasang dengan sekrup, jadi cukup buka speaker. Sebelum melepaskan seluruh speaker, lepaskan konektor di belakangnya dengan hati-hati.

3) Pasang speaker baru

Jika speaker baru Anda dilengkapi dengan harnes baru, sambungkan ke terminal speaker baru. Jika tidak, buat koneksi yang sesuai sehingga Anda dapat mengirim sinyal audio ke speaker.

4) Uji headset baru

Sebelum memasang speaker baru di tempatnya, Anda mungkin ingin mengujinya dengan cepat untuk memastikannya berfungsi. Jika Anda memasang speaker koaksial, pada dasarnya hanya itu yang perlu Anda lakukan sebelum memasang kembali dasbor, pintu, atau dek belakang.

5) Bagaimana dengan komponennya?

Jika Anda memasang rakitan komponen, Anda mungkin harus memasang jumper atau mencari lokasi untuk memasang amplifier terpisah. Ini biasanya melibatkan pengeboran dan pemotongan baik panel pintu atau bahkan pilar A, jika Anda ingin memasang tweeter di sana. Ini adalah proses yang lebih disesuaikan, itulah sebabnya penggantian penting direkomendasikan untuk peningkatan penggantian OEM langsung.

error: This content is protected by DMCA