Terkuak! Ini adalah aktivitas Jack Ma selama Menghilang

Yogayakarta-Apa yang kiranya dilakukan Jack Ma saat dia menghilang beberapa waktu lalu? Tampaknya salah satunya ialah berkomunikasi erat dengan temannya Masayoshi Son dan bertukar foto.

Son Mengungkapkan Hubungannya dengan Jack Ma

Son berbicara tentang hubungan mereka baru-baru ini, terutama setelah pendiri Alibaba dan perusahaannya berada di bawah kendali pemerintah China. Son, CEO Softbank dan selalu menjadi orang terkaya di Jepang, mengatakan dia tetap berhubungan dengan Jack Ma, bahkan ketika Jack Ma menghilang dari pandangan publik selama sekitar 3 bulan.

Son dan Softbank sudah menjadi pendukung awal Alibaba dengan menghabiskan modal $ 20 juta untuk mereka 20 tahun lalu. Ketika Alibaba go public pada tahun 2014, investasinya mencapai US $ 60 miliar.

“Tapi kami tidak selalu berbicara tentang bisnis. Jack Ma suka menggambar dan dia mengirimi saya beberapa gambar,” kata Son tentang percakapan mereka, seperti dikutip tukarpikiran.com, melalui CNN (10/2/2021).

Son pun merespon dengan mengirimkan gambar yang ia buat, bahkan terkadang meluangkan waktu untuk mengecatnya sebelum tidur. Son berkata lagi, “Sekitar setengah jam yang lalu, sebelum aku tertidur, aku akan menggambar dan menunjukkannya padanya.”

Penilaian Son Terhadap Jack Ma

Son menilai Jack Ma adalah teman hidup yang luar biasa. Sebelum virus Corona menyerang, mereka makan malam bersama setiap bulan untuk membicarakan tentang kehidupan dan pekerjaan. Ma adalah direktur Alibaba dan Son adalah direktur Softbank, tetapi dia tidak lagi demikian.

Son menekankan bahwa Alibaba tetap menjadi aset investasi paling berharga. Mengenai peraturan ketat yang mungkin diberlakukan pemerintah China pada Alibaba dan Ant Financial, Son tidak menentangnya.

  Pemerintah AS akan menjual 0,7501 Bitcoin seharga $ 38.000

“Pengaturan itu perlu. Saya pikir apa yang mereka bicarakan saat ini adalah sesuatu yang telah dilakukan di Amerika Serikat dan negara-negara Eropa dan tidak melampaui apa yang kita lihat di negara-negara itu,” kata Son.

Son Menolak Memberi Komentar

Son tidak menanggapi untuk berkomentar mengapa Jack Ma berani mengkritik pemerintah China karena disergap. “Saya tidak tahu detailnya. Jadi saya tidak berkomentar tentang itu,” ujarnya. Kesimpulannya, apakah Jack Ma yang sempat menghilang beberapa waktu lalu, dan kemunculannya lagi ke publik semuanya sudah direncanakan?

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA